Masih Bingung Kenapa Aku Masih Ingat

 












Foto di atas merupakan Toko Hanifah. Saat Mami masih ada, aku cukup sering berbelanja di warung ini. Ibu yang punya warung memiliki kepribadian yang cukup menyenangkan. Senang mengobrol dengan pengunjung warungnya. Barang-barang yang dijual di warungnya juga cukup variatif. Aku pertama mengetahui salep Pi Ka Shuang dari warung ini. 

Ada satu kenangan khusus dari Toko Hanifah ini. Itu terjadi di September 2012. Papi saat itu baru pulang. Aku tengah sibuk menggarap satu naskah novel. Lalu, aku disuruh untuk membeli sesuatu, dan ke Toko Hanifah inilah, aku pergi (saat itu, di atas jam sembilan malam, beberapa warung masih buka). Aku sempatkan untuk mengobrol dan ibu si empunya toko sangat memotivasi aku. Padahal yang diobrolkan bukanlah sesuatu yang istimewa sekali, namun sampai sekarang aku masih bisa mengingat kejadian tersebut. Sungguh misterius, yang saking misteriusnya aku masih betah menulis. Ini serius, bukan bercanda, loh. Aku sendiri masih bingung kenapa masih teringat kejadian di tahun 2012 yang lalu tersebut. 

Pelajaran yang bisa didapatkan:

Keramahan si empunya toko ditambah keberagaman isi toko, memang tiada duanya. Pasti aku cenderung lari ke toko yang seperti itu, kalau tengah mencari suatu produk tertentu. 

Oh iya, untuk wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), yang butuh pulsa dan token listrik, bisa hubungi:


Reza Cell 

085719364290














Comments

Place Your Ads Here