Friday, September 9, 2011

Keangkeran Tol Cipularang

Tiap malem jumat ato kamis malem, timeline twitter secara biadab nayangin tweet-tweet horror yang sering disebut #memetwit. Gw ga tau kenapa disebut seperti itu dan kedengerannya gak enak aja. Ngingetin gw sama alat kelamin wanita.

Ok, postingan kali ini mau ngebahas soal #memetwit juga, khususnya mau bahas soal keangkeran tol Cipularang. Tol Cipularang itu adalah jalan tol yang biasanya dilewati para warga Jakarta yang mau ke Bandung. Itu yang gw tau. Soalnya dulu pernah ke Bandung lewat tolnya, tapi siang hari lewatnya.

Nah dulunya, di tol itu ada sebuah gunung kecil yang dibelah dan katanya masih ada. Di gunung itu dulunya ada hutan yang masih perawan. Maksudnya, hutan yang masih kumpulan pepohonan yang rimbun banget. Dulunya juga hutan itu ada penunggunya.

Tapi hutan itu lenyap semenjak tol Cipularang dibangun dan para penunggunya marah. Selama pengerjaannya pun, para penunggunya selalu menteror pekerja-pekerjanya. Di hari kedua pengerjaan proyek tol, tau-tau seluruh pekerja berat kesurupan. Insinyur yang ngerjain tuh proyek juga suka gak enak badan. Kata si Insinyur,dia diikutin oleh makhluk halus.

Selama pengerjaannya, banyak pekerjanya yang tewas mengenaskan.Ada yang jatuh dari bukit, ada yang kena alat berat, bahkan ada pula empat orang pekerjanya yang tewas terlindas mesin pengeras jalan di KM 97, 4. Lalu mereka terhempas secara keras ke jalanan dari atas truk pengangkut aspal.

Sewaktu pengurukan tol Cipularang selesai, pada saat semua alat-alat berat dari beberapa kontraktor bersiap mau balik dan naik trailer, tiba-tiba ada buldozer yang jalan sendiri dan nubruk salah satu kernet alat berat. Dia lalu kemudian tewas seketika. Padahal tadinya diem aja dan itu berlokasi di jalan datar.

Menurut ceritanya Pitina, temennya dia pernah ngalamin kejadian gak enak saat lewat tol Cipularang.  Waktu dia lagi asik-asik ngebut (sebut saja nama temennya dia itu Qiu-Qiu), eh tiba-tiba dia nyium bau bawang lagi di tumis. Lalu dia inget sama yang dikatakan ayahnya. " Kalo kamu nyium bau masakan tapi di tempat ga wajar kayak begini, tempat yang ga memungkinkan orang buat masak, tandanya ada keluarga kuntilanak lagi ada di sekitar kamu," Lalu dia fokus melihat ke depan. Mendadak ada cewe pake baju putih di tengah tol, dan dia nabrak tuh cewe. Sempet ngerem tuh tadinya, cuman tau-tau tuh mobil nembus tuh cewe.

ChiChi: Aduh kok mendadak gitu ngeremnya?? 
QiuQiu: Tadi gue nabrak orang!!!
ChiChi: Gw gak liat siapa-siapa!!!

Dan pas QiuQiu nengok belakang, cewe itu tetep ada di posisi yang sama kayak pas dia tabrak tadi.

Selain itu, di tol itu juga sering ada mobil yang ngedim-ngedim gak jelas. Mobil kita ke kanan, dia ikutan ke kiri ikutan. Pas liat spion, tuh mobil ilang. Abis liat spion dan kalo ada kendaraan di depan kita, mobil kita mendadak hampir nabrak kendaraan di depan mobil kita. Kalo banting setir, guling-guling bisa deh tuh mobil. Katanya sih, tentang mobil yang suka ngedim-ngedim dan kendaraan yang tiba-tiba ada di depan mobil kita itu, sebenernya cuma ilusi.

