Berharap Inggris Juara Euro 2021

 












Tim nasional Portugal, Belanda, dan Perancis sudah tersingkir. Sebagian dari tim kontestan yang berada di babak perempat final merupakan tim kuda hitam. Siapa sangka pula tim nasional Ceko berhasil menyingkirkan tim nasional Belanda yang lebih diunggulkan. 

Nanti malam ada pertandingan antara tim nasional Inggris melawan tim nasional Jerman. Aku sih lebih menjagokan tim nasional Inggris. Mendadak saja aku teringat delapan tahun yang lalu. Sebelum Piala Dunia 2014 dimulai, aku sempat sesumbar menjagokan Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 2014 (aku yakin sekali Inggris bisa menjuarai Piala Dunia 2014). Apa mungkin baru terealisasi sekarang?

Entahlah. Lagipula bola juga bundar. Apapun bisa terjadi dalam sembilan puluh menit. Walau tim nasional Inggris lagi dipenuhi oleh pemain-pemain yang lebih bertalenta daripada generasi Frank Lampard, dkk,  lawan mereka juga tim nasional Jerman. Tim Inggris memiliki tak sedikit pengalaman kurang menyenangkan dengan tim Jerman. Aku harap tim nasional Inggris bisa lolos ke babak final. 

Amin. Semoga saja doaku terkabul. Aku sangat berharap tim nasional Inggris lolos ke final. 

Tak terasa juga gelaran Euro 2020 akan berakhir. Sejak tahun 2014, jujur saja aku kurang bergairah dengan turnamen-turnamen sepakbola. Gairah saat menonton Piala Dunia 2014 itu mendadak meredup sejak Piala Eropa 2016. Piala Dunia 2018 yang lalu saja, aku kurang tertarik untuk mengikuti. Baru kali ini saja, gairah itu kembali muncul. 

Kalian sendiri lebih menjagokan siapa? Inggris atau Jerman?













Comments

Place Your Ads Here