King of Durian




Kebanyakan dari kios makan yang aku temui itu adalah hasil dari franchise. Artinya sang empunya kios membeli hak penggunaan merek dagangnya dari seseorang, yang biasanya sih dari perusahaan besar. Itu ‘kebanyakan’, lho. Nah baru-baru ini, aku menemukan tempat makan yang super keren. Pemilik kiosnya ini tidak membeli franchise, tapi memang usaha sendiri.  Padahal sih, dari nama usahanya saja, tak salah bila orang mengira itu franchise: Raja Sop Duren. Dan usahanya itu juga lumayan sukses. Kios yang berada di dekat perumahan aku tinggal itu adalah cabang ketiganya. Cabang pertamanya itu ada di kota Serang, Banten. Kreatif dan  inovatif (Ini saatnya gue bilang WOW!!!).


Tempat makannya katanya ada wifi-nya, tapi belum sempat coba. -_-





Mengenai nama kiosnya itu, yah bisa ditebak kalau produk yang mereka jual itu berhubungan dengan durian atau biasa disebut duren. Buah yang luarnya tajam-tajam, tapi dalamnya manis gila ini dijadikan sebuah penganan yang tak kalah DEP SEDEP-nya dari martabak, rujak cingur, kebab, ataupun pizza. Apalagi buah durian ini ini nantinya akan dikombinasikan dengan beberapa produk makanan yang sudah lama dikenal masyarakat. Terbayang nggak kalau buah yang punya kadar alkohol cukup tinggi ini dicampur dengan es campur, es teler, ataupun ketan (Perpaduan ketan dan durian ini disebutnya kinca duren). Hmmm, tambah menyengat deh rasanya. Bagi yang anti-durian, yah mungkin yang namanya es teler duren ataupun es campur duren, pastilah nggak akan dicicipi.

Selain itu, entah kenapa juga produknya itu selalu menggunakan es. Mulai dari sop duren, es teler duren, es campur duren, hingga cendol duren. Hanya kinca duren saja yang nggak dingin. Jadinya selain rasanya yang legit mampus, juga dinginnya nggak ketulungan. Ditambah lagi selalu ada campuran keju. Wah ini sih nggak boleh dimakan sama yang lagi diet. Bisa gagal dietnya. :))


Ini nih yang namanya Kinca Duren...

Es Teler Duren

Namun selain menjual produk berbau durian, tempat makannya ini juga menjual jenis makanan lainnya. Mi dedemit, namanya. Mi dengan nama unik ini memiliki tiga strata berdasarkan kepedasannya. Mi prajurit dengan 20 cabai, mi ksatria dengan 40 cabai, dan mi radja dengan 70 cabai. Hayo, siapa yang berani menyantap mi dengan cabai sebanyak 70 buah? Berani sumpah, kalian menghabiskannya itu pasti sambil minum air putih. Hihihi. :D

Soal harganya, tempat makan yang cukup cozy ini juga menjual produknya juga tak terlalu mahal. Masih bisa lah dijabanin sama mahasiswa-mahasiswi kere. Huehehe. Untuk produk berbau duren-durenannya, harganya itu berkisar dari Rp 8000 hingga Rp 9500. Untuk mi dedemitnya, harganya itu dari rentang Rp 10.000 hingga Rp 12.000. Murah kan? Yah mungkin masih baru, karena merek dagangnya itu belum dikenal masyarakat luas kali yah?


Sepintas minya itu kayak spaghetti.


Murah Meriah kan? :P


Oh yah, dengar-dengar dari penjualnya juga, mereka bakal buka cabang di Alam Sutera. Nggak tahu juga persisnya dimana. Tapi sih mungkin juga yah di mall Living World-nya. Hmmm, diaminkan saja deh. Berharap juga merek dagang “Raja Sop Duren” ini semakin dikenal masyarakat. Yah apalagi tempat makannya ini cukup inovatif. Semenjak kecil, aku belum pernah dengar yang namanya Sop Duren, Es Teler Duren, ataupun Es Campur Duren. Salut deh sama para pionirnya itu yang berani berinovasi, apalagi konon salah satu pionirnya itu anak IT (* Terus gue mesti bilang WOW gitu?!).  Pantas saja desain logonya itu begitu kreatifnya (* Joko Sembung bawa golok, nggak nyambung goblok!). Konsepnya juga lumayan matang.  Salut, salut. Begitu salut sama orang-orang yang punya mental wirausaha seperti ini.