Oh yah, be careful!  Soalnya, si makhluk penunggu TOL CIPULARANG biasanya lebih demen nyari korban pas abis lebaran. Zona horor Cipularang juga sebenernya berada di KM 69-100. Selain itu, kabarnya si Saipul Jamil katanya kecelakaan pas jam 10.10 yang di jam analog itu bentuknya kayak V. Makanya yang meninggal itu adalah almarhumah Virginia, istrinya dia.  Nomer plat mobil si Saipul itu juga angker. B 1843 UFU. 1+8=9, 4+3=7, DIGABUNG = 97. And you know, mereka kecelakaan di KM 97 !


Terakhir, ada juga gosip yang beredar kalo ada yang suka nemu kuntilanak terbang, salah satunya di KM 70. Juga pernah ada mobil yang masuk jurang. Setengah badannya udah masuk jurang, tapi tiba-tiba ada sosok putih yang ngangkat mobil itu ke jalan seperti semula.

Ckckck...! Gw gak nyangka tol yang dulu gw lewatin angker juga. Untung waktu itu, lewatnya pagi-pagi. Emang sih, waktu itu, pemandangan di sisi jalannya koq rada angker. Hiiiy!!!! Untung gw dan keluarga gw gak apa-apa. Oh yah, waktu itu kejadiannya tahun 2008 silam. Gw mau ngadirin upacara pemakamannya tulang gw, Tulang Tasman yang merupakan bokapnya Hartanto.

Sedikit pemandangan dari tol Cipularang


PS: Cerita ini bersumber dari #memetwit nya Pipitina kemaren malam. Serius, gw bacanya merinding tadi malem.

37 comments:

  1. Jadi merinding, mau berhenti baca tapi penasaran. huufttt

    ReplyDelete
  2. Purwakarta itu tempatku loh #gg nyambung

    sering denger cerita serem di tkp dari dulu sebelum booming kecelakaan ini, banyak banget emang ceritanya ya

    ReplyDelete
  3. ga merinding wee....
    saya bacanya rame-rame bersama temen2...
    hahahahaa... :P

    ReplyDelete
  4. @ yan: hahaha... masih sore koq... masak udah ketakutan? :P

    @ tiara: cerita dong kapan2 di blogmu... hehehe

    ReplyDelete
  5. Wow...bener-bener angker tol Cipularang. Alhamdulillah dulu gue lewat pada siang hari.

    Percaya dan tidak percaya tersera tiap individu masing-masing, tapi gue percaya karena kejadian seperti itu juga ada di sekitar kita.

    ReplyDelete
  6. anjeeer seremnyaaaah. Eh tp bknnya saipul jamil kecelakaannya pagi ya?anjeeer seremnyaaaah. Eh tp bknnya saipul jamil kecelakaannya pagi ya?

    ReplyDelete
  7. Ikut merinding.....
    Angker banget Tolnya. :(

    ReplyDelete
  8. kalau masalah waktu kecelakaan sama plat mobil itu palingan cuman di sambing2in mas. itu cuman kebetuna semata. ya walaupu kita tau indonesia terkenal dengan hal2 mistis nya yaakaan.

    N satu catetan lagi....

    saya kaga merinding bacanya tapi mau pipis.

    ReplyDelete
  9. @ adittya: iya sih.. lu bener juga....

    @ aje: ga tau deeeh

    @ inggit: pagi yah? wuah berarti saya beruntung ga liat penampakannya pagi2... :D

    @ arqu: yup, that's right!

    ReplyDelete
  10. pas bagian saipul jamil kayanya terlalu over
    bukan apa-apa

    kematian itu misteri dan ga bisa ditebak-tebak

    hehe
    tapi sebenarnya cipularang itu indah lho kalo pagi2

    ReplyDelete
  11. ayo perfilman indonesia, buruan difilmkan judulnya km 97 atau hantu tol cipularang :P

    ReplyDelete
  12. @ dee: bener banget.. kalo pagi, indah pemandangannya... :))

    @ aje: hahaha... bener banget.. bisa jadi ide buat bikin film tuh, :p

    ReplyDelete
  13. iya deh, adit selalu benar. :p

    ReplyDelete
  14. wah itu tol yang istrinya saipul jamil mati yah?

    ReplyDelete
  15. Serem ah... Tapi serius nih, cerita di atas nyata ya?

