Tuesday, February 14, 2012

(Mungkin) Ini 10 kisah cinta fiktif yang unik


1. Kisah cinta Nobita dan Shizuka
Di salah satu cerita di Komik Serial Doraemon, Nobita diceritakan kelak akan berjodoh dengan Shizuka. Nobita yang di masa depan berbadan gendut bisa juga menikah dengan Shizuka yang cantik jelita. Shizuka rela dinikahi oleh Nobita karena kasihan akan nasibnya Nobita bila ia tak ada di sampingnya Nobita. Tahu sendirilah kalau Nobita itu lemah banget. Huehehe. Selain itu, Shizuka juga melihat adanya ketulusan di dalam dirinya Nobita.





2. Kisah cinta Kim Sun dan Shin Ji Woo di novel Seoulmate
Siapa sangka keinginannya Shin Ji Woo untuk mencari seorang soulmate baru terwujud ketika ia harus menjadi hantu. Itu bermula saat ia harus mengalami kecelakaan dan menjadi koma. Di saat koma itulah, rohnya melayang-melayang dan terbawa ke sebuah perkumpulan bernama Seoulmate hingga bertemu dengan seorang gadis yang nantinya merupakan soulmate-nya, Kim Sun.




3. Kisah cinta Pedro dan Anna di telenovela Amigos 
Pedro dan Anna adalah saudara sepupu, tapi sebetulnya juga bukan. Karena  Pedro itu merupakan anak yang diadopsi oleh Salvador dari sebuah panti asuhan di Amerika Serikat. Mulanya hubungan antara Pedro dan Anna ini murni saudara sepupu,  kemudian beralih menjadi hubungan pertemanan. Namun karena suatu hal, tumbuh cinta di antara Pedro dan juga Anna.



4. Kisah cintanya Isabella Swan dengan Edward Cullen di Twilight Saga
Awalnya Isabella Swan adalah seorang siswi pindahan si sebuah SMA di kota kecil bernama Forks. Di sekolah itu dan tepatnya di kantinnya, Bella akan bertemu dengan sekelompok murid bermuka pucat dan sangat ekslusif. Kelompok itu adalah sekelompok vampire yang menyamar menjadi anak SMA. Dari kelompok tersebut, ada seseorang yang menjadi pusat perhatiannya dan orang itu ialah Edward Cullen. From curiosity to love. Itulah yang dialami Bella hingga karena itulah nantinya Bella rela kehilangan sisi manusianya demi menjadi vampire dan terus hidup berdampingan dengan Edward Cullen.



5. John Tucker Must Die
Film ini menceritakan mengenai seorang siswi pendatang baru bernama Kate yang dimanfaatkan oleh tiga cewek yang baru saja dipermainkan oleh seorang pemain basket yang playboy, Juhn Tucker. Kate setuju dijadikan sebagai boneka untuk ngerjain balik si playboy tersebut. Selanjutnya, bisa ditebak, hubungannya John Tucker dengan Kate menjadi suatu hubungan yang abnormal. Karena John Tucker selalu saja diisengin sama Kate. Salah satunya itu waktu John Tucker dipakaikan celana dalam wanita.

Namun pada suatu hari, timbullah cinta di dalam diri Kate selama menjalani misinya tersebut. Kate jatuh cinta, tapi bukan ke John Tucker. Sebab rupanya Kate jatuh cinta dengan adiknya John Tucker.

Oh yah, film John Tucker Must Die ini pernah diplagiat oleh sebuah production house di Indonesia. Kalau nggak salah pernah diputar di SCTV dalam bentuk FTV.




