Tuesday, August 23, 2011

Rasanya Anggur Merah itu kayak OBH




Kisah gw ini dimulai pada tahun 2009 silam. Bermula ketika gw balik ke kampus dari warnet Central buat ngikutin kelas Ilmu Perundang-Undangan (IPU) jam 1-nya.

Sebelum kelas IPU, gw jam 7-nya ikut kelas hukum Dagang ampe jam 09.30. Nah tuh kan ada rentang kurang lebih 3,5 jam. Untuk mengisi kekosongan itu, gw ke Central. Biasa, maen. Dan waktu itu, gw masih maen CS. Jaman itu (rentang Maret-Juni) PB belon ngetren. :p

Tapi gw maennya hanya sebentar. Ketika udah jam 12an, gw bersiap matikan billingnya dan balik ke kampus. Nyampe di kampus, tepatnya di basement 1 gedung Yustinus. FYI! Kampus gw, basementnya malah dipake sebagai sebagai ruang kuliah dan lantai atasnya malah dipake parkiran.

Ketika gw ke basementnya dan nunggu di lorongnya, jam masih jam setengah 1. Wokehlah kalo begitu. Gapapa deh nunggu 30 menit. Apalagi ada anak-anak angkatan 2007 ini. Temen-temen seangkatan gw yang sebagian ada di deket gw nunggu kelas lagi pada maen kartu. Kayaknya sih capsa. Karna biasanya sih pada hobi maen capsa.

Nah waktu itu, gw liat salah satu dari mereka ada yang megang minuman. Penampilan luar kayak coca cola yang ditaruh di botol aqua. Karna gw penasaran, gw tanya ke temen di samping gw, Tigan.

Iman: Gan, itu minuman apaan sih?
Tigan: Amer, man. Anggur merah. Cobain deh. Enak loh.
Iman: Ah enggak aah...
Tigan: Udah cobain dulu aja. Solidaritas, man.

Setelah ngomong kayak gitu, Tigan langsung minta temen yang megang botol Amernya buat ngasih botolnya ke dia. Lalu sampailah botol laknat itu ke tangannya.

Tigan: Udah. Coba dulu aja man. Setutup botol aja dulu.

Lalu dia nuangin sedikit amer ke tutup botol aqua. Gw pun icip dikit tapi ga abis. Kenapa? Karna rasanya pas gw icip dikit itu kayak obat batuk OBH. Rasa-rasa menthol gitu tapi di tenggorokan panas. Lumayan panas. Setelah gw icip, gw bilang aja ke Tigan, " Udah gan, segini aja. Lo aja sama yang laennya yang minum."

Tapi walau minumnya hanya seicip doang, efeknya luar biasa. Pas gw udah masuk kelas IPU, kepala gw pusing-pusing gitu. Agak berat. Badannya gw sih tetep stabil. Tapi kepala gw tetep nyut-nyutan dan terasa agak pusing. Untungnya gw masih tetep bisa konsen dengerin sang dosen berceramah. Fiuh...

Oh yah, pengalaman gw pertama kali ngicip Amer itu seinget gw bulan Mei 2009. Harinya hari selasa. Tanggalnya lupa. Hehehe...! Dan itulah saat-saat pertama kali gw ngicip yang namanya ANGGUR MERAH yang rasanya tuh kayak OBAT BATUK OBH.  Serius deh!  Brrrr....
>.<

 
Warnanya lebih pekat dari ini, cuuy! Trust me!

Terakhir,
saat itu pula, lidah gw untuk pertama kalinya ngicip salah satu jenis minuman keras. Dulu sih waktu kecil pernah juga, tapi hanya nyium baunya doang dan pengen muntah (nyium bau Bir Bintang). Beneran deh! >.<

PS: Jangan negative thinking dulu yah sama keadaan di kampus gw. Itu terjadi saat belon adanya security yang tiap hari mantau ada yang ngerokok ( ato mabuk ato melakukan hal-hal absurd lainnya) ato gak? Kalo sekarang, mungkin udah jarang ditemuin kejadian-kejadian seperti cerita pengalaman gw di atas. Situasi aman terkendali, boi! Hehehe...!  ^^ v Oh ya cerita ini hanya sekedar sharing doang loh yah. Ga ada bermaksud menjelek-jelekan.

Sumber Gambar:
Anggur Merah Cap Orang Tua
Anggur Merah dalam gelas

52 comments:

  1. anggur merah mirip obat batuk??
    oooo baru tau hehehhee

    gak jadi kepingin minum anggur merah deh, rasanya gak enak gitu

    kok orang orang suka ya?

    ReplyDelete
  2. ga pengen minum anggur, pengennya makan buah anggur aja, mw yang merah, hijo atw kuning skalian klo ada. yg penting blum difermentasi. buah segarrrr....
    nyummiiiii

    ReplyDelete
  3. blm biasa ajja kali kang..?!?! halaaaaaaah* anggur biru ada kang?!? :( pis kang iia \m/

    ReplyDelete
  4. @ belajar: hahaha.... mana ada anggur biru.lu bikin sendiri aja. LoL

    @ dhe: kalo buah anggur sih gw juga suka.:)

    @ elsa: sama mbak. saya juga heran, koq orang bisa suka yah? >.<

    ReplyDelete
  5. wih minuman keras, selamat yak gak ampek banyak banyak gak baik atuh kang buat badan

    :)

    ReplyDelete
  6. mmhh..aneh jg ya, org2 koq seneng minuman yg kayak OBH itu hihih..

