Monday, August 4, 2014

Mulai Detik Ini, Jadi Pedagang Jersey Online! Yuk Lihat Dagangannya Apa Saja!







Tak terasa sudah masuk bulan Agustus. Sudah tujuh bulan terlewati; dan banyak hal yang sudah  kualami. Mulai dari blog mendadak jadi ramai pengunjung di awal tahun ini (Gara-gara keseringan nulis postingan berbau film sih =D ) hingga terdaftar juga sebagai Junior Class Contributor di Japanese Station. Belum lagi akhirnya bisa menerbitkan novel tunggal. Yah walau masih secara indie. Dan meski indie, bukan sembarang indie pula. Novel "Kamisama no Cempe Kanefe" ber-ISBN. Itu artinya sudah terdaftar di dunia perbukuan Indonesia. Kamisama ni kansha suru!

Sekadar tambahan informasi, aku bersyukur sekali kepada Tuhan yang Maha Esa. Jujur, bukan bermaksud sombong, tapi aku ini termasuk orang langka. Langka, lho, orang-orang yang memiliki hoki sebesar aku ini. Kerjanya serabutan dan tak jelas; hidup bak seorang gembel; tapi masih tetap survive. Semenjak Juni 2013, ada saja rejeki yang diberikan Tuhan padaku. Mulai dari naskah di-ACC DeTeens -- salah satu penerbit major paling kece -- hingga kali pertama mendapatkan duit dari kerja keras sendiri lewat SocialFrontpage (Sekarang jadi CampaignDotCom).

Selain itu, jauh-jauh hari sebelum Lebaran, aku ditawari temanku buat ikutan jualan jersey secara online. Awalnya kaget juga ditawari sama dia. Nggak disangka deh. Mungkin itu semua gara-gara dia melihat keseriusanku untuk mencoba perintisan dalam menjadi pedagang di dunia maya. Pernah curhat juga ke dia soal betapa susahnya cari supplier itu. Tadinya juga niatnya lebih ke merchandise buat kepentingan idoling begitu. Tapi susah (Prospeknya juga kurang begitu bagus di Indonesia). Dan orang-orang yang bersangkutan (Yang kuhubungi, maksudnya) kayaknya takut tersaingi dan berkurang rejekinya. Ha-ha-ha.

Tapi biarkanlah. Biarkan orang-orang dengan mental tempe seperti itu. Yang jelas, sudah dapat juga mau berbisnis apa: bisnis jersey. Dan masih temanku yang memiliki tekad kuat menjadi succesful businessman, akhirnya aku resmi berjualan jersey secara online. Monggo, dilihat-lihat dulu dagangannya.


























Ini daftar harganya. Bukan secara klub, tapi secara garis besar yah.

Jersey klub (Untuk Pria) Rp120.000
Jersey klub (Untuk wanita) Rp115.000
Jersey edisi Piala Dunia kemarin (Untuk pria) Rp100.000
Jersey edisi Piala Dunia kemarin (Untuk wanita) Rp105.000

Mungkin harganya sedikit mahal. Tapi maklum kok. Ini jersey asli buatan Thailand. Kata temanku, supplier-nya punya hubungan dengan pabrik di Thailand sana. Jadi, mohon maaf banget nih yah, kalau  menawar harganya itu, jangan kelewatan. Aku juga perlu makan, guys. He-he-he. Kalau nggak dapat untung, makan apa aku? =D

Selain itu, aku juga menyetok topi, tas, dan sepatu juga. Ini dia stok-stok yang ada. Check those out!














Untuk tas, ini nih kelebihan-kelebihannya yang membuat kalian wajib order biar makin kece:
1. Bahan Cordura;
2. Waterproof atau kedap air;
3. Slop laptop 14 inch;
4. Sablon polyflek Korea;
5. Logo tim woven bordir;
6. Ukuran 40x30cm

Sementara untuk topi, tak hanya untuk pendukung timnas Jepang saja. Namun ada juga untuk beberapa timnas dan klub.

Harga tas: Rp170.000. Ini sudah termasuk ongkos kirim, namun diprioritaskan untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.
Harga sepatu futsal (Grade ori): Rp300.000. Ini sudah termasuk ongkos kirim, namun diprioritaskan untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Tersedia dalam merek Adidas dan Nike. 
Harga sepatu futsal (KW super): Rp200.000.
Harga topi: Rp65.000.
  
Ini segala kontak pribadiku kalau kalian serius mau beli jersey sama aku yah.

Line: @nuellubis
BBM: 7e564fdb
Whatsapp & SMS: 085770939880

Ingat lho, aku butuh pembeli serius. Yang mengontak untuk basa-basi, bakal tak kuladeni. He-he-he.Plus kalian memang harus mengontakku lebih lanjut. Sebabnya, harga bisa sewaktu-waktu berubah. Ditambah lagi, stoknya juga tak selalu ada. Siapa cepat, dia dapat, gan. =D

Dan, foto-foto dagangan di atas tersebut tidak mewakili keseluruhan daganganku. Masih banyak stok lainnya (Yang bakal saling tukar informasi sama temanku soal ketersediaan stok). Jadi buat pendukung Arsenal, Atletico Madrid, dan As Roma, jangan takut. Stoknya juga ada kok (Tersedia atau tidaknya, perlu berunding dulu sama temanku). Makanya, lebih enaknya lagi kalau kita bicarakan lewat  Line, BBM, atau Whatsap yah.

Oh iya, hampir lupa, harga di atas berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat saja yah (Jadi sudah termasuk ongkos kirim). Di luar itu, bakal ada biaya tambahan sebesar Rp10.000 (Untuk ongkos kirim). =D