Koin + Diamond = S-U-L-T-A-N








Sumber: komik REAWAKEN MAN karya Chae Yongtaek dan Kim Jae Han.








Jadi, ceritanya begini, aku tengah hobi membaca webtoon. Dari serie yang satu ke serie yang lain. Lalu, kadang ada serie webtoon yang salah satu episodenya tersebut mewajibkan kita membeli koin. Koin di sini maksudnya koin digital. Sama seperti kita masuk ke dalam Time Zone, loh. Lantas, aku kira beli koinnya lumayan mahal. Ternyata murah. Hanya Rp 15.000 (yang dalam bentuk pulsa), kita sudah bisa mendapatkan 100 koin. Karena itulah, aku bisa membaca beberapa koin sampai koinnya habis.

Mirip, kan, dengan saat kita main di Time Zone. Maaf, aku harus sebut merek. Aku tak dibayar, kok. Terpaksa harus sebut merek, karena aku bingung tempat seperti Time Zone itu istilahnya apa. Haha. 

Oh iya, sistem yang seperti ini juga berlaku pada saat kita bermain online game, baik itu mobile maupun non mobile. Aku pernah menjajalnya juga. Aku menjajalnya itu di game Free Fire Indonesia, Mobile Legends, serta Arena of Valor. Namun, apesnya, beda dengan di webtoon, beli diamond itu lebih mahal daripada beli koin. Biar puas banget, minimal kita harus keluar uang Rp 50.000. Aku pernah coba beli diamond, supaya bisa menikmati fasilitas STARLIGHT MEMBER (yang versi bulanan). Wah, kita serasa menjadi sultan. Kita dapat kesempatan menjajal hero, skin, dan beberapa hal lainnya yang lumayan lama jika kita menikmati game dengan cara biasa. Maksudku, tanpa uang. Haha. 

Anyway, I seem I am looking at the..... ah, money talks! 






Beginilah sultan jika tengah bermain. Baterai handphone sampai tinggal 58%. Huhuhu. Mungkin karena keasyikan mencoba tiap hero. Haha.








Comments