Silsilah Son Goku

 












Son Goku adalah nama tokoh dari sebuah anime yang cukup fenomenal,  Dragon Ball. Diceritakan bahwa Goku berasal dari Planet Vegeta (yang dalam bahasa Indonesia, Bezita). Sejak lahir, Goku--demikian dia biasa dipanggil--terlahir dengan nama Kakarot. 

Goku berasal dari kedua orang tua yang bukan dari keluarga berdarah biru. Ayahnya bernama Bardock, seorang prajurit kelas rendah yang bekerja untuk pemimpin planet Bezita, yang memiliki anak bernama Bezita (Kelak Bezita akan memiliki anak dari perempuan Bumi yang bernama Bulma. Anak itu bernama Trunk). Ibunya bernama Gine. Abangnya bernama Raditz. Sejak bayi, Goku sudah dikirimkan ke Planet Bumi sesuai amanat dari pemimpin tertinggi Planet Bezita. Bayi-bayi bangsa Saiya dikirimkan ke planet-planet lain dengan tujuan untuk menguasai planet tersebut. 

Sesampainya di Planet Bumi, Goku ditemukan oleh Kakek Son Gohan. Dari Son Gohan inilah, Goku mendapatkan nama Son Gohan. Singkat cerita, kita lompat saja, seiringnya berjalannya waktu, Goku yang awalnya agresif (lalu berubah kalem) ini akan menikahi Chi-Chi--yang anak dari Raja Ox--dan memiliki dua anak, yaitu Son Gohan dan Son Goten. Kelak Son Gohan menikahi Videl, yang merupakan anak dari Mister Satan, si juara dunia yang suka membual. Dari Videl, Goku akan memiliki cucu yang bernama Pan. Selanjutnya Goku akan memiliki keturunan yang bernama Goku Junior, Beat, dan Youth. 

Well, itulah sedikit silsilah dari Son Goku? Ada yang mau menambahkan? Oh iya, Goku ini merupakan tokoh yang cukup aku favoritkan. Disadari atau tidak, di setiap penayangan Dragon Ball dalam bahasa Jepang, suara Goku selalu terdengar feminim (atau suara bocah, yah?). Padahal badan Goku sangat kekar dan cukup tinggi. Sepertinya ada yang Akira Toriyama hendak sampaikan. Mungkin salah satunya: Badan kekar, tapi hati Hello Kitty. Yea, don't judge a book by its cover

Terakhir, aku lampirkan halaman-halaman Dragon Ball dalam bahasa Jerman, Polandia, dan Inggris.




























Comments

Place Your Ads Here