Saturday, August 4, 2012

(Mungkin) Tong Fang memang klinik ajaib


Akhir-akhir ini, Twitter Land lagi mewabah plesetan Tong Fang. Tong Fang itu klinik yang suka beriklan di televisi, khususnya di TV Metro. Namun karena praktek itulah, klinik yang kantornya ada di Jakarta itu, malah mendapatkan teguran dari KPI. Katanya sih, iklan tersebut menayangkan testimonial pasien dan pemberian diskon bila pasien melakukan pengobatan di klinik tersebut, yang tidak diperbolehkan dalam Peraturan Menteri kesehatan No. 1787 Tahun 2012 mengenai Iklan dan Publikasi Pelayanan Kesehatan. Gitu katanya. Tahu deh tindak lanjutnya kayak gimana. Hehehe.

Sudah jatuh, ketimpa durian pula. Kasihan nasibnya si Tong Fang. Karena harus di-bully habis-habisan oleh para netizer, khususnya para tweeps. Klinik Tong Fang jadi bahan joke gitu. Sering diplesetkan dengan testimoni-testimoni yang rada aneh bin gokil. Berikut ini contoh-contoh dari testimoni yang bikin ngakak guling-guling.


- Dulu saya mengidap penyakit kencing manis. Tetapi setelah tiga kali ke klinik Tong Fang, kini saya tetap manis, tapi nggak bisa kencing lagi. 

- Dulu saya punya penyakit sesak nafas, berkat klinik Tong Fang, nafas saya hilang. Terimakasih, Klinik Tong Fang.

- Dulu teman saya kaya raya. Setelah berobat ke klinik Tong Fang, kini dia kaya monyet. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu teman saya terkena penyakit kencing manis. Setelah berobat ke klinik Tong Fang, kini dia kencing asam. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu saya jelek, tapi sejak ke klinik Tong Fang, semua teman saya jadi jelek juga. Terima kasih, Tong Fang! 

- Dulu saya takut kehilangan pacar. Setelah ke klinik Tong Fang, pacar saya benar-benar hilang. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu kulit Santi tak seputih Sinta. Setelah tiga kali, berobat ke Klinik Tong Fang, kulit Santi jadi putih karena panuan. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu saya jago ngetweet kata-kata bijak. Sejak saya berobat ke klinik Tong Fang, tweet saya berubah jadi lelucon garing. Terima kasih, Tong Fang. 

- Suatu ketika saya hanya punya uang 2000, setelah ke klinik Tong Fang naik Kopaja maka uang saya habis. Terimakasih, klinik Tong Fang. 

- Dulu pacarku sering selingkuh, tapi setelah dateng ke klinik Tong Fang, alhamdulillah sekarang dia malah milih selingkuhannya. Thank's, Tong Fang. 

- Dulu pacar saya buaya darat. Sejak saya ajak ke Klinik Tong Fang, pacar saya jadi siluman buaya di Indosiar. 

- Nama saya Ali, saya nggak tau sakit apa, tapi pergi aja ke Klinik Tong Fang. Sepulang dari sana saya jadi Ali TongFang Anak Jalanan

 - Dulu saya lemah dalam berhitung, setelah ke Klinik Tong Fang, sekarang saya lemah gemulai. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu teman saya pemalu, tapi setelah tiga kali berobat ke Klinik Tong Fang, kemaluannya jadi hilang. Terimakasih,Tong Fang.

- Sudah dua tahun saya jomblo. Setelah berobat ke klinik Tong Fang, sekarang saya jadi maho. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu saya pengendali air biasa. Namun semua berubah ketika negara api menyerang dan hanya klinik Tong Fang yang mampu merubah saya menjadi AVATAR.

- Dulu saya jomblo. Setelah konsultasi ke klinik Tong Fang, mereka bilang itu nasib. Terima Kasih, Nasib.
- Dulu saya seorang lesbi, tapi berkat Tong Fang, perawan saya hilang dan saya hamil. TANGGUNG JAWAB, TONG FANG! 

- Dulu saya kurus kerempeng dan pengen punya otot. Berkat Tong Fang, 'otot selangkangan' saya yang malah jadi gede. Terimakasih, Tong Fang. 

- Dulu awalnya saya kere. Tapi berkat Tong Fang, saya bisa bikin klinik Tong Fang sendiri buat nambah uang saku. Makasi, Tong Fang.

Wah ternyata selain bisa menyembuhkan penyakit-penyakit seperti kencing manis, ambeien, stroke, ataupun kanker, Tong Fang juga bisa jadi 'obat stress'. Sebetulnya sih masih banyak plesetan lainnya, tapi sisanya kalian buka saja halaman ini atau bisa langsung kunjungi saja akun parodinya Klinik Tong Fang. Hehehe.