Thursday, November 10, 2011

7 Kembaran Setiap Manusia


Judul tersebut kudapatkan dari majalah Provoke edisi April 2011. Waktu itu, aku iseng-iseng baca majalah Provoke yang kayaknya sih, punya adikku. Nah di salah satu halamannya, aku ketemu judul itu. Itu tuh di bagian ‘Oom Riviuw!’. Si pengelola rubrik itu, waktu itu, dapat  permintaan gitu, yaitu permintaan buat nulis soal judul itu. Namun si pengelolanya cuman ceritain kejadian waktu dia diminta nulis soal itu. Soalnya dianya bingung juga. Bingung apa maksudnya? Kalo dia bingung, apalagi pembacanya. Termasuk saya juga sih. Hehehe.

Tapi sih dari rubrik itu, aku percaya sama kata-kata ‘setiap manusia itu punya kembaran sampe 7 di dunia’ (ada di majalahnya). Percaya banget, walau enggak yakin juga kalo jumlahnya 7. Hehehe. Percayanya itu, karna aku sudah ngalamin  hal-hal kayak gitu. Aku sering banget lihat orang-orang yang wajahnya mirip, entah itu kembar maupun bukan.


Luis Figo dan Luiz Ronaldo yang wajahnya di-copy paste
sama Jeremy dan Teuku Edwin

Pesepakbola asal Brazil yang wajahnya mirip
sama Ronaldikin asal Indonesia
Aishwarya Rai dengan Farah Quinn (source)


Kalau kembar sih, aku pernah punya teman anak kembar. Dulu waktu aku SD, aku punya dua orang teman yang rupanya anak kembar. Mereka itu teman sekolah mingguku. Namanya Andri dan Anton. Selain mereka berdua, aku juga beberapa kali ketemu anak kembar. Ada Nico – Kenny (SD), Ninda – Nindi (FH), ataupun Andre – Abram (FH). Mereka berwajah mirip karna pengaruh genetik. Pengaruh genetik ini yang bikin kubingung. Bagaimanakah caranya supaya seorang ibu bisa dapat anak kembar? #abaikan

Nah kalau yang bukan karna genetik alias enggak ada hubungan darah, aku pernah beberapa kali ketemu orang yang wajahnya mirip. Di kampus saja, aku punya teman yang wajahnya itu mengingatkanku sama teman SMP-ku. Namanya Daniel.Wajahnya dia ini mirip sama teman SMP-ku, si John Meirson. Bentuk muka sama bentuk mulutnya.Terutama sih, giginya.

Atau ada juga, Oktarama yang wajahnya bikin aku ingat sama Stevanus, temanku di SMA TarQ. Dwi mirip sama Wono ( teman SMA), ataupun Rita yang berwajah hampir mirip sama Megawaty. Ada pula, contoh ekstrim lainnya. Kupunya teman di kampus yang wajahnya mirip sama vokalisnya Kangen Band, Andika. Iiih waaauww!!! >_<

Jangankan mereka, boi. Aku saja pernah juga ketemu orang yang mirip samaku. Beberapa waktu lalu, waktu lagi di ITC Serpong, aku secara enggak sengaja ketemu sama orang yang wajahnya mirip samaku. Pendeknya, sama. Wajahnya, juga. Dia sama-sama pake kacamata dan rambutnya belah pinggir kiri.

Atau dulu pernah juga, ada yang bilang kalau wajahku mirip sama pemeran Harry Potter semasa bocah, Daniel Radcliffe. Please, jangan muntah! Itu bukan kata-kataku juga. Salahkan orang yang bicara ngawur itu. Wakakaka. :D

Dulu wajahku waktu SMP kelas 1 pernah disangka mirip Harry Potter


Ini aku waktu SD.
Wajahku waktu SMPnya, bayangkan saja wajah di fotonya kalau lagi make kacamata. :p

Bahkan nih, gara-gara hal itu juga, aku sering merasa orang-orang negro itu wajahnya mirip semua. Coba deh lihat wajah orang-orang negro. Pasti selintas susah dibedakan. Aku kadang suka terkecoh sama kemiripan itu. Apalagi kalau aku lagi nonton pertandingan bola, aku sering enggak bisa bedain mana yang Florent Malouda, mana yang Salomon Kalou.

