Friday, February 3, 2012

(Mungkin) Saya Jengah Dipanggil 'Bu'


Gue nggak tahu kenapa tiap kali gue bersuara pasti deh kedengeran kayak suara cewek. Dan itu bakalan kerasa banget sama orang, kalo mereka lagi nelpon gue. Nggak heran temen gue Alvin sempet bilang kayak gini, "Man, kok suara lu kalo di telpon kayak cewek yah?" Asem.

Dan bukan hanya Alvin doang, tahun lalu juga begitu waktu terima panggilan salah sambung nggak jelas. Si Orang Ga Jelas itu ngira gue cewek. Gubrak. Ampe ngajak kenalan gitu malah. Astaga!!! Woy suara ngondek kayak gini, gue masih doyan lobang sama gunung!

Hiks.

Ya Tuhan, kenapa gue mesti dikaruniain suara lemah gemulai kayak gini? Kenapa gue nggak dikasih suara gahar kayak Ucok Baba?

Gara-gara suara gue yang nyaris kayak suara perempuan ini, kemaren siang gue ngalamin hal nggak enak lainnya. Ceritanya dimulai waktu gue mampir ke BNI buat ngambil kartu ATM gue. Selepas dari periksa gigi di Rumah Sakit Tangerang, gue mampir dulu ke sana. Soalnya gue dikasih tau sama adek gue kalo pihak banknya nelpon buat ngasih tahu gue kabar baik ini. Waktu itu juga udah jam satuan sih, kalo nggak salah.

Singkat cerita, gue udah ada di hadapan customer service. Seorang pria. Paruh baya sih kayaknya. Di depan dia, gue jelasin maksud kedatangan gue yang mau ambil kartu ATM. Awalnya, gue dipanggil 'Pak'. Itu waktu gue belom ngeluarin suara. Pas gue udah bersuara, mas-masnya mendadak bilang, 'Bu'. Hiks. Turun deh derajat gue.



Tadinya sih, gue mau-mau aja bilang ke dia kayak gini: "Mas, saya cowok. Cowok tulen. Masak udah jenggotan sama kumisan gini masih dibilang bu? Ada apa ibu-ibu berewokan?" Tapi gue urungin. Takutnya mas-masnya jadi esmosi dan nggak mau ngasih kartu ATM gue. Walau faktanya sih, gara-gara gue lupa bawa buku rekeningnya, gue belon boleh ambil kartunya. Hiks. Udah jatuh ketimpa tangga itu namanya.

Yah itulah sebabnya gue jarang banget ngobrol. Jujur, gue bukan tipe pendiem. Gue malah bawel. Cuman.... gara-gara gue pemalu, khususnya malu sama suara sendiri, gue enggan ngobrol. Kagak pede sama suara sendiri.

Hiks. Nasib deh bersuara feminin kayak begini.

Gimana sih caranya supaya bisa bikin suara jadi gahar? But no smoke, yeah!!! :D

Joke of the Week:
Gebetan ditikung orang itu kayak makan sate, abisin bumbunya dulu, nyisain satenya buat dimakan belakangan, tiba-tiba disamber kucing
>> written by 

18 comments:

  1. hahahah~
    sabar aja.....
    saya juga ngga tau cara besarin suara :D

    ReplyDelete
  2. hehe sabar k'nuel
    Kalo gue sering di panggil "Pak". Sebenernya males juga dipanggil gitu. Kesannya tua banget. Padahal Kan gue masih muda belia hahaha

    ReplyDelete
  3. Huahahha...jadi ini curhat toh? :D
    Sabar mas bro, suara cewek tapi kemaluan tetep cowok kan? So, gak jadi masalah lah :D
    Kalo mau suaranya gahar........saya juga gak tau mesti gimana -__-"

    ReplyDelete
  4. Aww,,,jadi penasaran ma suarenye, miaaooow...:D

    ReplyDelete
  5. Hahahaha... sering-sering teriak nuel, ntar lama-lama suara gahar cowok lu juga bakalan keluar...

    ReplyDelete
  6. @ zippy: puji tuhan, masih pedang alat kelamin gue. hahaha

    ReplyDelete
  7. Hahaha,, Biar suara jadi gahar, lo harus nelen kaktus.

    ReplyDelete
  8. wakakakakkaak ibu-ibu jenggotan... mungkin dikira cewe tomboy kelebihan testosteron :D

    #ngakak guling-guling

    Suara itu aset... manfaatkan aja... punya suara ngondek mungkin bisa mendatangkan keuntungan...

    Jangan pernah malu sama apa yg ada di diri sendiri... kalau diri sendiri aja gak menghargai diri sendiri gimana mau orang lain menghargai kita? PEDE AJA!!!

    ReplyDelete
  9. Suara gua juga cempreng, Nuel...terakhir kali Ubi chat ma gua, dia juga ngakak ngetawain suara gua

    Tapi ya gpp, bangga aja kali
    Gini2 berkat suara gua, gua kalo nyanyi jago falsetto...

    ReplyDelete
  10. wow seksoy dong suaranya.
    jadi penasaran selembut apasih sampe dibilang bu -____- haha

    ReplyDelete
  11. hehhee..kalo mantan bossku malah kebalik. cewek tapi kalo di telpon suaranya ngebas. sering dipanggil pak.

    ReplyDelete
  12. Mau dong denger suaranya... :D

    ReplyDelete
  13. yang sabar ya gan,hehe semuanya ada hikmahnya hahaa,berarti tanda agan belum sempurna balighnya alias suaranya belom berubah

    ReplyDelete
  14. @ keven: ga nyangka badan segede keven suaranya cempreng.... :P

    ReplyDelete
  15. @ una + naya: wah ntar yah kalo kita udah kopdar. :P

    ReplyDelete
  16. mungkin sedikit penghayatan mas nuel agar bener2 terasa jadi ceweknya...
    hehehee...
    :P
    jangan marah lho...
    :V

    ReplyDelete
  17. byk2 makan daun-daunan mas bro, seperti daun kelapa,daun pisang,dan daun pepaya.
    Yg jelas selalu berdoa ja mas bro,di ujung malam terakhir.di jamim akan berubah.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^