[BEFORE-AFTER] Nuel Lubis itu Lebih Keren yang Mana?








Nuel Lubis in action again!









Kata orang di sini, jangan melihat buku dari kavernya. 

Kata orang di sana, jaga penampilan itu perlu.

Mana yang benar? Aku tidak tahu. Tapi, saat melihat keempat fotoku dalam satu grid ini, aku sadar bahwa kedua petuah itu benar. 

Haha. Kok bisa? 

Sebab.....

Dua foto yang di sebelah kiri itu terjadi pada tanggal 30 September 2017. Kalau kuamati baik-baik, untuk aku pribadi, foto saat itu lebih baik daripada foto yang di sebelah kanan, yang terjadi pada tanggal 3 Maret 2019. Alasannya: aku terlihat lebih rapi, keren, gentle, macho, maupun maskulin. Katanya, sih, begitu. Kata beberapa temanku juga. Bahkan beberapa bilang, itu seperti (tengah) menjual mimpi.

Beda dengan foto yang di sebelah kanan. Gendutan banget. Chubby-nya kelihatan. Kayak bakpao mau dikunyah lumat-lumat. Hiiy..... tapi sebagian orang bilang, lebih lucu, katanya. Imut banget!

Lol

Silahkan muntah baca tulisan ini. Aku tak bermaksud narsis. Aku hanya mau bilang, kedua petuah bisa jadi benar. Tak ada yang salah, tak ada yang benar. Keduanya berguna di waktu dan tempat yang tepat. Maksudnya, kadang kita boleh beranggapan seperti kata petuah pertama. Kadang, di lain waktu, petuah kedua yang lebih tepat guna. 

Menjaga penampilan itu penting, tapi tetap saja, kita tidak boleh melihat seseorang hanya dari wajahnya saja. Karena, bagaimanapun hati itu lebih penting. 

Oh iya, sekarang aku juga paham terhadap joke ini: "Ganteng, kok, kalau dilihat dari sedotan!"

Yah, itu aku baru menyadari saat melihat foto di atas tersebut. Kadang, kalau aku mau membenahi diri, kalau aku mau berdandan (dengan baik dan benar), apalagi ditambah dengan kualitas kamera yang mendukung, sisi ketampananku akan keluar dengan sendirinya. Semuanya tergantung dari sudut pandang kita memandangnya.

Omong-omong, pada dasarnya tiap manusia itu terlahir cantik atau tampan. Yang terlihat buruk rupa seperti Frodo di The Hunchback of Notre Dame, percayalah padaku, suatu saat, di waktu dan tempat yang tepat, akan keluar dengan sendirinya. Lagipula, hidup juga tidak melulu mengenai bagus-buruknya paras dan/atau tubuh, bukan?

PS: 
Keempat foto di atas tersebut hanya sekali klik. Aku belum sempat mengedit. Tapi aku sangat puas dengan foto saat 2017 kemarin itu (yang sebelah kiri). Kenapa ya? Haha 😅😍😙.







Comments