Saturday, August 4, 2012

(Mungkin) Tong Fang memang klinik ajaib


Akhir-akhir ini, Twitter Land lagi mewabah plesetan Tong Fang. Tong Fang itu klinik yang suka beriklan di televisi, khususnya di TV Metro. Namun karena praktek itulah, klinik yang kantornya ada di Jakarta itu, malah mendapatkan teguran dari KPI. Katanya sih, iklan tersebut menayangkan testimonial pasien dan pemberian diskon bila pasien melakukan pengobatan di klinik tersebut, yang tidak diperbolehkan dalam Peraturan Menteri kesehatan No. 1787 Tahun 2012 mengenai Iklan dan Publikasi Pelayanan Kesehatan. Gitu katanya. Tahu deh tindak lanjutnya kayak gimana. Hehehe.

Sudah jatuh, ketimpa durian pula. Kasihan nasibnya si Tong Fang. Karena harus di-bully habis-habisan oleh para netizer, khususnya para tweeps. Klinik Tong Fang jadi bahan joke gitu. Sering diplesetkan dengan testimoni-testimoni yang rada aneh bin gokil. Berikut ini contoh-contoh dari testimoni yang bikin ngakak guling-guling.


- Dulu saya mengidap penyakit kencing manis. Tetapi setelah tiga kali ke klinik Tong Fang, kini saya tetap manis, tapi nggak bisa kencing lagi. 

- Dulu saya punya penyakit sesak nafas, berkat klinik Tong Fang, nafas saya hilang. Terimakasih, Klinik Tong Fang.

- Dulu teman saya kaya raya. Setelah berobat ke klinik Tong Fang, kini dia kaya monyet. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu teman saya terkena penyakit kencing manis. Setelah berobat ke klinik Tong Fang, kini dia kencing asam. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu saya jelek, tapi sejak ke klinik Tong Fang, semua teman saya jadi jelek juga. Terima kasih, Tong Fang! 

- Dulu saya takut kehilangan pacar. Setelah ke klinik Tong Fang, pacar saya benar-benar hilang. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu kulit Santi tak seputih Sinta. Setelah tiga kali, berobat ke Klinik Tong Fang, kulit Santi jadi putih karena panuan. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu saya jago ngetweet kata-kata bijak. Sejak saya berobat ke klinik Tong Fang, tweet saya berubah jadi lelucon garing. Terima kasih, Tong Fang. 

- Suatu ketika saya hanya punya uang 2000, setelah ke klinik Tong Fang naik Kopaja maka uang saya habis. Terimakasih, klinik Tong Fang. 

- Dulu pacarku sering selingkuh, tapi setelah dateng ke klinik Tong Fang, alhamdulillah sekarang dia malah milih selingkuhannya. Thank's, Tong Fang. 

- Dulu pacar saya buaya darat. Sejak saya ajak ke Klinik Tong Fang, pacar saya jadi siluman buaya di Indosiar. 

- Nama saya Ali, saya nggak tau sakit apa, tapi pergi aja ke Klinik Tong Fang. Sepulang dari sana saya jadi Ali TongFang Anak Jalanan

 - Dulu saya lemah dalam berhitung, setelah ke Klinik Tong Fang, sekarang saya lemah gemulai. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu teman saya pemalu, tapi setelah tiga kali berobat ke Klinik Tong Fang, kemaluannya jadi hilang. Terimakasih,Tong Fang.

- Sudah dua tahun saya jomblo. Setelah berobat ke klinik Tong Fang, sekarang saya jadi maho. Terima kasih, Tong Fang. 

- Dulu saya pengendali air biasa. Namun semua berubah ketika negara api menyerang dan hanya klinik Tong Fang yang mampu merubah saya menjadi AVATAR.

- Dulu saya jomblo. Setelah konsultasi ke klinik Tong Fang, mereka bilang itu nasib. Terima Kasih, Nasib.
- Dulu saya seorang lesbi, tapi berkat Tong Fang, perawan saya hilang dan saya hamil. TANGGUNG JAWAB, TONG FANG! 

- Dulu saya kurus kerempeng dan pengen punya otot. Berkat Tong Fang, 'otot selangkangan' saya yang malah jadi gede. Terimakasih, Tong Fang. 

- Dulu awalnya saya kere. Tapi berkat Tong Fang, saya bisa bikin klinik Tong Fang sendiri buat nambah uang saku. Makasi, Tong Fang.

Wah ternyata selain bisa menyembuhkan penyakit-penyakit seperti kencing manis, ambeien, stroke, ataupun kanker, Tong Fang juga bisa jadi 'obat stress'. Sebetulnya sih masih banyak plesetan lainnya, tapi sisanya kalian buka saja halaman ini atau bisa langsung kunjungi saja akun parodinya Klinik Tong Fang. Hehehe.

24 comments:

  1. Ali TongFang Anak jalanan...wkwkwkw ada-ada saja..sangat menghibur kawan :D

    ReplyDelete
  2. bentar dulu sob, mau guling-guling dulu gue :)

    sumpah gokil-gokil jokes-nya sampai ngakak gue.

    ide yang brilian mengankat itu menjadi tulisan. Nice post

    ReplyDelete
  3. huahahahaa....
    kasihan deh tong fang

    ReplyDelete
  4. buahahaha ketawa guling-guling.. XD

    joke yang ini nih yg bikin saya ketawa gak brenti-benti XD ===>>

    "Dulu saya punya penyakit sesak nafas, berkat klinik Tong Fang, nafas saya hilang. Terimakasih, Klinik Tong Fang."

