Monday, October 1, 2012

(Maybe) It's My Question of Life


Walau kebanyakan talkshow itu membicarakan dunia entertainment atau showbizz melulu dan cenderung lebih mengutamakan unsur 'show'nya, ada juga setidaknya talkshow yang lumayan berkualitas. Nggak hanya satu, namun ada beberapa. Contohnya seperti Kick Andy, Mata Najwa, Just Alvin, dan terakhir, HitamPutih. Nah yang terakhir ini, lumayan kusuka.

Talkshow yang terakhir itu sih sebetulnya  sama dengan kebanyakan talkshow. Rata-rata bintang tamu yang diundang itu juga selebritis. Aktor lah, aktris lah, penyanyi lah, komedian lah. Yah walau juga ada beberapa 'orang awam' yang diundang ke acara tersebut. Lumayan sering juga tim produksinya mengundang para awam tersebut. Selain itu topiknya juga tak melulu bicara soal gosip atau hal-hal tak 'bermutu' lainnya. Malahan kebanyakan yang dibahas adalah sisi lain yang jarang sekali dibahas para tetangganya. Pernah kutonton episode dimana Kiwil yang jadi bintang tamunya. Host-nya, Deddy Corbuzier memperbincangkan soal kehidupan poligaminya dan juga masalah anaknya Kiwil yang sempat jadi korban penculikan. Dan itu juga baru sebagian kecil dari topik 'nyeleneh' yang dibahas di sana.

Selain topiknya yang nyeleneh, di akhir acaranya juga sering dicantumi quote-quote menarik. Juga ada segmen-segmen yang menarik perhatianku. Salah satunya itu, segmen "Question Of Life", dimana para bintang tamunya itu diwawancarai oleh host-nya dan pertanyaannya itu wajib dijawab secara spontan dan cepat. Nggak boleh mikir kelamaan ataupun mengelak. Nah kadang pertanyaan-pertanyaannya itu ajib-ajib. Dalem banget maknanya dan cukup ngena dah pokoknya. Cius, deh, enelan. Cungguh.

Nah iseng-iseng saja aku coba juga menjawab pertanyaan yang lumayan sering ditanyakan di sana. Simak yuh jawaban-jawabanku yang spontan ini. Hehehe. :))

1. Seandainya saya bisa hidup lagi, maka saya ingin menjadi?
Seorang pemuda yang tampan, cerdas, jago olahraga, dan bersuara emas.

2. Wajah saya mirip dengan?
Dulu sih ada yang bilang mirip Daniel Radcliffe waktu kecil.

3. Kalau saya bertemu tuyul, saya akan minta?
Minta duit satu milyar.

4. Orang-orang tidak tahu kalau saya?
Sebetulnya ganteng banget. Lebih ganteng dari Robert Pattinson, malah.

5. Dikerubutin anak kecil atau kecoa?
Dikerubutin anak kecil. Ewwwh banget, dikerubutin kecoa.. >_<

6. Ngetop atau kaya?
Kaya. Nama besar nggak bisa beli makanan, soalnya. Hehehe.

7. Nari atau silat?
Silat. Tapi kalau pilihannya ada tiga dan pilihan ketiganya adalah capoeira, gue pilih yang ketiga.

8. Tambah usia atau tambah rejeki?
Tambah rezeki.

9. Pete atau hamburger?
Hamburger. Nggak suka makan pete soalnya. Rasanya? Ewwwwh.... -,-

10. Keriput atau uban?
Uban. Kalau ubanan, kan tinggal dicat.

11. Ketemu setan atau ketemu macan?
Ketemu macan, tapi macannya macan ompong.

12. Janda miskin atau perawan kaya?
Perawan kaya, dong. Kalau janda miskin, ogah. Udah sisa-sisa, miskin pula. -,-

13. Kawin lagi atau tetap duda?
Kalau istri sebelumnya dia sih, gue pilih tetap duda. Cius, deh.

14. Ketelen permen karet atau salah minum air kobokan?
Salah minum air kobokan. Ketelen permen karet kan susah ngobatinnya. Heuheuheu.

15. Mati mendadak atau miskin mendadak?
Miskin mendadak. Enelan, belum siap ngadepin kematian.

16. Sule atau Aziz?
Sule.

17. Ambeien atau asam urat?
Ambeien.

18. Karir atau cinta?
Untuk saat ini, karir. Gue pengen bisa jadi penulis profesional yang buku-bukunya banyak ditemukan di toko buku-buku dan banyak di-review oleh banyak blogger, yang nantinya tinggal gue datangin dan bilang, "Makasih yah udah di-review. Jadi terharu sampai guling-guling nih." Oh yah, untuk itu pula, selama tahun 2012 ini sebetulnya gue udah cukup sering nulis, baik naskah buat ke media maupun ke penerbit. Gue udah banyak bikin cerpen dan tiga novel. Doain yah semoga salah satu dari ketiganya bisa diterima dan terbit tahun ini juga. :D

19. Sombong atau kurang ajar?
Sombong. Jadi sombong kan cuman tampilan luarnya aja. Luarnya sombong, belum tentu kan hatinya nggak baik juga. Lagipula orang sombong itu cuman bikin kesal sementara saja, kok. Beda kalau sama orang kurang ajar. :))

20. Nggak punya otak atau nggak punya hati?
Nggak punya hati. Kalau nggak punya otak, bego dong. Ish, amit-amit. Lagian, kalau nggak punya hati kan lebih mudah disembuhkan ketimbang nggak punya otak. Nggak punya otak, kan susah dibikin pintarnya. :P

Nah gimana jawabanku? Ajib-ajib kan? Gokil kan? Atau kebanyakan curhat? Hehehe. Eh sembari komentarin jawabanku, ikutan yuk jawab pertanyaannya juga. Tulis saja di kotak komentarnya. :)

Errr... Jawab nggak yah? --'