Thursday, September 22, 2011

This is my (blog) way !



Wuah, wuah, wuah. Tanpa terasa, gw udah mau dua tahun ngeblog. Gw inget banget, gw bikin blog pertama kali pada tanggal 4 Desember 2009. Waktu itu juga, blog gw masih sepi banget. Belon ada follower, belum ada komen. Yang dulu juga blognya juga kayak wajah tante girang karna banyak banget widget-widget ga jelas. Hingga tampilannya yang jauh lebih simpel.

Ini tampilan blog gw sebelum blog gw serame sekarang. Mungkin sekitar bulan Mei-Juni 2010.
Tampilan blog gw waktu Desember 2010. Makasih buat TK yang udah capture. ^^

Tampilan blog gw Juli 2011

Begitu juga URL-nya yang gw ganti. Dulu nama URL gw itu http://emmanuelthespecialone.blogspot.com. Sekarang menjadi http://immanuels-notes.blogspot.com. Alasan gw ubah itu adalah pengen menselaraskan aja antara URL dengan judul Blog (Immanuel’s Notes). Kalo kata cewe-cewe ABG, biar matching. Hehehe…!

Alasan lainnya, gw pengen berubah imej aja. Bagi kalian yang udah lama jadi loyal reader di blog ini, pasti udah tau kalo gw sering curhat dan seringkali tulisan gw anti-sensor hingga terdengar agak keras tone-nya ketika dibaca. Nah karna itulah gw sedang merubah diri gw tulisan gw agar jauh lebih halus dan bersahabat bagi semua yang membacanya.

Tulisan-tulisan gw yang tone-nya agak keras itu juga, gw akui mungkin karna pengaruh gen batak yang ada di diri gw. Udah bukan rahasia lagilah kalo orang batak terkenal keras. Dan gw walau pembawaannya sedikit kalem, gw juga keras. Yah walau sifat keras itu jarang gw tunjukin ke orang dan mungkin lebih seringnya terlihat  via tulisan yang gw buat, khususnya tulisan di Immanuel’s Notes.

Jadi mohon maaf yah, kalo kalian ada yang merasa tersakiti karna tulisan-tulisan gw di blog. Yah inilah gw apa adanya. Ga ada yang direkayasa. Inilah sisi lain dari gw yang mungkin gak bakal terliat dari orangnya secara langsung.

Oh yah, sebelumnya juga pernah ada blogger yang bilang kalo gw suka dramatisir masalah. Masalah kecil jadi besar. Istilah kerennya, drama queen, (cuman karna gw cowo, jadinya yah drama king. :p). Hmm… Yah itu mungkin karna pembawaan gw aja yang gw bilang sebelumnya, KERAS.

Selain  itu, gw orangnya suka mengklarifikasi masalah supaya clear dan ga ada kesalahpahaman. Itulah mengapa munculnya label bernama Immanuel Menjawab. Gunanya untuk menjawab segala isu-isu gak bener soal gw. Daripada kalian terus hidup dibalik stigma-stigma ga bener tentang gw, lebih baik kalo kalian sendiri yang menyimak jawaban dari gw. Tandingan juga dari tulisan orang-orang soal gw. That's it.

Lagipula banyak orang-orang ternama yang sering mengklarifikasi masalah. Justru orang-orang seperti itulah yang gw hargai. Mereka mau jujur tentang hal yang sebenarnya telah terjadi. Sehingga kita kan bisa melihat sisi lain yang tak terungkap di media (untold story). Kita juga bisa belajar dari apa yang telah mereka alami.

Selain hal-hal yang gw sebut itu, gw juga bersyukur follower gw udah mau nyampe 200. Itu artinya yah tulisan gw ada kemungkinan dibaca, walau gak dikomen. Kemungkinannya 75 %. Dan follower yang berjumlah di atas 190 itu, mungkin merupakan hasil tuaian dari kebiasaan gw yang suka follow blog orang tanpa ampun.


Inspired by Ellious Grinsant



Yah gw punya kebiasaan suka ngefollow blog orang walau yang bersangkutan gak pernah sekalipun kunjung, komen, ataupun blog gw.  Jadi wajarlah kalo daftar blog di dashboard blog gw udah ada ratusan. Gak keitung deh pokoknya.

Dan dari ratusan itu, nanti gw peras lagi jadi puluhan untuk ditaruh di blog list yang ada di footer blog gw. Dari sanalah nanti perjalanan blogwalking gw. Kalo misalnya, di antara blog yang ada di footer gw, ga ada yang apdet, biasanya gw blogwalking dari daftar blog yang ada di dashboardnya.