6. No Strings Attached
Film ini menceritakan mengenai Adam Franklin yang menjalani hubungan dengan seorang dokter bernama Emma Kutzman. Namun hubungan itu hanyalah hubungan di atas ranjang, bukan hubungan yang memang didasari cinta. Emma setuju untuk melakukan hubungan seks dengan Adam. Dan dari situlah, petualangan seks yang gila dialami oleh Adam dan Emma. Mereka jadi keranjingan seks dan berhubungan seks dimanapun dan kapanpun. Hingga akhirnya, dari seringnya hubungan seks yang mereka alami, timbullah benih-benih cinta di antara mereka berdua. Awalnya Emma duluan yang mulai memiliki perasaan dengan Adam. Emma cemburu saat Adam memanggil dua cewek lesbian ke rumahnya untuk threesome. Lalu perlahan-lahan, Adam pun juga punya perasaan yang sama terhadap Emma.



7. Euro Trip
Film ini menceritakan mengenai Scott Thomas yang mencari pelampiasan karena dikhianati oleh Fiona. Scotty mencari pelampiasan dengan berselancar di dunia maya dan akhirnya berkenalan dengan seorang perempuan Jerman bernama Mieke. Awalnya ia kira Mieke yang ia eja dengan ‘Mike’ (Lafalnya orang Inggris) adalah seorang pria, sehingga ia memblokir semua aksesnya Mieke kepadanya. Karena Scotty mengira Mieke itu adalah seorang pria. Untungnya adiknya memberitahukannya kalau yang benar itu pengucapannya adalah Mieke (Lafalnya orang Jerman yang pengucapannnya itu sama dengan menyebut Nieke Ardilla dalam Indonesia), bukan Mike . Dari situlah, Scotty jadi merasa menyesal dan timbul pemikirannya untuk menemui Mieke ke Jerman langsung. Kemudian, karena itulah, Scott Thomas menjalani petualangan seru bersama Cooper, Jeannie, dan Jamie di Eropa hanya untuk bertemu dengan seorang gadis yang sebetulnya hanyalah stranger. Nantinya Mieke akan terharu melihat pengorbanannya Scott yang menjelajah Eropa demi bertemu dirinya.





8. Titanic
Kata siapa cerita romantis itu selalu happy-ending? Ada kalanya sad-ending juga dibutuhkan untuk menimbulkan kesan romantis dan touching our heart. Dan itulah yang berusaha disampaikan oleh sineasnya film Titanic. Diceritakan seorang pemuda yang berhasil memenangi lotere pergi ke Amerika dengan naik kapal super megah Titanic jatuh cinta dengan seorang putri kaya raya bernama Rose DeWitt Bukater. Walau hubungan mereka ini ditentang oleh ibunya Rose yang ingin Rose menikah dengan seorang bangsawan untuk menutupi hutang-hutang keluarganya, Jack dan Rose tetap bersama. Mereka sama sekali tak dapat dipisahkan hingga bencanalah yang memisahkan mereka. Sebabnya kapal super megah bernama Titanic itu menabrak batu karang, retak, dan tenggelam. Saking cintanya Jack dengan Rose, ia rela mati tenggelam di perairan yang saat itu tengah musim dingin. Begitu pun dengan Rose. Rose yang selamat dari bencana tersebut kemudian memilih menggunakan nama belakangnya Jack saat diadakannya sensus terhadap korban yang selamat.



9. Yo soy Betty, la fea
Siapa sangka Beatrice 'Betty' Pinzon Solano yang berwajah tak menarik bisa berpacaran dengan seorang pemuda tampan yang merupakan bosnya di Ecomoda, Armando Mendoza. Awalnya Armando mendekati Betty karena suruhan rekannya, Mario Calderon. Namun takdir berkata lain. Lambat laun, di dalam hatinya Armando timbul perasaan cinta kepada Betty Lafea. Bahkan cintanya tersebut melebihi cintanya kepada tunangannya, Marcella. Hingga akhirnya, Betty dan Armando kemudian menikah. Tak ada yang menyangka kalau kisah cintanya mereka berdua dimulai dari perasaan ilfeel atau jijik. Karena sebelumnya Armando ilfeel dengan penampilannya Betty yang begitu buruk rupa dan tidak fashionable.



10. (….)
Sebutkan satu kisah cinta fiktif lainnya yang menurut anda unik! :D



* sumber gambar bisa diketahui dengan mengklik kanan tiap gambarnya