Tuesday, January 17, 2012

(Mungkin) Mereka memang langka atau tak ada sama sekali


Sekitar sebulan lalu, gue pernah nanyain ke beberapa orang di dunia maya tentang keberadaan komedian wanita selain yang ada di Indonesia. Tak perlu pake peramal buat tau hasilnya. Soalnya sesuai dugaan gue, enggak banyak yang tau. Nyaris enggak ada satu pun yang tau.

Berarti bener dugaan gue kalo yang namanya komedian wanita itu hanya ada di Indonesia. Hanya di Indonesia, kita bisa ketemu komedian-komedian wanita seperti Nunung, Yati Pesek, Rina Nose, Mpok Atiek, Omas, Mpok Nori atau Asri Welas. Itu pun jumlahnya sedikit dan kalah banyak dibandingkan yang prianya. Apa wanita itu enggak bisa ngelawak kali yah? Hehehe. No offense lho yah! :D

Beda sama komedian pria. Kalo komedian pria sih, kita bisa gampang nyebutinnya, kan. Yang di Indonesia tuh kayak Indro Warkop. Tarzan, Timbul, Bolot, Malih Tong-Tong, atau yang angkatan muda kayak Narji Cagur sama Sule. Yang di luar Indonesia tuh kayak Rowan Atkinson, John Goodman, Ben Stiller, atau Jackie Chan. Gampang kan nyebutinnya.

Kalo dugaan gue bener, berarti kita patut berbangga diri. Bangga karna cuma di Indonesia aja, kita bisa menemukan yang namanya komedian wanita. Sebuah species yang belon tentu kita temukan di negara lain. Hahaha.




Anyway, ada yang tau enggak komedian wanita selain yang ada di Indonesia? :D