Tujuan gw ngefollow blog-blog itu juga merupakan bentuk penghargaan gw terhadap blog mereka. Kasianlah mereka udah cape-cape bikin blog, ngedesainnya, bikin tulisannya, tapi ga ada follower maupun komennya. Siapa tau setelah ada follower, bikin mereka jadi tertantang untuk nulis, nulis, dan berkarya di blog sendiri. :)

Selain itu sebagai penghargaan, hal itu juga sebagai suatu tanda kalo gw pernah berkunjung ke blognya. Semakin banyak blog yang gw follow, gw jadi punya semakin banyak alternatif blog. Itung-itung juga nambah wawasan gw. Hehehe…!

Kebiasaan gw yang follow banyak blog berdampak positif ke blog gw. Follower gw jadi nambah hingga 196. Makasi yah buat blogger-blogger tersebut! \(^-^)/

Dan karna blog gw udah punya banyak pengikut, berarti gw harus mempertanggungjawabkan apa yang gw tuliskan. Contohnya seperti NO COPAS dan mengontrol apa yang gw tulis agar bisa jadi sebuah tulisan yang nyenengin semua orang. ^^

Hmm, kayaknya cukup segini dulu deh yang gw tulis. Nanti kapan-kapan lagi deh gw lanjutin. Walau banyak juga yang mau gw bahas soal blogosphere ini tapi itu kayaknya nanti aja.

Sebagai penutup, gw cantumin Screen Shoot hasil dari polling yang gw adain beberapa minggu lalu.

 Wuah, wuah wuah, rupanya kalian kepo juga yah? Pengen tauuuuuu ajaaaaaaaa urusan orang. Huahahaha....! Cerita bikinan gw kalah deh sama cerita sehari-harinya gw. :(

Trus pilihan kedua malah jatuh ke hal-hal unik di sekitar. Oke deh, nanti gw posting lagi soal itu. Nunggu dapet momen uniknya itu dulu yah. ^^


And, see you !

^^v

25 comments:

  1. kalo aku sih asik2 aja dg tulisanmu dan gak merasa heran, karena biasalah orang batak gitu. apalagi kamu masih muda. jadi ya wajar kalo tulisannya juga kadang berapi2. just the way you are ajalah, Nuel.

    soal Immanuel menjawab, aku setuju banget. kadang memang harus diklarifikasi tuh. apalagi sbg calon artis terkenal ya? hahaha..canda ya, Nuel.aku juga suka mengklarifikasi kalo ada komentar dari temen2 atau pertanyaan2 gitu. Terutama kalo itu hal yg memang perlu diklarifikasi.

    ReplyDelete
  2. prookk prokk prokkk.... cemuk tanggan cemuaaanaaa ayooo... hahahaasseekkk...

    ReplyDelete
  3. haha nuel, nuel .. semoga blognya semakin terkenal ya !.. makasih banget juga loh tetep bw ke blog gue, keep'n yaa.. ohiya, kenapa enggak ganti layout sekalian aja biar refresh gtu, gk cuman maba doang yang freshmen #ngaco

    ReplyDelete
  4. wohooo..terjawab sudah kenapa Nuel yang gak pernah main keblogku tiba2 dateng plus komen trus langsung follow. makasi yaaaaaa.. :)

    dan setuju banget sama kamu, dan Ellious, apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai :)

    ReplyDelete
  5. terimakasih untuk mas nuel atas sambutannya....
    :P

    saya juga pernah mengalaminya,,akhirnya saya putuskan follow dan komentar di blog orang lain...
    walaupun gitu saya punya beberapa blog favorit,yang selalu aku kunjungi...
    :)

    ReplyDelete
  6. @ dihas + armae: sama2... :D

    @ urkhan: lagi mikirin juga sih rencana ganti template dan lay out.... nantikan aja yah... :D

    @ adittya: *balastepuktangan*

    @ fanny: iyyyaaaa.. itu pasti mbak... saya yakin saya pasti bakal jadi artis kayak idola saya, Raditya Dika. :D hahahahahaha....

    ReplyDelete
  7. Ng... aku blm pernah ngerasa "kekerasan" kamu sih... belum pernah dipukul sama Nuel.. hahaha...

    calon adek ipar jg org Batak nih, alhamdulillah smpe skrg baek2 aja ,, yg aku nilai sih, tegas.. heheh...

    klarifikasi perlu sih, supaya sahabat nggak salah paham... jd punya ide juga, bagaimana ya klo ada label "Tia menjawab".. hehe... selama ini aku klarifikasi di blog masing2 sobat... :-D

    ReplyDelete
  8. OOT, Nuel, makasih atas koreksinya tentang agnotisisme ya... :-D

    ReplyDelete
  9. @ lyliana: hehehe... makasih yah. saya malah jadi inspirasi buat orang. :D

    ReplyDelete
  10. oke nuel, kamu bloger bercitarasa dan punya jati diri, biar batak asal indonesia, maju terus.

