Wednesday, February 29, 2012

10 Blog Remaja yang unik dan cukup menarik untuk dikunjungi


1. Jurnal Patricia 
Dulu aku pernah disangka remaja sama Mbak Hani. Dia nyangka aku masih SMA, karna tulisan-tulisanku yang cenderung ringan banget. Yah nggak bisa disalahin juga sih. Namanya juga dunia maya. Blogsphere. Satu-satunya jalan untuk kenal lebih lanjut dari seseorang, yah cuma dari tulisan-tulisannya itu. Wajar kan kalau terjadi salah persepsi. Begitupun juga yang terjadi sama blogger yang satu ini. Awal-awalnya ngikutin blognya dia, kukira dia ini siswi SMA, eh taunya masih SMP. OMG!!! Cara berpikirnya dia soalnya udah kayak cara berpikirnya anak SMA, bukan kayak cara berpikirnya anak SMP yang…. yah taulah yah! Hmm, sepertinya nih anak mengalami proses pendewasan dini. #sotoy



2. Itik Bali 
Sama seperti Patricia, blogger yang punya nama asli Dyah Ayu juga ngalamin hal yang sama. Awalnya kukira dia anak kuliahan, eh taunya pas beli bukunya dia Gramedia, astaganagabonarjadidua! Dia masih SMA. Kelas 3, tepatnya. Nggak nyangka deh. Soalnya tulisannya dia dewasa banget dan tiap kali bahas sesuatu, analisisnya itu tokcer. Benar-benar nggak mencerminkan usianya yang sesungguhnya.



3. Symphony of Elegy
Blog yang satu ini dimiliki oleh blogger yang masih SMA bernama Andaka. Kebanyakan isi blognya dia itu cerpen-cerpennya dia. Ada juga puisi. Yah mungkin dia memang mendedikasikan blognya buat dipenuhi sama karya-karya sastranya dia. Dan karya-karyanya dia ….. Mantap !!!



4. Kandang si Dindasaurus 
Satu kata waktu pertama kali berkunjung ke blognya dia: KACAU. Kacau dari segi tata bahasa (Saingannya si Adit nih! :P), penulisan, hingga tampilannya. Walau kacau, yah terhibur sih sama tulisan-tulisannya dia yang memang lucu. Ada bakat kali yah si Dinda jadi comedian atau minimal jadi penulis cerita lucu?! :P



5. Nonasan 
Sebelumnya waktu pertama kali kunjung, blogger cantik bernama asli Sanchia ini masih SMP. Tepatnya lagi persiapan ke jenjang berikutnya. Dan Puji Tuhan, Agustus 2011 kemarin, dia sudah jadi bagian dari pasukan putih abu-abu. Hehehe. Sama kayak Patricia, dari tulisannya dia, kita tak akan menyangka kalau dia masih usia segitu. Tulisannya jauh lebih dewasa daripada usia sesungguhnya. Oh yah, satu yang kusuka dari tulisan-tulisannya dia, di akhir tulisannya, ada tiga bait menarik: kabar baik, kabar buruk, kesimpulan. Unik dan kreatif. Karena unik, caranya dia kutiru juga di blogku. Hehehe. Ups, malah buka rahasia. :D



6. Gue-aul[dot]com 
Blog ini dimiliki sepenuhnya oleh seorang remaja asal kota Bekasi (#CMIIW). Blognya khas dunia remaja banget. Buat blogger dewasa, dijamin kalian jadi serasa bernostalgia waktu buka blognya dia. Tampilannya juga remaja banget. Oh yah, si Aulia ini juga nggak takut atau risih dalam menceritakan semua hal yang baru saja ia alami. Jujur dan apa adanya. Itulah yang kusuka dari blognya dia.



7. Ketika Seekor Gadis Berceloteh 
Dari nama blognya saja sudah nyentrik, apalagi isinya. Yah isi dari blognya Ocky ini memang agak-agak nyentrik. Sama sih kayak Kandang si Dinda, tapi yang membedakannya ialah… Blognya Ocky masih lebih unggul, khususnya dari segi penulisannya. Dari tulisannya juga, kayaknya si Ocky ini memang berbakat juga jadi penulis.



8. Untitled
Blog tanpa nama ini milik blogger asal Jogja, Fellicia Putri yang baru saja jadi mahasiswi. Blognya dia minimalis. Minimalis dari segi lay-outnya. Oh yah, dia lagi memulai gebrakan baru lho. Setiap kali berkunjung ke blognya dia, aku selalu menemukan tulisan tak berjudul. Unik. Kayaknya dia memang ingin menjadikan blognya dia murni sebagai online diary. Hehehe.



9. Inggit-Inggit Semut  (www.inggitinggit-semut.blogspot.com)
Hmm, agak-agak bingung yah membahas blognya si Inggit ini. Jujur aja nih, blognya dia sama sih kayak blog-blog remaja lainnya. Khas dunia remaja. Tapi setelah ngobrak-abrik arsip blognya dia, si Inggit ini cukup berbakat juga dalam menulis. Tulisan-tulisannya dia itu nggak sembarangan dibuat. Ada kesan serius, tapi enjoyable. :)



10. Yus Yulianto
Blogger ini orangnya sama kayak diriku ini. Kritis, nyeleneh, dan observatif. Kritis, karna tiap kali membahas sesuatu hal, pastilah selalu mendalam. Nyeleneh, topik yang sering dia angkat seringkali nyeleneh dan di mata orang lain itu mungkin sepele. Salah satunya itu, waktu dia menulis soal keinginannya menjadi ghost writer di blognya yang lama. Observatif, blogger yang memang bernama Yus Yulianto ini senang sekali mengamati sesuatu/seseorang. Hehehe. Oh yah, selain tulisan-tulisannya dia yang memang oke punya, blogger yang baru saja melepaskan status pelajarnya ini cukup paham dan menggemari dunia informatika alias doyan ngotak-ngatik HTML.

Tampilan blognya Yus yang pertama, tapi sekarang private.

Tampilan blognya Yus yang kedua


PS: Blog-blog yang di-review adalah milik dari blogger-blogger yang usianya masih masuk kategori remaja.