Thursday, September 22, 2011

This is my (blog) way !



Wuah, wuah, wuah. Tanpa terasa, gw udah mau dua tahun ngeblog. Gw inget banget, gw bikin blog pertama kali pada tanggal 4 Desember 2009. Waktu itu juga, blog gw masih sepi banget. Belon ada follower, belum ada komen. Yang dulu juga blognya juga kayak wajah tante girang karna banyak banget widget-widget ga jelas. Hingga tampilannya yang jauh lebih simpel.

Ini tampilan blog gw sebelum blog gw serame sekarang. Mungkin sekitar bulan Mei-Juni 2010.
Tampilan blog gw waktu Desember 2010. Makasih buat TK yang udah capture. ^^

Tampilan blog gw Juli 2011

Begitu juga URL-nya yang gw ganti. Dulu nama URL gw itu http://emmanuelthespecialone.blogspot.com. Sekarang menjadi http://immanuels-notes.blogspot.com. Alasan gw ubah itu adalah pengen menselaraskan aja antara URL dengan judul Blog (Immanuel’s Notes). Kalo kata cewe-cewe ABG, biar matching. Hehehe…!

Alasan lainnya, gw pengen berubah imej aja. Bagi kalian yang udah lama jadi loyal reader di blog ini, pasti udah tau kalo gw sering curhat dan seringkali tulisan gw anti-sensor hingga terdengar agak keras tone-nya ketika dibaca. Nah karna itulah gw sedang merubah diri gw tulisan gw agar jauh lebih halus dan bersahabat bagi semua yang membacanya.

Tulisan-tulisan gw yang tone-nya agak keras itu juga, gw akui mungkin karna pengaruh gen batak yang ada di diri gw. Udah bukan rahasia lagilah kalo orang batak terkenal keras. Dan gw walau pembawaannya sedikit kalem, gw juga keras. Yah walau sifat keras itu jarang gw tunjukin ke orang dan mungkin lebih seringnya terlihat  via tulisan yang gw buat, khususnya tulisan di Immanuel’s Notes.

Jadi mohon maaf yah, kalo kalian ada yang merasa tersakiti karna tulisan-tulisan gw di blog. Yah inilah gw apa adanya. Ga ada yang direkayasa. Inilah sisi lain dari gw yang mungkin gak bakal terliat dari orangnya secara langsung.

Oh yah, sebelumnya juga pernah ada blogger yang bilang kalo gw suka dramatisir masalah. Masalah kecil jadi besar. Istilah kerennya, drama queen, (cuman karna gw cowo, jadinya yah drama king. :p). Hmm… Yah itu mungkin karna pembawaan gw aja yang gw bilang sebelumnya, KERAS.

Selain  itu, gw orangnya suka mengklarifikasi masalah supaya clear dan ga ada kesalahpahaman. Itulah mengapa munculnya label bernama Immanuel Menjawab. Gunanya untuk menjawab segala isu-isu gak bener soal gw. Daripada kalian terus hidup dibalik stigma-stigma ga bener tentang gw, lebih baik kalo kalian sendiri yang menyimak jawaban dari gw. Tandingan juga dari tulisan orang-orang soal gw. That's it.

Lagipula banyak orang-orang ternama yang sering mengklarifikasi masalah. Justru orang-orang seperti itulah yang gw hargai. Mereka mau jujur tentang hal yang sebenarnya telah terjadi. Sehingga kita kan bisa melihat sisi lain yang tak terungkap di media (untold story). Kita juga bisa belajar dari apa yang telah mereka alami.

Selain hal-hal yang gw sebut itu, gw juga bersyukur follower gw udah mau nyampe 200. Itu artinya yah tulisan gw ada kemungkinan dibaca, walau gak dikomen. Kemungkinannya 75 %. Dan follower yang berjumlah di atas 190 itu, mungkin merupakan hasil tuaian dari kebiasaan gw yang suka follow blog orang tanpa ampun.


Inspired by Ellious Grinsant



Yah gw punya kebiasaan suka ngefollow blog orang walau yang bersangkutan gak pernah sekalipun kunjung, komen, ataupun blog gw.  Jadi wajarlah kalo daftar blog di dashboard blog gw udah ada ratusan. Gak keitung deh pokoknya.

Dan dari ratusan itu, nanti gw peras lagi jadi puluhan untuk ditaruh di blog list yang ada di footer blog gw. Dari sanalah nanti perjalanan blogwalking gw. Kalo misalnya, di antara blog yang ada di footer gw, ga ada yang apdet, biasanya gw blogwalking dari daftar blog yang ada di dashboardnya.

Tujuan gw ngefollow blog-blog itu juga merupakan bentuk penghargaan gw terhadap blog mereka. Kasianlah mereka udah cape-cape bikin blog, ngedesainnya, bikin tulisannya, tapi ga ada follower maupun komennya. Siapa tau setelah ada follower, bikin mereka jadi tertantang untuk nulis, nulis, dan berkarya di blog sendiri. :)

Selain itu sebagai penghargaan, hal itu juga sebagai suatu tanda kalo gw pernah berkunjung ke blognya. Semakin banyak blog yang gw follow, gw jadi punya semakin banyak alternatif blog. Itung-itung juga nambah wawasan gw. Hehehe…!

Kebiasaan gw yang follow banyak blog berdampak positif ke blog gw. Follower gw jadi nambah hingga 196. Makasi yah buat blogger-blogger tersebut! \(^-^)/

Dan karna blog gw udah punya banyak pengikut, berarti gw harus mempertanggungjawabkan apa yang gw tuliskan. Contohnya seperti NO COPAS dan mengontrol apa yang gw tulis agar bisa jadi sebuah tulisan yang nyenengin semua orang. ^^

Hmm, kayaknya cukup segini dulu deh yang gw tulis. Nanti kapan-kapan lagi deh gw lanjutin. Walau banyak juga yang mau gw bahas soal blogosphere ini tapi itu kayaknya nanti aja.

Sebagai penutup, gw cantumin Screen Shoot hasil dari polling yang gw adain beberapa minggu lalu.

 Wuah, wuah wuah, rupanya kalian kepo juga yah? Pengen tauuuuuu ajaaaaaaaa urusan orang. Huahahaha....! Cerita bikinan gw kalah deh sama cerita sehari-harinya gw. :(

Trus pilihan kedua malah jatuh ke hal-hal unik di sekitar. Oke deh, nanti gw posting lagi soal itu. Nunggu dapet momen uniknya itu dulu yah. ^^


And, see you !

^^v