Kenapa Seorang Nuel Lubis Pensi dari Mobile Legends?

 












Yea, aku sudah hampir setahun tidak aktif di Mobile Legends. Kenapa? Pernah aku jawab di:
 
Ya, sudahlah. It's just a merely game. Sejak awal motivasi aku bermain game itu demi memperkuat tali silaturahmi dengan teman-teman. Sejak 2017, banyak teman aku senang sekali bermain Mobile Legends. Karena itulah, aku memutuskan untuk bermain game itu juga. Sayangnya, jauh panggang dari api. Hanya segelintir dari teman-teman aku yang mau bermain game itu dengan aku. Alhasil aku lebih sering bermain dengan random people. Sumpah, push rank bersama random people itu rasanya nano-nano. Sempat aku berhasil mendapatkan satu-dua orang teman baru dari game Mobile Legends. Walau bagian menyebalkannya adalah sering mendapatkan rekan setim yang tidak paham isi hatiku sebaik doi mengerti aku.

Sayangnya, lambat laun aku berpikir, mungkin sudah saatnya aku berhenti bermain game Mobile Legends. Selain karena alasan perubahan di dalam game tersebut (yang cukup memberatkan ponsel tersayang), ada beberapa pertimbangan yang membuat aku harus pensiun dari game tersebut. Lagipula, tujuan aku bermain game tersebut tidaklah tercapai. Game Mobile Legends tidaklah cukup kuat untuk memperkuat tali silahturahmi dengan teman-teman. Tak sedikit dari teman-teman aku sudah mencapai level di atas Epic (padahal aku lebih sering berwara-wiri di Master - Grandmaster). Kupikir juga, mempererat tali silahturahmi tidak harus melalui satu mobile game. Masih banyak cara, kan. Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. 

Sekarang ini aku hanya aktif bermain game-game yang bersifat solo atau individual saja. Yah, itu seperti game Animal Crossing, The Sims, atau Empires. Lebih nyaman bermain game-game yang seperti itu. Mungkin game-game itulah yang sepertinya cocok untuk aku. Sepertinya juga aku tengah merindukan untuk bermain Rento lagi. Apa itu Rento? Itu adalah game monopoli. Cari sendiri di PlayStore. 

Oh iya, berikut ini ada something interesting yang kutemukan di social media. Sangat berhubungan dengan alasan aku pensiun dari Mobile Legends (yang ternyata permanen).















Comments

Place Your Ads Here