And Then, Here Campeones Del Mundo Is!

 












Akhirnya, partai terakhir dari ajang terbesar sepakbola telah dilangsungkan. Sudah tunai. Hasilnya telah keluar. Apakah Kylian Mbappe, dkk? Atau, justru pasukan Lionel Messi? Penasaran siapakah juaranya? Silahkan scrolling ke bawah untuk mengetahui. 













Oh, salah. Bukan pasukan Kylian Mbappe yang menjuarai Piala Dunia edisi 2022 kali ini. Yang menjuarainya adalah The King GOAT Lionel Messi, salah seorang penerus Diego Armando Maradona. 

Yep, Argentina won 3-3 (4-2) against France. Ada temanku yang bilang final semalam merupakan final terbaik. Sudah sepatutnya partai final Piala Dunia berjalan seperti itu. Sangat seru dan mendebarkan. 

Kalau dilihat-lihat lagi, Piala Dunia kali ini memiliki banyak kejutan. Ada beberapa mitos terpatahkan. Itu seperti seluruh juara di Piala Dunia 2018 yang lalu berhasil lolos dari babak kualifikasi dan babak penyisihan grup. Eh, ralat, Belgia gagal lolos dari babak penyisihan grup (yang setidaknya Romelu Lukaku, dkk, berhasil lolos dari babak kualifikasi dengan menyandang status juara tiga di Piala Dunia 2018). Kejutan lainnya adalah Jerman kalah dari Jepang. 

Selamat atas kemenangan Argentina atas Perancis. Penantian selama tiga puluh delapan tahun terbayarkan. Dan, ternyata, well, ini hanya opini aku, Lionel Messi sungguh layak menjadi suksesor dari Diego Armando Maradona. Bukan Pablo Aimar, Ariel Ortega, Javier Saviola, Juan Roman Riquelme, Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi, atau Sergio Aguero, melainkan seorang Lionel Messi, suksesor dari Mendiang Diego Armando Maradona. Semalam Lionel Messi sungguh menjelma menjadi The Real GOAT

Berikut ini, di bawah ini, merupakan peraih Golden Ball Award, Golden Boot Award, Golden Glove Award, Fairplay Award, dan Young Player Award. 

Bye, bye, World Cup 2022. See you in the next four years later. Piala Dunia selanjutnya di tiga negara, Cuy! 





































































Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~