Wednesday, December 7, 2011

Empat tujuan destinasi Nuel


Dulu waktu gue masih seorang anak SD yang unyu-unyunya, gue dulu kepengen banget pergi ke tiga tempat destinasi berikut ini. Yah walau sampe sekarang, keinginan gue itu tetep enggak luntur-luntur.

Yuk disimak beberapa tempat destinasi favorit gue. :D

1. Perancis
Dulu waktu gue kecil, gue kepengen banget pergi ke negara asalnya Zidane. Sebetulnya sih, gue lebih kepengen ke Paris-nya. Gue pengen bangen liat Menara Eiffel, Arc de Triomph, serta juga Katedral Notre Dame-nya. Selain itu, katanya pantai-pantai di Perancis itu sangat menawan keindahannya. Tapi yah, intinya karna Menara Eiffel-lah gue pengen ke Perancis. Hehehe.

Bahkan gue juga tertarik mempelajari bahasa Perancis. Kalo yang ini gara-gara waktu itu gue enggak sengaja nonton acara bahasa Perancis di TPI (nama acaranya lupa! :p).

Eiffel, i'm in love! (source)
Arc de Triomph yang cantik menawan (source)

Ibadah gereja di sini gimana yah rasanya? (source)




2. Brazil
Gue tertarik ngunjungin hutan Amazone-nya. Khususnya, gue tertarik liat Patung Jesus-nya yang membentangkan tangannya itu loh. It's fabulous place, i think!!! Kayaknya menarik juga bisa naek ke atas patungnya itu. Hehehe. :D

Patung Jesus di Rio de Janeiro (source)

Selain itu, gue juga tertarik ngunjungin Pantai Copacabananya yang terkenal itu. Selain keindahan alamnya yang indah, gue juga semakin nafsu ke sana apalagi setelah tau, pantainya itu banyak dikunjungi cewek-cewek seksi. Hahaha. Tapi bukan itu sih tujuan gue pengen ke Brazil. Soalnya bagi gue, negara Brazil itu kayaknya menyimpan suatu daya tarik tersendiri. :)

Pengen nontonin Festival Sambanya. (source)

Siapa tau sehabis dari Pantai Copacabana, gue malah dapet jodoh gadis Brazil. :D (source)


3. Israel-Palestina (no offense!)
Dulu waktu gue kecil, gue demen banget baca kisah-kisah rohani gitu. Bahkan ampe punya buku-buku serta komik-komik cerita Alkitab gitu. Sampe-sampe, gue kepengen suatu saat nanti bisa ngunjungin tempat-tempat yang disebutin di Alkitab.

Gue pengen banget ngunjungin Yerusalem,Yerikho, bukit Golgota, Laut Mati, Danau Galilea, Bethlehem, ampe Sungai Yordan yang terkenal itu. Trus kalo Bait Allah masih ada, gue pengen banget masuk dan beribadah di dalamnya. :)


Jerusalem, holy city for three religion (source)

Ingin merasakan tempat Yesus Kristus dulu dibaptis (source)
Gimana yah rasanya mengapung di sana? (source)

GALILEA: Danau tempat Yesus bertemu murid-murid pertamanya (source)



Bukit Golgota sekarang kayak gimana yah? (source)


Intinya gue pengen banget bisa wisata rohani ke Israel. Mengunjungi satu persatu dari beberapa tempat yang disebutkan di Alkitab.




Selain itu, angan-angan itu bertambah lagi. Karna sekarang ini, keinginan gue jadi bertambah satu. Gue pengen banget ngerasain suasana natal dan paskah di negara-negara bermayoritas kristen.  Inilah destinasi impian terakhirnya gue. I really want to enjoy christmas/easter moment in that countries.






4. Negara-negara dengan mayoritas penduduk beragama Nasrani (no offense, too!)
Jujur, gue makin lama makin bosen sama suasana natal di Indonesia yang mayoritasnya memang beragama islam. Maka dari itu, gue pengen ganti suasana. Gue bener-bener pengen ngerasain momen natal atau paskah di negara-negara dengan mayoritas kristen. Negara-negara itu seperti Amerika Serikat, dua negara yang gue sebut duluan, Italia, Australia, Spanyol, ataupun Belanda.