Oh yah, teman-teman sendiri, pernah enggak punya pengalaman ketemu orang yang mirip sama seseorang yang kita kenal? Atau mungkin, pengalaman disangka mirip sama seseorang gitu? Hahahaha. :D

PS: Sumber foto-foto lainnya bisa dicek dengan cara mengklik gambarnya. 

32 comments:

  1. sedikit kaga terima dirimu mirip hari potter...hahaha <-- sirik banget

    kalo Nay siih udeh pastii mirip KAJOL :D

    ReplyDelete
  2. Selain orang negro, wajah2 copypaste itu juga banyak dimiliki oleh orang cina lho.. Expesially their eyes :p

    tapi kalo orang negro, i think yg mirip itu Bibirnya.. :)

    ReplyDelete
  3. wah.
    berarti waktu kamu kecil bisa dong jadi pemeran pengganti di film Harry Potter?

    ReplyDelete
  4. Temen2ku dulu bilang aku mirip Andra, malah ada yg sampai sekarang manggil aku mas Andra...

    Kata gebetanku dulu, aku mirip Richard Gere...

    Kata sodara2ku, aku mirip banget sama bapakku...

    ReplyDelete
  5. ku plg males klo ada yg bilang ku mirip/kembar dg seseorang

    ReplyDelete
  6. temen kuliahku satu angkatan, dari 67 orang, ada tiga pasang yang mirip. dua diantaranya merupakan sahabat karib. yahh,. ada yang bilang kalo keseringan bareng jadinya mirip. tapi kalo artis sama bukan gitu, kan jarang-jarang jugak miripnya.

    ReplyDelete
  7. wah kalau saya kembar ma siapa ya?
    hehe..:D

    ReplyDelete
  8. wah kalau saya kembar ma siapa ya?
    hehe..:D

    ReplyDelete
  9. Oh, pernah tuh, waktu masih ngaji di Al Azhar. Kan saya angkatan atas. Nah, pada suatu hari, ada cewek dua angkatan di bawah saya, manggil saya Tiara terus langsung marah-marah karena saya nggak nengok. Setelah dia ngobrol ngalor-ngidul, baru deh dia ngeh kalo saya bukan Tiara, hehehe..
    Trus pas saya lihat orang aslinya, saya jadi ge-er sendiri. Yang namanya Tiara itu CUANTIKKKKK BENJYEEEETTTT.. >o<
    Berarti kan saya juga.. ehem.. #abaikan
    Suami saya ngefans banget sama Aishwarya Rai. Terus dia menikahi saya. Jangan-jangan karena menurutnya kami ini mirip? #abaikan lagi :p

    ReplyDelete
  10. Wahaha iya juga ya :D
    Dan gue baru sadar jeremy thomas dan luis figo mukanya mirip :p

    ReplyDelete
  11. Dear.

    wuiihhh cukup iseng yaaa... bisa ngumpulin dan membuat orang2 menjadi kembar..... hebat jugaaaa....


    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    ReplyDelete
  12. wah sayang ya, gag ada dokumentasi nuel pas ketemuan sama "kembaran"nya..
    kalo ada pasti seru..

    btw, Farah Quinn and Ash Ray? Gag banget deh.. Cantikan dan lebih elegan Aishwarya kemana-mana..

    ReplyDelete
  13. wah lom pernah ketemu sih sama yang punya wajah mirip duiapiyen.. hhehehe

    ReplyDelete
  14. kamu bilangnya "negro" amat sih nuel, hehehe, kulit hitam kek agak sopanan, wkwkwkwk :p
    iya, ya banyak banget orang yg mirip, tapi anehnya kalau kembar flaternal aku selalu bs bedain, gampang banget malah. entah mataku jeli atau kerajinan banget merhatiin sampe segitunya, hehehe.
    kalau kembaran aku? hmm, siapa ya? kayanya gak ada. cuma ada 2 orang yg ngaku 'kembar' sama aku: eve, temenku waktu SD dan elke, si pocari sweat. tapi yang terakhir ini mamanya yg bilang, aku sih ngerasa jauuuuuuuuh banget, hahaha... (mamanya lupa pakai kaca mata nampaknya).

