Sangat Bercerita Banyak







Nuel Lubis di salah satu gerbong kereta jurusan Tanah Abang-Bekasi.









Dalam foto tersebut, aku tengah berada di dalam kereta. Commuterline jurusan Tangerang-Bekasi, yang harus ganti kereta hingga dua-tiga kali. Itu kali pertama aku naik kereta lagi sejak 2014. Saat 2014, aku sering naik kereta bareng Dion. Sementara, di Mei 2017, aku naik kereta sendirian saja. Aku hendak bertemu teman untuk merayakan ulang tahun aku yang sebetulnya terjadi beberapa hari setelah perayaannya yang diselenggarakan di Grand Metropolitan, Bekasi.

Tanggalnya aku tak pernah lupa: 23 Mei 2017 (sebab, itu kali pertama aku merayakan ulang tahun aku sendiri bareng teman-teman di luar rumah). Lalu, hanya dengan melihat foto ini saja, sekelebat-sekelebat memori terkait tanggal tersebut muncul di kepala. Mulai dari on the way Stasiun Tangerang dengan ojek online, tak sengaja bertemu adik kelas di stasiun, naik bus trans untuk menuju Grand Metropolitan, makan-makan di D'Cost, hingga menyempatkan main game di rumah teman sebelum balik ke Tangerang. Haha. Kok bisa begitu, yah? 

Mungkin benar kata pepatah: "Walau hanya selembar foto, itu bisa menceritakan banyak hal". Tidak hanya untuk aku (si empunya, obyek, dan pengambil foto), bagi kalian yang tak berkepentingan pun bisa saja bercerita banyak tentang foto tersebut. Contoh: "Itu lagi di mana?", "Lagi mikirin apa?", dan beberapa hal lainnya. 

Omong-omong, ada yang pernah merasakan hal yang sama denganku?







Comments