Akhir kata, untuk segala keinovasian dan kekreatifan mereka semua, aku kasih nilai 9. Soal rasanya itu, aku berikan nilai 10. Yah karena benar-benar DEP SEDEP.  Oh yah kalau penasaran sama Radja Sop Duren dan pengin tahu lebih lanjut, kalian bisa kunjungi fanspage-nya atau akun twitter-nya. :D

Comments

  1. Mie Pedes namanya mie dedemit
    kenapa namanya gak mie kebakaran atau gimana ya?
    btw kok tumben saya bisa Pertamax
    apakah karena banyak yang gak suka durian?

    ReplyDelete
  2. wihh i like durian....nanti ta cobain ahh

    ReplyDelete
  3. Wah...es duren yummy, sayang aku lagi sakit radang tenggorokan jadi gak boleh minum es. Nuel ternyata suka es juga ya. Hati-hati ya jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  4. kayaknya enak,,,
    itu alamat pas nya dmana ya???
    hehehehe,,,pengen ksana

    daerah kebon nanas kan???

    ReplyDelete
  5. haduh,g suka duren
    eh mi demitnya boleh dimakan si dedemit g?

    ReplyDelete
  6. wew, kayaknya enak, jd pngen bkin di rumah es duren'a

    ReplyDelete
  7. kalau bisa bikin franchise sendiri kenapa musti beli franchise orang :)

    ReplyDelete
  8. wah, duren mengandung alkohol ya, pantesan bisa bikin teler...
    sembilan juga deh nilainya

    ReplyDelete
  9. sluuuppp...
    enak banget...
    mau dong...

    gue selain burger holic juga duren holic...

    ReplyDelete
  10. wah, emang musti kreatif ya kalo urusan nyari uang. :D

    ReplyDelete
  11. hahahah gileee itu makan begitu bisa darah tinggi lama-lama. :)))

    kalo di jakarta uda ada dari dulu yang kayak model mie dedemit, namanya indomie bang adek. nama levelnya yang paling cemen : indomie pedes banci, indomie pedes garuk, indomie pedes mampus. temen-temen gua pernah makan ke sono dan sok ga abis jadi mesen 2 piring. baru juga dimakan semua langsung loncat nempel tembok terus pulang-pulang muntah-muntah kayak ibu hamil LOL.

    ReplyDelete
  12. Ga suka duren...baunya itu lhoo...huekssss....>_<

    ReplyDelete
  13. gw yakin klo dua jenis menu, mie super pedes dan duren-durenan dimakan sekaligus ga akan bikin gendut kog, laha bikin muncrut2 bwahahahahaa....

    ReplyDelete
  14. gw benci durian, tapi gw cinta cabe

    jadi lebih tertarik dengan mie-nya, fren :D

    ReplyDelete
  15. Info Yang Menarik..
    Thank's gan.. ^_^

    ReplyDelete
  16. Klo masih dipakein Es sih, aku masih tertarik nyobain tempat makan yg satu ini, tp klo cuma pure durian dibelah mah, nggak deh hahaa... mending nyari Nasi Gudeg dipinggir jalan haha... :)

    Btw, ada rekomdasi tempat makan ice cream yg enak gak???

    ReplyDelete
  17. mantep juga sih kayanya ya ..
    tapi yang gue ga abis pikir yang mie pdeeesnya tuh, ampe 70 .. gila .. tapi kreatip ;D

    ReplyDelete
  18. saya gak terlalu suka sama makanan yg pedes2 mas, apalagi mie dedemit itu huhu "==

    tapi es duren itu bener mantep belum pernah nyobain *air liur mulai netes*

    ReplyDelete
  19. waaah mantabh...
    enak dan muraah..
    :)

    ReplyDelete
  20. tapi kalau mienya gak pake durian,kan? hahahaha :D

    ReplyDelete
  21. Bright Hub offers many articles on funding your business and
    learning how to write a business plan'something essential for most business startups that seeks loans or investors. There are numerous determining factors for how long drug toxins stay in a persons body which vary from person to person, such as the analytical method used, your health, your body weight, metabolism, fluid intake, the type of drug toxin, and the degree of exposure to the drug toxin. The synthetic urine works well but it requires some time to prepare the synthetic concentrated urine.

    My web site :: how to pass a drug test

    ReplyDelete
  22. Have you ever considered about including a little
    bit more than just your articles? I mean, what you say is important and all.

    However just imagine if you added some great visuals or video clips to give your posts more, "pop"!
    Your content is excellent but with pics and video clips, this website could definitely be one of the very best in
    its niche. Terrific blog!

    Visit my page: mohw hack

    ReplyDelete

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~