Cara Mengatasi Kantung Mata














Ada yang pernah mengalami kantung panda alias kantung mata? 

Well, karena aku orangnya baik hati dan gemar menabung, aku akan memberitahukan kepada kalian semua, apa itu kantung panda. Kantung panda adalah kondisi di bagian mata kita itu terjadi pembesaran dan penebalan yang terjadi karena penumpukan cairan akibat melemahnya jaringan dan otot yang menopang kelopak mata. 

Ada beberapa ciri-ciri kantung mata seperti:
1. Berwarna kebiruan, yang disebabkan karena gaya hidup tidak sehat, alergi, dan stress. 
2. Berwarna kecoklatan, yang disebabkan karena faktor usia, faktor genetik, dan pigmentasi--alias kerusakan karena matahari.
3. Berwarna keunguan, yang disebabkan karena faktor genetik dan penuaan. 
4. Berwarna gelap dan berbayang, yang disebabkan karena faktor usia. 

Lalu, apa sih yang menyebabkan kantung mata? Ada beberapa alasan, nih, Guys. Pertama, penuaan. Otot-otot di sekitar mata itu perlahan-lahan mengalami pelemahan. Seperti yang kita ketahui, di atas usia 50, banyak sel yang tak lagi bekerja optimal. 

Alasan kedua: stress. Tekanan yang didapatkan tubuh kita dari luar itu menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi lemah. Akibatnya, terjadilah penumpukan cairan. Makanya, jangan biarkan tubuh kita dalam keadaan tegang. Tubuh yang tegang membuat sel-sel dan organ-organ tertentu itu kesulitan bekerja secara optimal. 

Alasan keempat: kurang tidur. Dengan kurang tidur, pembuluh darah di bawah mata akan melebar dan menghitam. Itu akan mendorong terjadi penumpukan. 

Alasan terakhir: faktor keturunan. Ini lebih ke arah genetik. Kalau ada keluarga kita yang memiliki kantung mata, biasanya kita juga ikut-ikutan memiliki kantung mata.

Cara mengatasi kantung mata itu bagaimana? Inilah tips-tips cara mengatasi kantung mata!

1. Perbaiki pola tidur;
2. Posisi tidur dengan sedikit mengangkat;
3. Jaga pola makan dan asupan gizi (apalagi lagi pandemik Corona);
4. Hindari minuman beralkohol dan berkafein. Karena, setahuku, kedua minuman tersebut malah mendorong terjadinya penumpukan cairan dalam tubuh, khususnya minuman beralkohol;
5. Pastikan minum air putih yang cukup;
6. Konsumsi asupan yang mengandung kalium (kalian bisa mengonsumsi pula Frutablend atau Glucella);
7. Ada beberapa produk yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi kantung mata. Aku sangat merekomendasikan Optimal Hydra Seeing is Believing. 


Untuk pemesanan: 
Nuel Lubis 
087791756320 / immanuel.lubis@gmail.com











Comments