Tuesday, August 23, 2011

Rasanya Anggur Merah itu kayak OBH




Kisah gw ini dimulai pada tahun 2009 silam. Bermula ketika gw balik ke kampus dari warnet Central buat ngikutin kelas Ilmu Perundang-Undangan (IPU) jam 1-nya.

Sebelum kelas IPU, gw jam 7-nya ikut kelas hukum Dagang ampe jam 09.30. Nah tuh kan ada rentang kurang lebih 3,5 jam. Untuk mengisi kekosongan itu, gw ke Central. Biasa, maen. Dan waktu itu, gw masih maen CS. Jaman itu (rentang Maret-Juni) PB belon ngetren. :p

Tapi gw maennya hanya sebentar. Ketika udah jam 12an, gw bersiap matikan billingnya dan balik ke kampus. Nyampe di kampus, tepatnya di basement 1 gedung Yustinus. FYI! Kampus gw, basementnya malah dipake sebagai sebagai ruang kuliah dan lantai atasnya malah dipake parkiran.

Ketika gw ke basementnya dan nunggu di lorongnya, jam masih jam setengah 1. Wokehlah kalo begitu. Gapapa deh nunggu 30 menit. Apalagi ada anak-anak angkatan 2007 ini. Temen-temen seangkatan gw yang sebagian ada di deket gw nunggu kelas lagi pada maen kartu. Kayaknya sih capsa. Karna biasanya sih pada hobi maen capsa.

Nah waktu itu, gw liat salah satu dari mereka ada yang megang minuman. Penampilan luar kayak coca cola yang ditaruh di botol aqua. Karna gw penasaran, gw tanya ke temen di samping gw, Tigan.

Iman: Gan, itu minuman apaan sih?
Tigan: Amer, man. Anggur merah. Cobain deh. Enak loh.
Iman: Ah enggak aah...
Tigan: Udah cobain dulu aja. Solidaritas, man.

Setelah ngomong kayak gitu, Tigan langsung minta temen yang megang botol Amernya buat ngasih botolnya ke dia. Lalu sampailah botol laknat itu ke tangannya.

Tigan: Udah. Coba dulu aja man. Setutup botol aja dulu.

Lalu dia nuangin sedikit amer ke tutup botol aqua. Gw pun icip dikit tapi ga abis. Kenapa? Karna rasanya pas gw icip dikit itu kayak obat batuk OBH. Rasa-rasa menthol gitu tapi di tenggorokan panas. Lumayan panas. Setelah gw icip, gw bilang aja ke Tigan, " Udah gan, segini aja. Lo aja sama yang laennya yang minum."

Tapi walau minumnya hanya seicip doang, efeknya luar biasa. Pas gw udah masuk kelas IPU, kepala gw pusing-pusing gitu. Agak berat. Badannya gw sih tetep stabil. Tapi kepala gw tetep nyut-nyutan dan terasa agak pusing. Untungnya gw masih tetep bisa konsen dengerin sang dosen berceramah. Fiuh...

Oh yah, pengalaman gw pertama kali ngicip Amer itu seinget gw bulan Mei 2009. Harinya hari selasa. Tanggalnya lupa. Hehehe...! Dan itulah saat-saat pertama kali gw ngicip yang namanya ANGGUR MERAH yang rasanya tuh kayak OBAT BATUK OBH.  Serius deh!  Brrrr....
>.<

 
Warnanya lebih pekat dari ini, cuuy! Trust me!

Terakhir,
saat itu pula, lidah gw untuk pertama kalinya ngicip salah satu jenis minuman keras. Dulu sih waktu kecil pernah juga, tapi hanya nyium baunya doang dan pengen muntah (nyium bau Bir Bintang). Beneran deh! >.<

PS: Jangan negative thinking dulu yah sama keadaan di kampus gw. Itu terjadi saat belon adanya security yang tiap hari mantau ada yang ngerokok ( ato mabuk ato melakukan hal-hal absurd lainnya) ato gak? Kalo sekarang, mungkin udah jarang ditemuin kejadian-kejadian seperti cerita pengalaman gw di atas. Situasi aman terkendali, boi! Hehehe...!  ^^ v Oh ya cerita ini hanya sekedar sharing doang loh yah. Ga ada bermaksud menjelek-jelekan.

Sumber Gambar:
Anggur Merah Cap Orang Tua
Anggur Merah dalam gelas