Monday, September 24, 2012

Baksonya sapi punya kepala


Di daerah aku tinggal, banyak sekali tempat makan yang enak-enak. Baik itu yang sekelas ruko, maupun yang kaki lima. Bisa dibilang kalau lagi kelaparan dan di rumah nggak ada makanan, selama ada duit di kantong, nggak bakalan jadi orang kelaparan. Nah salah satunya itu Perumahan Bona Sarana Indah dan itu ada di dekat perbatasan Bona dengan Perumahan Bumi Mas Raya. Tempatnya itu sih lumayan sepi. Tapi sepinya itu bukan karena nggak laku. Kata mbak-mbak penjualnya, kebanyakan pembelinya itu hanya pesan dari rumah mereka. Yup, warungnya itu melayani juga jasa pesan antar. Kereeen. Apalagi warungnya itu juga sudah berjualan selama nyaris dua tahun. Itu katanya mbak-mbak itu lho. :D

Tapi setelah icip salah satu menunya itu - yaitu seporsi bakso tulang muda - warungnya memang menjual kudapan yang DEP SEDEP. Kuah baksonya itu gurih sangat. Baksonya juga lumayan empuk. Ditambah lagi, sambalnya itu memakai sambal hijau. Kalau yang suka makan di lapo-lapo, pasti tahu sambal hijau itu apa. Oh yah, soal bakso tulangnya itu sendiri, itu tuh seperti bakso biasa. Hanya saja di dalam lapisan dagingnya itu ada semacam tulang gitu. Namun kalian tenang saja. Tulangnya itu juga nggak terlalu keras dan bisa dikunyah. Nggak mengganggu saat kalian mencoba melumat habis baksonya itu.

Sepintas bakso tulang muda itu seperti bakso-bakso lainnya. Pembedanya itu saat kita kunyah. Kerasa tulangnya. Hehehe.

Yang di samping kerupuk, itulah sambal hijaunya. Pedasnya nampol dah! :D


Selain menjual bakso, juga menjual siomay. Bakso yang dijual itu juga tak hanya bakso tulang muda. Ada juga bakso kasar (Bakso urat kali maksudnya) dan bakso halus. Harganya juga bisa terjangkau, apalagi buat kalangan mahasiswa. Harga makanan dan minumannya bisa dilihat sendiri di gambar berikut ini, sebagai bukti ini bukan hoax. Hehehe. :P

Harganya Murmer. Murah-Meriah. :D
Selain harganya yang bersahabat, tempatnya itu juga lumayan bersih dan cozy. Cocok juga buat tempat nge-date. Kalau saja ada wifi-nya, jelas lebih menyenangkan lagi makan di sana. Eh tapi tanpa wifi pun, tempatnya juga memang sudah asyik kok. Pelayannya juga ramah. Kalau ini buku atau film, tempat makan ini sudah kuberikan nilai 8 deh. :D


Sedikit tampilan warungnya.

Terakhir, karena nama warung bakso ini sepertinya merupakan suatu merek dagang dan si empunya warung sepertinya juga membeli franchise-nya, ada kemungkinan kalian bakal menemukan juga tempat makan dengan logo seperti di gambar di daerah kalian. Karena setelah di-search, kantor pusatnya itu di Surabaya (Semoga nggak salah!) dan juga sudah memiliki beberapa anak cabang di beberapa wilayah. Kalian bisa cek di web resminya (Bakso Kepala Sapi). Tapi jangan terlalu berharap yah kalau bakal sama dengan yang dipromosikan. Soalnya outlet yang dipromosikan itu kan di daerahku. Kalau di daerah lain, nggak tahu deh bakal sama atau nggak pelayanannya. Cuma kalau soal rasa, sama-sama DEP SEDEP!!!! :D

20 comments:

  1. Gue pernah makan gratis disna, krn kebetulan yg empunya nawarin gue MLM... ajibkan, manusia burger, makan bakso :D

    ReplyDelete
  2. Wah...enak tuh bakso kepala sapi. Aku suka.

    Kalau aku beli bakso pasti tidak pakai somay, tahu dan gorengan. Hanya Bakso kasar kadang yang halus cuman satu biji aja.

    ReplyDelete
  3. ternyata punya cabang segala ya, aku kira bakso biasa, ternyata eh ternyata udah terbukti pemasarannya...

    ReplyDelete
  4. di purwokerto juga ada tapi aku blm pnh coba, gk suka jajan sih :D

    ReplyDelete
  5. menurutku bakso kepala sapi tuh pionir dalam hal bakso ber sapi sapi lainnya.

    karena setelahnya bermunculan bakso bakso sejenis berjudul mirip, seperti bakso kaki sapi, bakso babon sapi dan lain lain...

    ReplyDelete
  6. jam stngah 5 BW, jiah jadi laper nie..
    kabur ah..

    ReplyDelete
  7. Gak terlalu suka makan bakso
    tapi kalau review kak nuel bilang enak
    yo bolehlah ditjoba :D

    ReplyDelete
  8. nuel promo franchise terus nih, makanan pula... jadi ngiler dan penasaran :D

    ReplyDelete
  9. eh itu ada kabel fastnetnya, jadi tuan rumah bisa internetan unlimited

    sayang fastnet ga bisa wi fi lebih dari 4 perangkat jadi ga heran ga ada wi fi gratis untuk pembeli :D

    ReplyDelete
  10. bicara bakso jadi laper nih, bakso makanan favorit saya

    ReplyDelete
  11. paket goceng cuma sedikit hihihi ya iyalah paket termurah ya

    ReplyDelete
  12. iya di sby banyak nuel tapi blm pernah makan tulang mudanya hehe

    ReplyDelete
  13. Apakah disetiap mampir ditempat warung makanan selalu difoto fotoin Noel? :)

    ReplyDelete
  14. di jogja keliatannya saya pernah makan bakso kepala sapi mas.. :D

    btw dari tangerang mas? ikut blogilicious tangerang gak nih mas

    ReplyDelete
  15. yahh..
    aku kurang suka bakso
    ._.

    sukanya nasi goreng. atau sate.

    mi instan juga suka.

    hihihi

    ReplyDelete
  16. @ Uli:
    Hahaha.... Nggak juga kok... Lihat2 tempatnya juga, plus kondisinya.... kalau emang layak dipromosiin dan emang mungkin, yah dijepret..... Hahaha.... Bisa dicek kok label 'kuliner'nya yang jarang2 diupdate.... ^^

    ReplyDelete
  17. wah mantabbh...
    josssh..
    bangett...
    murah lagii...
    disini mahal rasanya yah yg penting kenyang..
    mau yg enak mahalan lagi...
    :P

    ReplyDelete
  18. gua sih ga suka baksonya, malah ngiler sama kerupuknya #doyankerupuk

    ReplyDelete
  19. eh lagi nyari bakso nyasar dimari....
    banyak banget sekarang jenis baksoo itu...
    ada bakso buah, bakso teka-teki (gak tau dapet isi apa entah cabai,telur puyh atau apa) kita tebak sendiri hihihi...

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^