    ReplyDelete
  7. @ nasrul: hahaha.... uuntung saya juga ga sampe mabuk. hahahha

    @ mba diana: sama..... koq orang bisa suka yah?

    ReplyDelete
  8. untung gak dihabisin sebotol, bisa bikin onar di kelas.

    ReplyDelete
  9. mending wedang jahe...angetnya pas dan menyehatkan.hehe

    ReplyDelete
  10. dikit aja efeknya kayak gitu
    kalo banyak? ga bisa ngebayangin >_<

    ReplyDelete
  11. gw juga ga bisa dan ga mau bayangin.... yang ada malah bikin malu gw seumur idup. hahhaha

    ReplyDelete
  12. warnanya lbh pekat dr gambar yg td, nuel?
    mungkin ditambahin Autan atau gak Shampo sama temen lo kali.
    kan mirasnya kalo kurang pait ya gak enak. Nah looohwarnanya lbh pekat dr gambar yg td, nuel?
    mungkin ditambahin Autan atau gak Shampo sama temen lo kali.
    kan mirasnya kalo kurang pait ya gak enak. Nah loooh

    ReplyDelete
  13. kalo efeknya bisa bikin pala nyut2an, baunya hwek ga enak, kanp banyak yang suka yh?mendinga aer putih aja kalo gitu aman :D

    ReplyDelete
  14. Warnanya kayak darah. Hahaha.
    Untunglah lidah dan tubuhku mnasih suci dari minuman keras. :P

    ReplyDelete
  15. Berarti, lebih baik minum obh ya. secara harganya murah. tapi setara dengan minum anggur. :D

    ReplyDelete
  16. awal kecanduan drugs dari coba-coba. eh, jangan berlebihan loh nanggepin komenku.. cuman hati-hati dengan teman yang suka mabok...

    ReplyDelete
  17. cuma icip dikit klengernya berasa banget?
    Wah bahaya...bahaya!!!

    ReplyDelete
  18. kayak lagunya meggy z. nuel :D hehehe kalo gk biasa minum minuman keras kan efeknya juga keras... la aku minum air mentah dalam gentong aja bisa mabuk hahahhaa apalagi gituan ah gk brani

    ReplyDelete
  19. @ ninda: hahaha... jadi kayak kata2nya raditya dika deh.... LoL

    @ Rain: yup!

    @ ami: hahaha... iya... saya waktu itu juga lagi khilaf.... :p

    @ yus: lu aja yus yang minum duluaaan.. hahaha.... gw sih ogah minum obat batuk sebotol. :D

    @ alvi: baguslah kalo gitu.. :)

    @ three: iya yah.... aer putih kan sehat.... :D

    @ inggit: kayaknya udah pengalaman nih? ampe tau gitu seluk beluknya. hahaha.... pernah juga yah? :p

    ReplyDelete
  20. Aku gak kepengen ah nyobain anggur merah...
    Untung aja kejadian spt di atas sudah tidak terjadi lagi di kampusmu ya?

    ReplyDelete
  21. iiya bu, untungnya.. hehehe... :)

    ReplyDelete
  22. kenapa org2 suka minum minuman yg rasanya ky obat batuk yah..aneh :D

    ReplyDelete
  23. wah, kalo di gereja kan pas perjamuan kudus minum anggur dikit tuh. emang gak enak sih rasanya

    ReplyDelete
  24. anggur merah yang selalu memabukkan untukku belum seberapa,dasyatnya.love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  25. jangan-jangan obat batuk itu anggur merah....
    hahahahhahahaa....

    ReplyDelete
  26. anggur merah~ yang slalu memabukkan diri ku anggap~ blm seberapaaaaa~~ dahsyatnyaaa~~~

    #eaaa #malahnyanyi

    ReplyDelete
  27. heran yah... kok rasa seperti OBH tapi orang2 itu banyak yg kecanduan...?

    ya udah minum jus anggur aja Nuel... udah enak, yakin nggak akan bikin pusing... hihihi

    ReplyDelete
  28. @ lyliana: iya yah enakan jus anggur... :D

    @ thya: ea, malah nyanyi...

    @ zone: hahaha.... maybeee...

    @ saryadinilan: lebih dahsyat cinta yah? hahahaha

    @ fanny: kalo yang di gereja kayaknya anggurnya beda deh sama anggur yang gw maksud.... hehhehe...