Gue pengen banget rasain apa itu white christmas, christmas carol, duduk di depan perapian sambil nunggu datangnya Sinterklas (lebay mode: ON), ampe segala hal yang enggak mungkin gue temuin kalo gue masih di Indonesia. Gue juga pengen rasain makan yang namanya telor paskah yang warna-warni itu. :p

Anyway, maaf kalo gue kedengerannya agak fanatik. Tapi yah itulah kegelisahan yang gue rasain sebagai warga minoritas di Indonesia. Gue pengen ganti suasana aja saat momen natal dan paskah. Hehehe. :D

Pengen rasain kunjungan dari sekumpulan bocah yang nyanyiin lagu-lagu natal kayak Silent Night (source)
Indahnya suasana seperti ini (source)
Kayaknya enggak mungkin deh kalo Sinterklas masuk lewat cerobong asap?! :P (source)

Yah itulah beberapa tempat yang pengen banget gue datengin. Walau begitu, gue tetep cinta Indonesia. Karna negeri ini masih menyimpan banyak tempat indah yang belum sempet gue kunjungin. Contohnya itu seperti Bali, Lombok, Bunaken, Belitong, sampai Raja Ampat. Even i have this dreams, i'm still loving Indonesia. :D

Oh yah, keinginan gue ke empat tempat tersebut semata-mata juga karna gue pengen rasain dari deket keindahannya itu dan pengen ganti suasana juga sih. Bosen liat pemandangan macetnya kota Jakarta. Hehehe. :D

32 comments:

  1. Hehe bukannya songong mas, saya sudah pernah ke israel :D Tapi gak inget banget ding soalnya umur 4 th.
    Dannn meskipun saya muslim saya pengen sekali ke Lourdes, Basilika Vatikan, Gereja Candi Ganjuran, dan Sendang Sono hehehe :D

    Semoga keinginannya tercapai semua ya masss :D

    ReplyDelete
  2. semoga Nuell bisa kesana....
    yakin mau naik patungnya??? >_<
    enak tuh ngapung dilaut mati,,pas kebeneran nggak bisa berenang :p

    ReplyDelete
  3. sama juga pengen ke perancis.....
    tp yg pengen banget ke inggris (pengen ketemu ma arsene wenger)...
    :P

    ReplyDelete
  4. laut mati..pernah ke sana tapi biasa aja kok Nuel...kalo Brazilll hmmm..pengen deh..ke sana.

    ReplyDelete
  5. Nuel, yang ikutan kontes gw, bukan si Om Zul.

    Pan GA lo terakhir ampe tanggal 4 Desember jam 23.00 bukan??? Nah gw, mengirimkan tulisan tanggal 4 Desember jam 22.13 (liat di kotak komentar). Bukankah lo sendiri yang nulis di persyaratan kaya gituh??

    Waaahhh berarti lo sebagai penyelenggara ga cermat yah dalam mendata siapa ajah pesertanya. Yo weiss gpp, gw mah ga peduli soal menang kalahnya, gw cuma mo berpartisisapi. Tapi ketika partisisapi ituh ga dianggap jadi sedih ajah gw nya :-(

    ReplyDelete
  6. Oya Nuel, gw mendaftar tepat di bawah baha Andes yang daftar tanggal 4 Desember juga jam 21.42

    ReplyDelete
  7. Wah, ga nyangka...diem2 lu orangnya religius ya...hehehe

    ReplyDelete
  8. dimarahin Pulo Coelho lo ntar, soalnya yg betul itu Brasil, bukan Brazil.hahaha *ini gak penting*

    kalo aku,. pengen ke swiss terus naik ke Gunung Eiger :D

    ReplyDelete
  9. aku juga ingin ke Yerusalem
    pengen tahu kayak gimana keadaannya :)

    ReplyDelete
  10. aku OOT dulu Nuel: r u kidding me? he is my brother Nuel. His name Agung Prasetyo :p :p :p

    I haven't a boyfriend yet.

