Lagu khusus Ompung Boru


















Aku pernah menangis karena sebuah lagu. Sering, malah. Efek ambiance-nya luar biasa, mungkin. Atau, ada 'sesuatu' yang misterius. Entahlah. Nah, lagu "Toilet no Kamisama" ini pernah membuat aku menangis. Pertama aku dengar lagunya saat 2014. Itu saat Mami masih hidup. Haha.

Tahu, tidak, kenapa aku menangis? Karena aku mendadak teringat akan Ompung Boru (yang dari pihak Mami). Beliau meninggal  itu sekitar dua tahun sebelum aku mendengar lagu tersebut. Lagu itu sendiri bercerita tentang kenangan seorang perempuan bersama neneknya. Entah kenapa aku pun merasakan hal sama. Banyak kenangan indah aku bersama Ompung Boru. Mulai dari saat Ompung Boru minta ditemani, minta dibelikan makanan kecil, hingga kebiasaan Ompung Boru yang suka memasak air yang lalu lupa jika dirinya tengah memasak air (hampir saja kebakaran satu rumah). Haha. Lucu memang, Ompung aku itu. Apa manusia seperti itu, yang makin tua makin lucu?

Thank to Kana Umemura, penyanyi sekaligus pencipta lagunya. Dia sukses banget membuatku teringat akan sosok Ompung Boru yang sangat memorable. Aku bahkan sampai termehek-mehek saat mendengarnya. Banjir air mata, malah. Haha. Yang sekarang ini aku dengar lagi,..... banyak sosok muncul silih berganti di otakku. Yah Ompung Boru, yah Mami, yah Pendeta Yohanes, blah-blah-blah lainnya. Aku lalu menangis lagi. Jujur, Iman sungguh merindukan kalian. Aku kangen masa di mana ada kalian semua. 







Comments