Friday, March 2, 2012

(Mungkin) Serba 12 yang Merepotkan



Postingan ini dibuat dalam rangka memenuhi amanat dari seorang blogger bernama Chilvi.


1. Deskripsikan 12 hal tentang diri kamu! 
Bisa dibaca di sini

2. Sebutkan 12 hal yang tidak kamu sukai! 
a. Menunggu
Gue paling nggak suka yah yang namanya menunggu. Waiting is the most-boring stuff. Paling bete kalo udah disuruh nunggu.
b. Orang-orang yang fanatik, khususnya fanatik yang berlebihan. 
Segala sesuatu yang ter- itu tidak baik. Tapi beda lho sama kaum fundamentalis. Menurut gue, menjadi kaum fundamentalis itu perlu juga. Tanpa kehadiran mereka kan kita jadi nggak tau apa-apa soal agama kita. Dan menjadi kaum fundamentalis bukan berarti fanatik. Jujur, gue seorang konservatif atau fundamentalis, tapi gue nggak merasa eksklusif dengan agama yang gue anut. Gue nggak kayak orang yang punya pendirian kayak gini: 'nggak boleh ngucap kata ini lah', 'nggak boleh ngucapin selamat hari raya ke agama Y lah'. Nggak! Gue masih fleksibel, kok. :)
c. One side person
Maksudnya tuh, orang-orang yang hidupnya tuh kayaknya hanya fokus ke satu hal aja. Suka sama agama, agama mulu yang diomongin. Suka sama bola, bola mulu yang diomongin. Ya elah, hidup lu datar amat kalo gitu. Kayak nggak ada lagi topik lain selain hal-hal yang mereka selalu omongin itu.
d. Orang yang sok eksklusif atau sok artis
Gue nggak suka sama orang-orang yang merasa dirinya artis, sehingga enggan gitu bergaul sama orang yang nggak selevel sama mereka.
e. Under-estimate
Gue nggak suka sama orang-orang yang suka meng-under estimate seseorang atau sesuatu. Hanya karna si X bergaulnya sama batangan mulu, dia disangka gay lah. Hanya karna si Y pulang malem mulu, ia dikira jablay lah. Errrr, i'm sicka them. :(
f. Dicuekin
Gue juga nggak suka kalo dicuekin. Oke mungkin nggak diperhatikan ada baiknya juga, tapi jangan pas kita ngomong dicuekin.
g. Orang keras kepala
Yang tetep ngotot meskipun salah. Nggak bisa diajak ngomong baek-baek.
h. Parasit
Tipe temen di kuliahan yang baek cuma kalo lagi ada maunya, kerja kelompok maunya nebeng doang, sampe dikasih tugas nggak ada yang beres
i. Pembohong kelas kakap
Jelas-jelas kepergok lagi selingkuh sama bini tetangga, masih bisa aja pura-pura insomnia.
j. Mengalami penolakan (Rejection)
Beberapa hari yang lalu, gue dapet surat dari Kompas yang menyatakan kalo cerpen anak yang gue kirim beberapa bulan lalu ditolak. Itu bikin gue down banget, apalagi itu penolakan yang ke sekian. Swear, rejection is THE DAMN.
k. Kurang begitu suka sama suasana yang bising
Maklumlah. Tipe introvert kayak gue lebih suka sama suasana yang hening.
l. Sok tahu.
Gue nggak tau bahasa tepatnya apa. Tapi gue nggak suka sama orang yang nggak tau maksud omongan gue, udah sotoy aja bilang gue salah. Dia langsung nge-judge gitu aja tanpa tau maksud aslinya.

3. Tulis 12 impian yang ingin kamu capai!
a.  Menerbitkan buku sendiri.
b. Bahagiakan orangtua sendiri.
c. Bisa pergi ke luar negeri.
d. Bisa kerja sebagai penulis, walau hanya part-time. Penulis sebagai main job, maksud gue.
e. Punya uang 2 milliar.
f. Melihat timnas Indonesia masuk World Cup.
g. Bisa kerja di dunia perfilman, apalagi kalau bisa jadi scriptwriter-nya. Hehehe.
h. Kuliah S2.
i. Pengen bikin orang yang selama ini mandang remeh gue mendadak jadi terkagum-kagum sama gue.
j. Sukses sebagai penulis.
k. Bisa ketemu sama orang-orang tenar, entah itu pejabat, artis, penyanyi, ataupun atlet.
l. Yang ini keinginan jangka pendek dan berharap ada blogger yang mau ngabulin. Hehehe. Ngarep yah gue. Gue pengen punya I-Pod, I-Pad, atau Blackberry. :P

4. Tugas untuk mereka yang beruntung. 
a.. Sebutkan 12 hal yang tidak kamu sukai!
b. Tulis 12 impian yang ingin kamu capai!
c. Sebutkan 12 blog favorit kamu berikut review singkatnya!
d. Sebutkan 12 film/lagu/buku favorit kamu berikut review singkatnya! (pilih salah satu)
e.  Oper kembali tugas berantai ini ke 12 orang, sekaligus pertanyaan saya ini!

5. Dan inilah kedua belas orang yang beruntung itu: *evillaugh*
a. Aulia
b. Mpok Naya
c. Mbak Ria
d. Mas Ario
f. Mas Arqu
g. Dhenok
h. Chici
i. Ikbal Rizki
j. Mbak Jiah
k. Dihas Enrico
l. Adittya Regas