Friday, February 3, 2012

(Mungkin) Saya Jengah Dipanggil 'Bu'


Gue nggak tahu kenapa tiap kali gue bersuara pasti deh kedengeran kayak suara cewek. Dan itu bakalan kerasa banget sama orang, kalo mereka lagi nelpon gue. Nggak heran temen gue Alvin sempet bilang kayak gini, "Man, kok suara lu kalo di telpon kayak cewek yah?" Asem.

Dan bukan hanya Alvin doang, tahun lalu juga begitu waktu terima panggilan salah sambung nggak jelas. Si Orang Ga Jelas itu ngira gue cewek. Gubrak. Ampe ngajak kenalan gitu malah. Astaga!!! Woy suara ngondek kayak gini, gue masih doyan lobang sama gunung!

Hiks.

Ya Tuhan, kenapa gue mesti dikaruniain suara lemah gemulai kayak gini? Kenapa gue nggak dikasih suara gahar kayak Ucok Baba?

Gara-gara suara gue yang nyaris kayak suara perempuan ini, kemaren siang gue ngalamin hal nggak enak lainnya. Ceritanya dimulai waktu gue mampir ke BNI buat ngambil kartu ATM gue. Selepas dari periksa gigi di Rumah Sakit Tangerang, gue mampir dulu ke sana. Soalnya gue dikasih tau sama adek gue kalo pihak banknya nelpon buat ngasih tahu gue kabar baik ini. Waktu itu juga udah jam satuan sih, kalo nggak salah.

Singkat cerita, gue udah ada di hadapan customer service. Seorang pria. Paruh baya sih kayaknya. Di depan dia, gue jelasin maksud kedatangan gue yang mau ambil kartu ATM. Awalnya, gue dipanggil 'Pak'. Itu waktu gue belom ngeluarin suara. Pas gue udah bersuara, mas-masnya mendadak bilang, 'Bu'. Hiks. Turun deh derajat gue.



Tadinya sih, gue mau-mau aja bilang ke dia kayak gini: "Mas, saya cowok. Cowok tulen. Masak udah jenggotan sama kumisan gini masih dibilang bu? Ada apa ibu-ibu berewokan?" Tapi gue urungin. Takutnya mas-masnya jadi esmosi dan nggak mau ngasih kartu ATM gue. Walau faktanya sih, gara-gara gue lupa bawa buku rekeningnya, gue belon boleh ambil kartunya. Hiks. Udah jatuh ketimpa tangga itu namanya.

Yah itulah sebabnya gue jarang banget ngobrol. Jujur, gue bukan tipe pendiem. Gue malah bawel. Cuman.... gara-gara gue pemalu, khususnya malu sama suara sendiri, gue enggan ngobrol. Kagak pede sama suara sendiri.

Hiks. Nasib deh bersuara feminin kayak begini.

Gimana sih caranya supaya bisa bikin suara jadi gahar? But no smoke, yeah!!! :D

Joke of the Week:
Gebetan ditikung orang itu kayak makan sate, abisin bumbunya dulu, nyisain satenya buat dimakan belakangan, tiba-tiba disamber kucing
>> written by