Friday, September 9, 2011

Keangkeran Tol Cipularang

Tiap malem jumat ato kamis malem, timeline twitter secara biadab nayangin tweet-tweet horror yang sering disebut #memetwit. Gw ga tau kenapa disebut seperti itu dan kedengerannya gak enak aja. Ngingetin gw sama alat kelamin wanita.

Ok, postingan kali ini mau ngebahas soal #memetwit juga, khususnya mau bahas soal keangkeran tol Cipularang. Tol Cipularang itu adalah jalan tol yang biasanya dilewati para warga Jakarta yang mau ke Bandung. Itu yang gw tau. Soalnya dulu pernah ke Bandung lewat tolnya, tapi siang hari lewatnya.

Nah dulunya, di tol itu ada sebuah gunung kecil yang dibelah dan katanya masih ada. Di gunung itu dulunya ada hutan yang masih perawan. Maksudnya, hutan yang masih kumpulan pepohonan yang rimbun banget. Dulunya juga hutan itu ada penunggunya.

Tapi hutan itu lenyap semenjak tol Cipularang dibangun dan para penunggunya marah. Selama pengerjaannya pun, para penunggunya selalu menteror pekerja-pekerjanya. Di hari kedua pengerjaan proyek tol, tau-tau seluruh pekerja berat kesurupan. Insinyur yang ngerjain tuh proyek juga suka gak enak badan. Kata si Insinyur,dia diikutin oleh makhluk halus.

Selama pengerjaannya, banyak pekerjanya yang tewas mengenaskan.Ada yang jatuh dari bukit, ada yang kena alat berat, bahkan ada pula empat orang pekerjanya yang tewas terlindas mesin pengeras jalan di KM 97, 4. Lalu mereka terhempas secara keras ke jalanan dari atas truk pengangkut aspal.

Sewaktu pengurukan tol Cipularang selesai, pada saat semua alat-alat berat dari beberapa kontraktor bersiap mau balik dan naik trailer, tiba-tiba ada buldozer yang jalan sendiri dan nubruk salah satu kernet alat berat. Dia lalu kemudian tewas seketika. Padahal tadinya diem aja dan itu berlokasi di jalan datar.

Menurut ceritanya Pitina, temennya dia pernah ngalamin kejadian gak enak saat lewat tol Cipularang.  Waktu dia lagi asik-asik ngebut (sebut saja nama temennya dia itu Qiu-Qiu), eh tiba-tiba dia nyium bau bawang lagi di tumis. Lalu dia inget sama yang dikatakan ayahnya. " Kalo kamu nyium bau masakan tapi di tempat ga wajar kayak begini, tempat yang ga memungkinkan orang buat masak, tandanya ada keluarga kuntilanak lagi ada di sekitar kamu," Lalu dia fokus melihat ke depan. Mendadak ada cewe pake baju putih di tengah tol, dan dia nabrak tuh cewe. Sempet ngerem tuh tadinya, cuman tau-tau tuh mobil nembus tuh cewe.

ChiChi: Aduh kok mendadak gitu ngeremnya?? 
QiuQiu: Tadi gue nabrak orang!!!
ChiChi: Gw gak liat siapa-siapa!!!

Dan pas QiuQiu nengok belakang, cewe itu tetep ada di posisi yang sama kayak pas dia tabrak tadi.

Selain itu, di tol itu juga sering ada mobil yang ngedim-ngedim gak jelas. Mobil kita ke kanan, dia ikutan ke kiri ikutan. Pas liat spion, tuh mobil ilang. Abis liat spion dan kalo ada kendaraan di depan kita, mobil kita mendadak hampir nabrak kendaraan di depan mobil kita. Kalo banting setir, guling-guling bisa deh tuh mobil. Katanya sih, tentang mobil yang suka ngedim-ngedim dan kendaraan yang tiba-tiba ada di depan mobil kita itu, sebenernya cuma ilusi.

Oh yah, be careful!  Soalnya, si makhluk penunggu TOL CIPULARANG biasanya lebih demen nyari korban pas abis lebaran. Zona horor Cipularang juga sebenernya berada di KM 69-100. Selain itu, kabarnya si Saipul Jamil katanya kecelakaan pas jam 10.10 yang di jam analog itu bentuknya kayak V. Makanya yang meninggal itu adalah almarhumah Virginia, istrinya dia.  Nomer plat mobil si Saipul itu juga angker. B 1843 UFU. 1+8=9, 4+3=7, DIGABUNG = 97. And you know, mereka kecelakaan di KM 97 !


Terakhir, ada juga gosip yang beredar kalo ada yang suka nemu kuntilanak terbang, salah satunya di KM 70. Juga pernah ada mobil yang masuk jurang. Setengah badannya udah masuk jurang, tapi tiba-tiba ada sosok putih yang ngangkat mobil itu ke jalan seperti semula.

Ckckck...! Gw gak nyangka tol yang dulu gw lewatin angker juga. Untung waktu itu, lewatnya pagi-pagi. Emang sih, waktu itu, pemandangan di sisi jalannya koq rada angker. Hiiiy!!!! Untung gw dan keluarga gw gak apa-apa. Oh yah, waktu itu kejadiannya tahun 2008 silam. Gw mau ngadirin upacara pemakamannya tulang gw, Tulang Tasman yang merupakan bokapnya Hartanto.

Sedikit pemandangan dari tol Cipularang


PS: Cerita ini bersumber dari #memetwit nya Pipitina kemaren malam. Serius, gw bacanya merinding tadi malem.