    ReplyDelete
  16. Waduh serem amat postingannya. Seru neh bisa jadi bahan acara silet atau insert investigasi :p
    maaf ya baru bisa berkunjung balik, salam hangat dari Wonderland :)

    ReplyDelete
  17. lagi trend nih, gara2 saiful jamil,, hha

    ReplyDelete
  18. Huaa... jadi rada ngeriii kalo mau jalan2 ke bandung..

    ReplyDelete
  19. weeew.. inti dari cerita yg bs diambil: mari kita lestarikan lingkungan. jng gunduli ato buka hutan lg. dijaga biar hutan ttp ada ampe anak cucu kita.

    soale t4 angker gt kita jg ga bs ngapa2in. mo hati2 kyk gmn jg kan tgantung penunggunya. tgl bdoa aja deh..

    ReplyDelete
  20. @ rinz: bisa dibilang seperti itu. :)

    @ belo: me too... :(

    @ tito: hahhaha

    @ alice: bner juga.. :))

    @ bu reni: mungkin bu... :))

    ReplyDelete
  21. Mungkin angka2 mistik tu kebtulan nuel, banyak2 do'a aja deh kalo lewat situ :D

    ReplyDelete
  22. @ three: mungkin juga yah?

    @ fanny: yup. :)

    ReplyDelete
  23. Kok gw malah baru tau cerita angker ini ya haha, selama ini gw kebetulan blm pernah ketemu si mbak ditengah jaln tol cipularang... tp klo nenurut gw arah bandung ke jakarta emank nyeremin tuh turunan mulu, beda sm dr jaarta kesana...

    sorry baru bisa mampir lagi brow, met weekend..

    ReplyDelete
  24. wuah ku malah baru tau, sob. :D nice info gan. :D

    ReplyDelete
  25. aku klo pulang dari bandung biasa langit udah gelap, iyah sih kalo liat ke jendela serem gelap2 gimana gtu

    ReplyDelete
  26. weleehh welehh.. beberapa saat lagi juga akan ada nih pilem yg ngebahas masalah daerah ini nih :p

    ReplyDelete
  27. bisa jadi silet bakal mengupas habis ceritamu ini Nuel... tapi itu beneran kah ceritanya?? seremmmm, belakangan berita tabrakan sering banget sih di Tol itu, aku penasaran yang cerita2 para pekerjanya dihantuin itu >.<

    ReplyDelete
  28. serem bener. untung rumahku di Madura -__-' *nggak nyambung XD

    ReplyDelete
  29. anjer niat banget ditulisin sejarahnya panjang, tapi kalo dipikir2 bener juga sih itu di belahan gunung pas udah mau nyampe2 Bandungnya. *jeng jeng*

    ReplyDelete
  30. @ audrey: hahaha.... iya yah.. niat banget gw. :D

    @ chilfia: eh di madura bukannya sering ada penampakan yah? ;p

    @ ajeng: setauku udah pernah dibahas deh di silet.

    @ merliza: sepertinya. hahaha

    @ ria: masa sih?

    ReplyDelete
  31. yang namanya nyawa gak ada kaitannya dengan masalah hantu, itu takdir lo mas. tapi kalau masalah lainnya sih it's ok lah. Untung saya bacanya siang haha klo tidak bisa jadi tak tidur :D

    ReplyDelete
  32. hmm. kayaknya itu HOAX deh, soalnya gua kan lama di Bandung, dan selama di Bandung [sampe Cipularang jadi] gak pernah denger cerita "serem" soal pembuatan tol ini.
    Ini cuman bumbu penyerta cerita seputar kejadian yang sering terjadi disana aja.
    Bukan gak percaya mahluk halus, tapi semua gak ada hubungannya sama kecelakaan yang ada.

    Jodoh Mati Hidup Rezeki semuanya Rahasia Tuhan..Tinggal kita-nya meyakini itu apa enggak.. :D

    ReplyDelete
  33. Whooooa saya suka cerita horooor! :D

    Bang Nuel, ayo cerita horor lagi! ^^

    Saya suka cerita horor tapi nggak suka pilem horor... :D

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^