    ReplyDelete
  15. yap..sy juga sering banget ketemu org yg mirip artis :D

    ReplyDelete
  16. gan.
    sorry baru bisa follow blog mu sekarang.
    maklum selama ini bw lewat hp. :)

    ReplyDelete
  17. fotonya Nuel kecil emang mirip HP.. tinggal kasih petir di jidat sama pegang sapu, jadi deh.. hehe..

    ngeliat orang mirip jarang sih... krn emang nggak ada dua orang yang sama, kecuali kembar tadi.. hihihi...

    ReplyDelete
  18. wah...Guruku pernah bilang kalau aku itu temenku,kalau dilihat sekilas,emang aku ma dia rada' mirip.Tapi asli nggak punya hubungan darah

    ReplyDelete
  19. bener men...gua beberapa kali dibilang mirip Ken'ichi Matsuyama >:3

    ReplyDelete
  20. @ Rain: itu siapa?

    @ jiah: wuah enak dong bisa titip absen..... hehehe

    @ lyliana: eh ada loh orang yang mirip tapi gak kembar.... serius!

    @ kevin: makasi sob. :)

    @ feby: hahaha

    @ indi: gapapalah mbak. toh juga di buku2 ilmu pengetahuan kebanyakan nyebutnya negro. :p

    @ piyen: tunggu aja kalo gitu. :p

    @ dokter agam + fanny: eh mirip juga kok diliat2. #gamaukalah

    @ zul: eh bukaaaan... tapi setelah saya liat2 emang mirip. hehehe. :p

    @ iam: ada juga yang sepaham. :)

    @ della: hahhaha.... malah narsis si ibu. :D

    @ soca: siapa yah? hehheehe

    @ aje: sama ..saya juga sih mas. hehehe... :(

    @ 2inchs: eh ini andranya itu personelnya andra and the backbone bukan?

    @ edi: setuju mas...

    @ naya: tapi emang mirip sih... sekarang juga masih keliatan... hehehe

    ReplyDelete
  21. Hm, belum pernah euy ketemu yang mirip~ hmmm...

    ReplyDelete
  22. Gimana ya kalo kita ketemu orang yang mukanya mirip sama kita....

    ReplyDelete
  23. Gak usah jauh2 deh.., di lingkungan kerjaku ada juga yg mukanya mirip denganku. Walau kami berdua gak merasa mirip, tapi kata banyak orang kami mirip banget :p
    Jadilah kami 'kakak-adik' kalau di lingkungan kerja hehehe

    ReplyDelete
  24. saya dibilang mirip sama cinta laura. =" percaya gak?

    ReplyDelete
  25. @ mbak una + bu reni: syukur deh hehehehe

    @ alvi: kalo aku rada gak percaya kalo ada juga orang yang juplak wajah gantengku. wkwkwkwkk

    @ ikrim: berani bayar berapa biar kupercaya? :p

    ReplyDelete
  26. kalo gak salah aku mirip Van Persie lho...
    :P

    ReplyDelete
  27. kalo akusih ngerasa cuman satu-satunya B-)
    itu fotonya yg waktu kecil yang katanya mirip helikopter mukanya ko di blur? ahahaha

    bytheway salam kenal kakaaaaa *salaman*

    ReplyDelete
  28. wah iya tuh saya juga pernah ada yang mirip sama saya, sampe difotoin. dan bahkan saya sendiri pun mengakui dia emang mirip sama saya. jgn2 kami kembar yang terpisahkan #eaa #abaikan

    ReplyDelete
  29. ka irvina itu kaka kelas aku di SMA ya #infogakpenting tapi dulu kecil saya dibilang mirip sherina hahaaa #gakpentinglagi. tapi gak tau kenapa tiap ketemu orang baru saya dibilang miirp temennya, ini miris loh, berasa pasaran abis,

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^