    ReplyDelete
  11. sherina juga pernah klarifikasi soal kasus pemerkosaan di blognya. Sayang blognya udah ditutup
    #mewek

    kenapa pake "S" nuel?
    immanuelS?

    ReplyDelete
  12. wah,idealisme dalam ngeblog nya keren bro? :thumbup
    btw : ente marganya Lubis yah?

    ReplyDelete
  13. gue ingetnya ketika lo make foto depan gedung DPR kalo ga salah buat profil blog dan dulu full ijo template nya..haha

    ReplyDelete
  14. kalo gw sih santay2 aja sama tulisan lw sejauh ini mah, perbedaan pendapat itu wajar kan..

    Kalo soal follow memollow sih gw juga sebenernya banyak banget, ratusan juga, tapi kebanyakan dari blog yg gw follow sekarang malah udah pada hiatus. ga tau kemana.

    BTW, gw juga ngeblog mulai dari Desembre tahun 2009, isinya awal2 kopas semua. :D

    ReplyDelete
  15. Ternyata hobby mem-follow blog lain tanpa ampun ya? Coba dicek lagi tuh blog2 yg selama ini difollow.. pasti banyak yg udah mati suri hehehe

    Selamat ya udah bisa bertahan 2 tahun dalam ngeblog :)

    ReplyDelete
  16. tulisan lebih halus - aku suka itu | nuel jadi tembah keren dan dewasa. tapi menurutku jika sesuatu bisa dikatakan keras , no problemo.

    keras bukan berarti kasar ^___^

    ReplyDelete
  17. Be your self aja. Gue sih asik-asik aja terserah apa yang mereka perbuat, yang penting nggak nyenggol gue. Bahasa kasarnya orang jawa timur "SEBA=Senggol Bacok" Bacok=di sabet pakai pisau panjang. Hehehehehe....

    ReplyDelete
  18. Kalo gua sih mikirnya, peduli amat orang mau mikir apa tentang gua. This is me, and I'll do everything my way. Gua orangnya emang cuek, daripada pusingin masalah2 kecil, mending ga usah peduliin aja, hehehe. Mungkin lu juga harus belajar sedikit cuek, karena semakin lu tenar, makin banyak aja gosip2 ga benernya. That's why, gua sih emoh banget jadi artis kayak Raditya Dika, hehehe.

    Btw gua salah satu orang yg ngevote cerita soal kehidupan lu sehari2, soalnya rasanya itu original banget dan seru bacanya. Tambah lagi, orang susah mau copas cerita, kalo ceritanya tentang hal2 pribadi, kehidupan sehari2, dll

    Anyway, selamat ya udah mau 200 follower...keep blogging ;p

    ReplyDelete
  19. @ keven + Zy: iya sih... tapi ga enak juga veeen. follower udah segitu tapi tulisannya malah ngundang aura negatif....

    @ arqu: hmmm...

    @ bu reni + akmal: mati suri sih enggak... cuman ga pernah ngunjungin 'rumah'nya di dunia maya. :p

    @ sukro: wuah, brarti lu cukup lama juga yah BW ke sini... :D
    masih inget aja...

    @ ikhsan: iyaaaa... :)

    @ Rain: sebetulnya mau nulis immanuel's tapi kalo URL kan ga boleh pake simbil2 kayak tanda kutip (')

    @ affip: makasih mas.... :D

    ReplyDelete
  20. @ keven + Zy: iya sih... tapi ga enak juga. follower udah segitu tapi tulisannya malah ngundang aura negatif....

    ReplyDelete
  21. Makin mantebb dah,, gue suka gaya lo :)

    ReplyDelete
  22. lebih tua blog aku, tapi sepinya ttetep.. T.T

    ReplyDelete
  23. saya kurang spendapat dengan simple rules nya.

    ReplyDelete
  24. Hahaha, nuel link baru gua kirain tampilan juga baru...

    tapi selamat ya atas alamat barunya, hebat banget deh lo masih konsisten untuk terus ngeblog. mantab!

    ReplyDelete
  25. @ ellious: kalo udah hobi, sulit ditinggalin, el. hehhehe

    @ yus: kenapa?

    @ ikrim: sering2 BW aja. :D

    @ belo: makasih. :D

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^