    "Dulu teman saya pemalu, tapi setelah tiga kali berobat ke Klinik Tong Fang, kemaluannya jadi hilang. Terimakasih,Tong Fang."

    wkwkwkw asli masih ngakak XD

    ReplyDelete
  5. hhe lucu2 sih mas sebenernya, tapi rada kasian juga kalau terlalu di bully gitu. semoga tong fang diberiakan kesabaran aja aminnn

    ReplyDelete
  6. kenpa cuma tong fang aja ya, padahal masih ada satu klinik lg yang iklan di tv. Ntaar iri lho ga diparodiin :D

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwkwk, lucu2 ya plesetannya...

    ReplyDelete
  8. Tong Fang Tong Fang......
    tp ada yg pernah berobat kesana ga ya..??
    mau denger pengakuan langsung...
    :P

    ReplyDelete
  9. Immanuel's Notes to Dihas:
    Coba deh cari2 aja di google atau di youtube... Di iklannya yang di TV sering kok ditayangain testimoni2 orang2 yang berobat di sana.... ^^

    ReplyDelete
  10. Immanuel's Notes to Adittya:
    Iya sih.. Makanya aku juga nggak terlalu nyecer juga sih bahasnya... Lebih ke arah muji malah... Hehehe... :P

    ReplyDelete
  11. bad marketing buat pemilik kinik tong fang, krn masyarakat sudah beropini negatif :)

    ReplyDelete
  12. saya baru ingin ke klinik Tong Fang, mampir dulu ke pasar beli tempe...

    ReplyDelete
  13. di BB lagi marak nih bbm soal klinik itu. hehe

    ReplyDelete
  14. suka geli sendiri kalau ingat iklan ini, pascal suka meniru iklannya nih

    ReplyDelete
  15. tadi gua nonton tivi, ternyata banyak TCM (traditional chinese medicine) yang mirip-mirip Tong Fang, kayak Cang Jiang TCM sama apa lagi tuh satu... sama-sama iklan pake testimonial orang-orang juga, tapi kenapa yang kena malah cuma Tong Fang yah? wakakakakaka yang paling gua ngakak Ali TongFang. =))

    yang gua pernah baca di BBM adek gua sih -->

    "dulu teman saya menderita klepto, setelah berobat ke klinik Tong Fang 3 kali, alhamdulillah, sekarang kliniknya ilang, terima kasih Tong Fang."

    ReplyDelete
  16. hufftt...tong fang lagi tong fang lagi...brengsek tuh tong fang...nipu gue...15 juta buat pengobatan 3x5jt abise lenyap dalam sebulan...bayangin aja..per 10 hari biaya pengobatan 5juta..abis gitu bilangnya waah belum sembuh ya..harus berobat lagi minimal 3 kali lagi...taiiiiiiiiiii.........15juta lagi dong..mau bikin gue bangkrut ya..awas loh yaa....sembuh kagak bangkrut iya..ga ada jaminannya lagi..payah sama kayak totok perut pelangsing @rumah totok...500rb ilang dalam 2jam..mana badan sakit..duit ilang...berkurang secenti lemakpun enggak..payak...
    by dewi

    ReplyDelete
  17. itu tongfang namanya banyak. setiap keluarin iklan, di larang tayang sama KPI, bikin iklan baru lg dia. hihihi.. saya jg suka baca2 plesetan2 kalimat ini

    ReplyDelete
  18. saking seringnya dibahas, jadi eneg.. bosen mampus..

    tapi gue ga tau sih soal KPI itu..

    btw, gue mau nanya. kenapa postingan yang di tampilan beranda cuma 3 bro? ga kedikitan?

    ReplyDelete
  19. iklannya yang di tipi emang garing banget. Aku tahu parodinya klinik tong fang malah dari situs 1cuk.com (copiannya 9gag), di situ kan jadi meme juga.

    ReplyDelete
  20. @ Huda: Buka dulu ah tiruannya 9gag... :D

    @ Sukro: awalnya dibikin dikit buat kasih space ke iklan, tapi ntar deh dibikin lima lagi kayak dulu.... Hehehe...

    @ Meutia: yah namanya orang cari duit mba.. :P

    @ Dewi: hahahaha... Yang sabar ya.. :P

    @ Audrey: Gak tahu juga yah....

    @ Lidya: wah anaknya kudu diwaspadain nih bu... :P

    @ Fanny: Hahaha... sampe ke BB juga... -_-

    @ Affip: Hahaha.... Trus udah beli tempenya? :P

    @ Ario: Kalau dipikir2, bukan bad juga sih... Justru nama tong fang makin laris dan orang2 bakal jadi semakin pengen tahu klinik tersebut... Pengan tahu aslinya gimana... ^^

    ReplyDelete
  21. Yahh...

    udah tau beberapa jokes dari twitter dan temen2 kampus.

    ada jg sih yg baru baca di sini. hahaha. Sangat menghibur.
    Terima kasih tong-fang!

    ReplyDelete
  22. Hahaha klinik Tong Fang sedang merajalela...

    tapi dengan begini klinik tong fang jadi malah terkenal haha

    ReplyDelete
  23. kaskuser memang kereeeen
    apa yang ngetren disana selalu mewabah kemana mana
    sebelum klinik tongkang, negara api sempat tenar
    besok apalagi ya..?

    ReplyDelete
  24. Owh....iklanya ada di Metro ternyata, pantesan gue gak pernah tahu. Jadi gue gak ngerti plesetan yang sering di ocehkan teman-teman. Baru tahu setelah buka blog Nuel. Terima kasih buat Nuel, kini gue jadi tahu apa itu Klinik Tong Fang. (serius gue baru ngerti)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^