Raksasa di Jaman Kejadian (Genesis)

 














Tak ada maksud menyinggung, yah. Meme yang aku dapatkan dari sebuah grup ini mendadak mengingatkan aku dengan film "Noah" yang rilis saat 2014 kemarin. Di filmnya, ada bagian tentang raksasa yang pernah mendiami Bumi. Karena film tersebut, aku kembali teringat dengan satu nats yang sangat kusukai dulu. Berikut petikan ayat yang diambil dari Kejadian 6:1-4. Itu sebelum peristiwa air bah. 


Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

 

Yang membuat aku terkesan sekali, bisa sejalan begitu?! Lalu, tentang ukuran tubuh Nabi Adam, tentang raksasa yang disebutkan di dalam kitab Kejadian tersebut, mungkin memang benar. Sebab, jika ingat peristiwa air bah, tentang bagaimana bahtera Nabi Nuh menampung banyak makhluk, aku suka berpikir betapa megah dan besarnya bahtera tersebut. Mungkin Titanic pun kalah besar daripada bahtera Nabi Nuh. Ckck.






Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~