Wednesday, July 6, 2011

it will be come, if i'm blogging!




Inilah yang terjadi kalo gw lagi ngeblog! Hehehe....Boleh dibilang SS (Screen Shoot, bukan Susu Sapi) di atas merupakan proses di balik layarnya dari pembuatan postingan-postingannya si Iman yang humoris dan tampan (plis jangan muntah! :p).

Oh yah dan menurut gw, ngeblog itu jauh lebih mengasyikan ketimbang FB-an. Gw inget waktu dulu gw masih suka FB-an. Koq kayaknya yang gw lakuin itu ga jelas banget yah? Nulis status, nunggu status kita dikomenin, liat-liat profil orang lain, ikut-ikutan aplikasi gajebo (ga jelas, boooo!), dan banyak hal-hal ga jelas lainnya.

Sedangkan kalo ngeblog tuh malah jauh lebih berguna. Dari baca-baca blog orang (a. k. a, BLOGWALKING), kita bisa nambahin wawasan kita. Kita juga bisa berpikir objektif dalam melihat suatu permasalahan, serta dapat lebih mengenal berbagai karakteristik orang.

Namun, ada satu yang bikin gw bingung. Istilah blogwalking itu dari mana yah asalnya? Dan jujur gw lebih suka istilah blog running. Karna ketika baca-baca blog orang lain tersebut kan dibutuhkan suatu skill agar dapat menemukan apa yang sedang dibahas si empunya blog. Plus seringkali kita juga bacanya ngebut kan?

Then, seberapa efektifkah blogwalking itu? Jujur nih, gw seringkali waktu blogwalking, ga semuanya blog yang gw kunjungi, gw bisa ngeh sama isi postingan mereka. Seringkali komen-komen gw tuh komen-komen kentut dan OOT. Apalagi kalo udah berhadapan sama blog-blog yang isinya puisi, tutorial, maupun cerita.

Kalo blog yang isinya cerita sih biasanya gw baca terakhir kalo udah abis baca blog-blog yang isinya kayak punya Eks, Tikey, Sukro, Gaphe, Huda, atopun Keven (Blog-blog mereka tergolong ringan isinya. Ga berat bahasanya!). Soalnya itu butuh konsentrasi tingkat tinggi buat mengerti alur cerita yang dibuat si empunya blog.

Selaen itu belon lagi kalo udah berhadapan sama blog-blog yang fontnya 12 dan jenis fontnya tuh kalo ga Times New Roman, yah Arial. Plus isi postingannya juga ga terlalu outstanding banget. I hate it! it makes me sleepy. Hoaaaam.... #nooffense

Nambah kesel lagi, kalo berhadapan sama kotak komennya. Ga semuanya kotak komen kayak punyanya si Sukro. Yang paling benci kalo udah disuruh nulis word verification, ato kayak kotak komennya blog-blog wordpress. Repot! Kudu harus nulis email kita dululah. Shit! Makanya gw jarang banget buka blog-blognya Wordpress. :(   #nooffense

But behind the pique, i'm still loving B-L-O-G. More than facebooking, twittering, or messengering.

Love my blog, love my follower, love my blog friends, ....... I LOVE BLOGGING!

And...

how about you?