Seminggu Nuel Lubis bersama Komik Foto atau Meme

 













Bertanya, deh. Maaf, jika yang aku tanyakan agak mengusik. Aku hanya penasaran gambar-gambar di bawah berikut ini disebut sebagai apa? Meme yang dibaca mim? Atau, komik foto? 

Lalu, apa benar, membuat gambar-gambar lucu di bawah ini bisa menghasilkan uang? Karena, akhir-akhir ini, aku lihat makin banyak orang yang menghasilkan komik foto atau meme di bawah berikut ini. Sepertinya mereka melakukannya bukan sekadar hobi atau untuk membuang sesuatu di dalam pikiran. 

















Senin, 9 September 2023

Entah sejak kapan, aku lupa, namun selama beberapa tahun terakhir ini, aku berprinsip seperti Patrick di bawah ini. Mulai mengerti kenapa Patrick seperti itu. Ada kalanya, sebagai seorang sahabat yang baik, kita harus membiarkan teman kita untuk tidak terhubung dengan kita di satu media sosial. Teman kita pun memiliki ruang yang terbebas dari kita. Jenuh juga, dia, mungkin. Di Facebook, berteman. Saling follow di Instagram dan Tiktok. Mana, sih, media sosial yang tidak ada si dia? 







Selasa, 10 September 2023

Karena dulu rumah pernah direnovasi besar-besaran, aku sempat tahu istilah borongan dan harian. Kuli bangunan dibayar secara harian, itu maksudnya ia benar-benar dibayar secara harian. Datang di senin pagi, langsung kerja, dan sebisa mungkin diselesaikan hari senin itu juga. Lalu, sore atau malamnya, langsung terima bayaran. 

Berbeda dengan borongan. Yang dibayar setelah proyek selesai. 

Eh, benar, bukan, sih? Hahaha. 







Rabu, 11 September 2023

Kalau aku, enak digendong alias di-carry orang lain, lalu menang sebanyak lima-tujuh kali. 







Kamis, 12 September 2023

Maksudnya, pembajak profesional? Dia dibayar? Bisa dapat uang dengan bekerja seperti di bawah berikut ini? 







Jumat, 13 September 2023

Padahal, rejeki sudah ada yang mengatur. Tidak perlu seperti itu juga. Semua pelanggan atau pembeli itu sama saja. Tapi, yah, itu urusan setiap penjual, sih. Mungkin dia memiliki alasan-alasan tertentu dengan mempraktikkan cara seperti di bawah ini. 







Sabtu, 14 September 2023

Yah, asalkan jangan diadakan di jalan saja sambil memasang tenda. Sebab, itu sebetulnya sangat merugikan orang-orang. Katanya, menikah itu sekali seumur hidup. Seharusnya bisa menyewa gedung, walau bukan gedung yang mewah-mewah amat. 







Minggu, 15 September 2023

















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~