    ReplyDelete
  29. Buahaha... paling susah klo udah ada kata Solidaritas hahaha... :) gw juga dulu suka minum kok *gak munafik sekarang juga kadang masih biarpun jarang banget cuma klo ada event hhe... :)

    klo Anggur Merah yg ortu mah masih belum ada apa2nya dibandingin sama Arak Alor buah lu minum setetes efeknya kaya air keras soalnya alkoholnya 90% hahaa... :) pokoknya munum segelas langsung mati..

    mungkin klo Anggur merah yg beneran tuh yg suka dipake buat perjamuan kudus orang kristen nuel, soalnya gw pernah minta ama temen yg pas bawa buat perjamuan kudus katanya tp rasanya beda... :) *gak tau lidah gw doank apa emank beda haha... tp klo lagi ada acara perjamuan kudus lu ngambil juga kan tuh???

    ReplyDelete
  30. @ ferdinand: yup. emang beda fer anggur merah yang buat perjamuan sama anggur merah yang biasanya diminum rame2. :D kalo yang buat perjamuan sih gw ambil terus. harus malah. hahhaha

    ReplyDelete
  31. Dari penampilan juga dah kayak OBH,. anggur merah yang membaukkan diriku ku anggap, belum seberapa,. dahsaytnya, bila di bandingkan dengan senyumanmu,. kok jadi malah nyanyi gue.. :D

    ReplyDelete
  32. setau gw di atma ngerokok aja susah (pengalaman berantem sama satpam sono).

    wah amer, minuman masa SMA, huehehe, sekarang udah naik pangkat gw jadinya es teh manis. ^__^

    ReplyDelete
  33. waaah padahal klo kata pelem, anggur merah mahal ya :O daripada buang duit mending sekalian aja beli OBH kalau begitu :P
    kirain rasanya asem2 manis :D

    ReplyDelete
  34. Nah, kenapa gue jadi penasaran yam pengen nyicip anggur merah :) Kalau bisa bikin ngefly kan, lumayan tuh :p

    ReplyDelete
  35. @ iam: wuaduh bahaya nih postingan gw yang satu ini. postingan gw malah ngajakin orang uuntuk berbuat yang abnormal. hahahaa

    @ fiction: emang asem2 manis rasanya. hahaha

    @ samuel: emang susah sekarang kalo mau ngerokok, sam. semenjak 2010, di atma aturan dilarang merokoknya mulai ditegakan. makanya sekrang banyak banget ditemuin security yang mondar mandir liatin orang2 yang ngerokok, mabuk, dan perbuatan2 abnormal lainnya. :D

    @ feby: iya juga sih. :)

    ReplyDelete
  36. huahuha, anggur merah rasa obat OBH , tapi justru menyebabkan puyeng. wakakaka

    ReplyDelete
  37. @ chandra: yah itu sih yang gw rasain chand. beda yah kalo orang lain. hehehe

    ReplyDelete
  38. Belum pernah ngrasain Anggur Merah, jadi ndak bisa komen gimana rasanya anggur merah.

    Tapi masak kayak OBH, berarti kalau pengen minum anggur merah beli OBH aja gampang.

    ReplyDelete
  39. hihi...

    untung gak pernah deket2 sama botol minuman keras...

    :)

    ReplyDelete
  40. Puyeng setelah minum anggur merah? Kan ada nyanyinya tuh... "...belum seberapaaaaaa...dahsyatnya! " hahah..

    ReplyDelete
  41. hmmm.. puas dengan air putih deh.

    ga ada salahnya kok nyoba-nyoba. kan jadi tahu rasanya, dan bisa cerita ke yang belum pernah. sok atuh coba narkoba #hatsyaaah

    ReplyDelete
  42. @ huda: hahaha.... engga aah kalo narkoba. bahayanya jauh lebih besar, LoL
    @ Dewi: nih kenapa jadi padda ngubungin ke lagu yah? :D

    @ aul: baguslah kalo gitu. :)

    @ arqu: hahaha.... trus dimunum yah? abis OD deh.... hahhaha

    ReplyDelete
  43. wah blom pernah ngerasain terus terang.. tapi kamu pusing tuh mungkin bukan karena mabok, bisa jadi karena langsung dehidrasi ringan. kan alkohol sifatnya menarik air dari tubuh.. hhohoo..

    yaudah, tau nggak enak gitu besok nggak usah coba dilanjutin

    ReplyDelete
  44. Hi slm knl ^^
    anggur merah rasanya kya OBH ?
    wah,berarti kalau yg blm pnah coba anggur merah mending beli OBH aja y di apotik heheh :P

    ReplyDelete
  45. Hahaha kok bisa sih berasa kayak obat batuk OBH? :p Itu anggur merah yang biasa-biasa aja kali ya :p

    ReplyDelete
  46. @ anabele: belinya kalo lagi sakit doang yah? hehehe

    @ regina: maksudnya yang buat perjamuan? bedaaaaaa mbaaak. heehehe

    @ gaphe: mungkin juga yah mass, masuk akal alasannya lo, mas. hehehe

    ReplyDelete
  47. Pertanyaan saya, samakah anggur merah cap OT itu dengan wine perancis? :D

    ReplyDelete
  48. Wah, padahal sudah terkenal nih merk di luar negeri.
    Jangan - jangan temennya amer oplosan lagi -_-

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^