Lucu untuk Yang Merasa Lucu Saja
















Di sebuah akun rohani, lagi dibahas tentang dark joke. Apa itu dark joke? Secara harfiah, itu berarti humor atau guyonan yang gelap. Katanya sih, itu semacam satire.

Untuk seorang Nuel Lubis yang menulis "Rainy Couple" (yang tayang di NovelToon), setiap guyonan atau humor akan berubah menjadi dark joke jika salah sasaran. Contohnya, meme tentang tukang cukur di bawah berikut ini. Bagi aku, meme itu lucu sekali. Namun, bagi sebagian orang, meme itu tidak lucu alias garing. Maka, berhati-hatilah dalam melemparkan guyonan. 

Anyway, c'est la vie

Mendadak aku teringat dengan episode Spongebob yang tengah ber-stand up commedy. Bagi Spongebob dan warga Bikini Bottom, itu hal yang sangat layak ditertawakan. Namun, itu tidak bagi Sandy. Menyaksikan episode tersebut, mungkin sebetulnya tak ada humor atau guyonan yang sifatnya mutlak dan/atau permanen lucu, kali, yah. Itu hanya akan menjadi lucu untuk yang merasa lucu saja. Untuk yang tidak merasa lucu, yah bakal tersinggung. Lucu juga, yah, yang namanya humor atau guyonan itu. 
















Comments

Place Your Ads Here