Monday, February 20, 2012

Si Itik Bali mengeluarkan buku




Genre: Personal Literature
Penulis: Dyah Ayu
Penerbit: Bentang Belia



Buku ini ditulis oleh seorang blogger remaja asal Bali yang beralamatkan di www.itikbali.com. Blogger bernama asli Dyah Ayu ini sukses menerbitkan buku pertamanya. Entah bagaimana caranya bukunya itu bisa terbit. Hanya dia dan Tuhan yang tahu. Hehehe.

Tapi…. Sewaktu membaca dari awal sampai akhir, agak-agak sulit menemukan benang merahnya. Mau dibilang Personal Literature kayak ‘Bule Juga Manusia’, nyatanya sebagian tulisannya itu kebanyakan tips dan trick. Jadi agak bingung sama esensi buku ini. Mau dibilang buku tips, nyatanya bersumber dari pengalaman sehari-harinya dia. Anyone knows? :P

Hmm, mungkin buku ini setelah dilihat-lihat lagi isinya, memang ditujukan untuk remaja. Soalnya kebanyakan isinya yah berhubungan sama dunia remaja, khususnya percintaannya. Atau bisalah, buku ini dikategorikan sebagai buku humor. Karena isinya memang bisa bikin ketawa, khususnya ilustrasi-ilustrasi yang ada di bukunya. Font yang digunakan juga unik. Unyuuuuu. Hehehe. Oh yah, saking banyaknya ilustrasi unyunya, jadi teringat sama buku 'The Diary of Amos Lee'.

Sedikit ilustrasi di bukunya yang menurutku, so cute. Hehehe.


Overall, nilai yang bisa diberikan adalah 6,5 dari 10. Kalau aja lebih sistematis dan terarah, mungkin bisa dapat nilai 8 atau 10. :)