Tuesday, January 3, 2017

Alam Bawah Sadar & Alam Sadar (part 2)



Kelanjutan dari BAGIAN PERTAMA



"Berani terbuka itu hebat [maksudnya itu tanpa mengenakan topeng atau wajah kedua]." - seorang gadis yang mengenakan kaus hitam bertuliskan kata-kata yang senada. 







Jika berandai-andai jadi Allah--Sang Pencipta Alam Semesta, atau setidaknya jadi malaikat (entah terang maupun gelap), kita bisa melihat dari awan langit keadaan tiap manusia di bawah langit, yang hidup seperti makhluk amfibi; mereka hidup di dua alam sekaligus: alam sadar dan alam bawah sadar (alam roh).

Keberadaan alam bawah sadar itu sebetulnya adalah alam di mana tiap makhluk bisa berkomunikasi dengan penciptanya; bisa mendapatkan pesan ilahi. Namun ternyata keberadaannya sudah disalahgunakan demi kepentingan manusia yang beraneka ragam. Salah satunya untuk hiburan. Industri kreatif adalah salah satu di mana keberadaan alam ini disalahgunakan. 

Untuk bisa sempurna mengenali suara Allah (atau suara ilahi), seseorang harus menyepi dahulu dari keramaian; juga harus memiliki kemampuan untuk bisa membedakan roh dan suara. Seringkali yang namanya kuasa ilahi, mukjizat, maupun pesan ilahi (seperi mimpi, penglihatan, dan pertanda) itu bisa dipalsukan oleh manusia yang sudah seperti Iblis--mencoba menjadi Allah.  Tak heran ada seorang pemimpin  spiritual yang pernah berkata, "Amat jarang suara Allah bisa benar-benar terdengar," Bukannya amat jarang, hanya saja keberadaan alam bawah sadar saja yang  sudah disalahgunakan. Karena sudah disalahgunakan, makanya untuk sebagian orang suara Allah itu jadi amat jarang terdengar. 



"TUHAN hanya sekali berusaha menjadi manusia dan langsung berhasil. Sementara manusia berusaha ribuan kali untuk menjadi TUHAN tapi gagal terus.
 TUHAN berusaha menjadi manusia dengan tujuan membawa KESELAMATAN. Sementara manusia berusaha keras menjadi TUHAN untuk membawa MALAPETAKA bagi sesamanya. TUHAN biar ribuan kali dihina, DIA tetap MENGASIHI. Sementara manusia baru sekali saja dikata-katai(n), akan langsung MENGAMUK." - Rama Cristo Rafael.