Saturday, April 10, 2010

TAMPOMAS

Kali ini postingannya adalah mengenai Tampomas, yaitu suatu tempat makan favorit, serta tempat hang-out bagi teman-teman sefakultasku. Informasinya aku dapatkan dari
notes temanku di Facebook dengan ada sedikit pengeditan untuk mempermudah membacanya.
Aku pikir penting juga untuk dibagikan. Karena tempat makan ini, menurutku cukup berarti juga buat anak-anak atma yang kepingin makan dengan harga murah-meriah. Selain di bedeng (tempat makan di belakang Plaza Semanggi), yah di tampomas inilah mahasiswa-mahasiswa atma biasanya makan. Kalau engga makan di tempat, yah bisa delivery order (hihihi!!!). Jadi bagi mahasiswa-mahasiswa atma, khususnya mahasiswa fakultas hukum dan yang kuliah di gedung Yustinus, pastinya cukup mengenal tempat makan yang satu ini.



Ok deh, kita baca aja ceritanya!!!!


CHECK THIS OUT!!!!!!!!!

Tampomas awal berdirinya, menurut pemiliknya sekitar tahun 1998,bertempat di depan gedung Telkom yang banyak pohonnya itu,di seberang Rumah sakit Jakarta.Tampomas diawaki oleh 2 awak yang masing-masing awak punya 4 anak buah dengan berbagi shift (pagi 2 awak, malam 2 awak).Masing-masing awak ganti shift tiap 40-60 hari.Dulu di Tampomas fasilitas lengkap,ada TV (yg sering dipake buat nonton bola oleh anak-anak kalau sudah malam),Radio,DVD,dan dipan yang sering buat tidur anak-anak kalau sedang malas pulang ke rumah.

Dulu jalan di depan Tampomas dan di depan Rumah sakit Jakarta rusak parah dan tidak ada median jalan d tengahnya,yg mana kalau siang debunya bejibun, serta kalau hujan banjir. Air dulunya enak,tinggal puter keran,cuurrr..ngocor tuh air. Selain itu juga ada gorengan,Susu soda,dll. Pokoknya lengkap dan nikmat banget deh..

Nah tahun 2007 muncullah tragedi yang disebabkan karena pergantian Lurah. Biasa.. Tampomas digusur!! Muncul larangan di sepanjang depan Telkom enggak boleh ada yang dagang.Entah itu Tampomas,warung nasi tempat mangkal anak-anak,penjual voucher handphone,warung rokok,tukang gado-gado,mie ayam,soto,somay,batagor,dll. Mereka semua lalu pergi dari situ dan Tampomas memilih untuk tetap bertahan dengan dukungan dari anak-anak.Sampailah pd akhirnya Tampomas pindah ke tmpt yg sekarang dengan fasilitas yang tentu beda banget sama yang dulu.

Setelah Tampomas pindah,baru yang lain (soto,uduk,rokok,gado-gado) pada ikut pindah disamping Tampomas yang sekarang. Di tempat baru itupun penuh perjuangan yang tentu juga karena bantuan dari anak-anak.

Sekarang,puji Tuhan Tampomas sudah punya lampu dan ga pake petromaks lagi.Kayak warung remang-remang aja kalau pake petromax.. Selain itu,sekarang sudah bagus karena jalan udah ditinggiin dan dicor.Udah pake trotoar dan median jalan yang banyak pohon dan rumput.

Dulu? Boro-boro.. Tampomas sekarang masih tetep exis berkat bantuan dan dukungan anak-anak,khususnya para senior dan alumninya,di samping juga para junior-junior yang baru.Syukur masih banyak yang setia dengan Tampomas walaupun masih mempunyai segala kekurangan yang ada.Harapan Tampomas,Tampomas ingin suatu saat lebih gede lagi,anak-anak yang dulu perjuangin Tampomas ga lupa sama Tampomas dan ga ada lagi rintangan di kemudian hari bagi Tampomas.

Itu harapan Tampomas. Buat yang masih setia sama Tampomas,yang masih exis di Tampomas,dan yang udah perjuangin Tampomas dari dulu sampe sekarang,Tampomas ngucapin banyak terima kasih.Tampomas minta maaf dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki Tampomas selama ini dan sampe saat ini.Semoga anak-anak masih tetap setia,masih exis,dan masih tetap ingat dengan Tampomas sampe kapan pun.Itu juga harapan Tampomas yg sebenarnya.Pertahanin Tampomas selalu! Tampomas milik bersama tanpa pandang bulu (entah dosen,karyawan kantor/RS/Atma yang ada di sekitar Tampomas,anak-anak Atma,dll) dan selalu berusaha memberi yg terbaik bagi para pelanggan setia Tampomas.