#1 Untitled Story

















Jadi, gimana ceritanya @nuellubis yang pendiam dan pemalu ini bisa ditawarkan kesempatan menjadi seorang pembicara begitu? Apa ini tidak rekayasa belaka demi menaikan oplah "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh"?

Nggak, kok. Itu bukan setting-an. Itu sungguhan terjadi.

Saat itu, sekitar pertengahan bulan September 2016, aku mendapat pesan Whatsap dari salah seorang guruku semasa remaja dulu (yang begitu #misiterakhirrafael terbit, aku langsung terbersit memberikan salah satu sampelnya ke dia;  hitung-hitung ucapan terimakasih). Identitas si guru ini minta dirahasiakan. Sebab, dia ini bukan tipe orang yang suka digosipkan. Anti gossip, katanya. Haha.

Nah, si guru ini bilang dia pengin aku datang ke sekolahku dulu. Jadi pembicara, katanya,--yang buat mengajari adik-adikku yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng bagaimana cara bikin novel. Kagetlah aku. Terus, ada rasa senangnya juga. Terharu juga. Intinya, tidak mudah untuk aku langsung menjawab.

Sekitar dua jam setelahnya, aku jawab saja, aku belum bisa. Alasanku: lagi sibuk mengurusi beberapa urusan, dll dsb. Salah satunya, sibuk bantuin sahabatku dan Doi (yang cantik banget tentunya!). Itu alasan yang kukeluarkan langsung (walau bantuin Doi dan sahabat aku itu ada benarnya juga).

Padahal alasan sebenarnya itu: aku merasa belum siap saja. Masih canggung bicara di depan umum. Masih suka demam panggung. Apalagi, ini perkara mengajari bikin novel. Nah loh, ngomong saja masih belepotan (masih suka dikerjain dan dizolimi pula), ini diminta mengajari bikin novel. Belasan, eh puluhan murid pula, yang mau aku ajari. Errr.....

.....

Yah, begitulah kisahku bersama "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" a. k. a. #misiterakhirrafael. Sorry baru bisa cerita sekarang. Tapi, tetap beli "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" yah. Serius, segala isu yang kalian dengar dari novel tentang kisah cinta Gabriel dan Mikha itu hanya 100% kebohongan. Well, don't ever judge a book by its first pages! Datang, beli, baca, telaah baik-baik, review, dan share ke teman-teman dekat kalian! Segala usaha kalian itu sangat berguna dan menjadi penyemangat aku juga dalam menulis, berkarya, dan setia di jalan Tuhan Allah.

See you again in the next story of #misiterakhirrafael !  Tuhan YME selalu doakan, berkati, dan lindungi kalian selalu!

PS: Sengaja judulnya begitu. Karena satu dan beberapa hal, saat mau di-publish, aku lupa bikin judul. Mungkin ini efek keseringan mikirin Doi. -_-





Comments