    ReplyDelete
  11. semoga semua keinginannya tercapai ya Nuel... aku juga ingin mengunjungi Timur Tengah... diantaranya Turkey (dgn segala keindahan arsitekturnya - esp. blue Mosque), tanah suci Mekah... dan Egypt.. wew...

    ReplyDelete
  12. @ ajeg: iya iya.. sori... cuman becanda.. :D

    @ john: setuju bung. :)

    @ rie: hahaha... ga papalah. itu kan penyebutannya dalam bahasa inggris. :)

    @ honey: amiiin...

    @ keven: ga relijius banget sih. hehhehe

    @ zul: oke udah saya daftarin. :)

    @ fanny: lebih baik kalo gue cek langsung deh. wkaakaka

    @ dihas: ghahaha... penggemar arsenal nih. :p

    @ jiah: iya dong pastinya.... hehehe...

    @ una: gereja candi itu di mana? indonesia?

    ReplyDelete
  13. Wah keren juga impian destinasinya, semua berbau religius. mantaff.

    Saya sendiri punya cita2 untuk pergi haji ke tanah suci Makkah. masih nabung terus nih :)

    ReplyDelete
  14. Wahaha lu mau ngapung di laut mati? Gue yakin, cuma lu doang yang gak bisa ngapung, nuel..
    #eh #kemudianDigebog

    ReplyDelete
  15. kalo ane mw ke inggris mw ke london barat :D @ stamford bridge

    ReplyDelete
  16. Kayanya mau tempat apa juga bakal ketemu enaknya deh... :D

    ReplyDelete
  17. Baaaang!!
    dapet award nih!! :)
    Selamat yaaa ^^

    http://aul-home.blogspot.com/2011/12/its-3rd-anniversary-its-1st-giveaway.html

    ReplyDelete
  18. law gue pengen banget ke jepang,,,

    ReplyDelete
  19. kalo saya sih pengen ke planet mars nue, (no offense) :P

    ReplyDelete
  20. semoga keinginannya tercapai ya, tapi aku juga pingin kesana :-D

    ReplyDelete
  21. sama pengen ke Prancis juga, secara bahasanya berasa seksi gimanaaah gitu :D
    oh mupeng ke Louvre-nya sih :D

    aku sih serem gitu kak sama kenyataan bisa mengambang di laut mati, berasa gimana ya, yah serem aja gitu

    ReplyDelete
  22. waaah ikut senang sidangnya nuel lancarrrr
    istirahat bentar gapapa nuel kalau stress gitu pasca sidang hahaha
    welcome to the jobseeker world lah yah :D

    hihi smg cepet bisa ngunjungi tempat2 di post ini

    ReplyDelete
  23. berarti aku katrok abis ya
    sejak kecil ga pengen pergi ke kota kota terkenal
    tapi pengen ke mount everest doang...

    ReplyDelete
  24. Haha...
    itu nveol bahasa indonesia kok.
    yaa, walaupun judulnya bahasa inggris. hihihi :D

    ReplyDelete
  25. hahahaha :D
    itu novelnya berbahasa indonesia kok bang.

    :D

    ReplyDelete
  26. @ aul: iya iya nanti coba ikutan deh... :)

    @ rawins +yus +gunawan + agam: semoga terkabul yah... :))

    @ ninda: nih orang kayaknya sesuatu banget deh komennya. :P

    @ tiara: sepakat kita rupanya... :D

    @ lidya: amiiiinnn

    @ nard: iya sih. hehehe

    @ iam: #gebogbeneran :p

    @ iman: iya sih setelah saya baca lagi, kok kedengerannya religius yah? Hahaha

    ReplyDelete
  27. wah nambah lagi orang yang sepaham. heeehe

    ReplyDelete
  28. pengen ke Italy... Perancis juga boleh deh. Brazil juga kayanya seru. :)

    ReplyDelete
  29. bang impiannya gue banget ih. yg white christmas gitu jg pengen rasanya gimana gitu kayanya tuh :(( yu bang yu?

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^