Friday, July 22, 2011

REVIEW : Dylan Dog


[WARNING : REVIEW INI MENGANDUNG SPOILER!]





Kategori : Film
Genre : Komedi - Thriller
Sutradara : Kevin Munroe
Para Artis : Anita Briem, Brandon Routh, Sam Huntington, ...

Film ini menceritakan mengenai kisah hidup seorang pemburu monster bernama Dylan Dog. Tadinya ia sudah pensiun dari pekerjaan, bahkan sempat menolak pekerjaan yang diberikan oleh kliennya yang cantik, Elizabeth Ryan. Namun karena kematian temannya Marcus oleh seorang zombie, ia akhirnya kembali menekuni pekerjaannya sebagai pemburu monster.

Memang sih, temannya itu masih hidup walau sebagai zombie. Namun tetap saja, Dylan harus tetap menangani misteri yang mengganjalnya ini. Karna ada sesuatu yang aneh dan memaksa Dylan untuk menyelidikinya lebih lanjut.

Maka dimulailah penyelidikannya Dylan, mulai dari berusaha mencari vampir Sclavi yang menyimpan sebuah tabung salib berisi ramuan yang bisa membuat penggunanya menjadi monster hingga akhirnya terungkaplah kenyataan kalau selama ini kliennya Elizabeth adalah seorang pemburu monster juga yang berniat menggunakan ramuan tersebut untuk membasmi semua monster (werewolf, zombie, vampire, dll) untuk kepentingan manusia normal (non-monster).

Papanya yang seorang importir rupanya seorang pemburu monster juga. Dugaan gw, mungkin karna ulah papanya atau sesuatu yang lain, papanya mati dibunuh werewolf yang akhirnya memaksa Elizabeth menghubungi Dylan Dog.

Pada akhirnya, Elizabeth mati dibunuh para monster yang membuat monster ciptaannya mati juga. Marcus temannya akhirnya dinaikan pangkatnya oleh Dylan. Dari asisten menjadi partner (rekanan).  

Film ini gw kategorikan sebagai Komedi-Thriller. Komedi, yah karna banyak juga adegan-adegan kocaknya. Khususnya adegan yang menampilkan kesan pertamanya Marcus waktu tau ia telah jadi zombie. Atau waktu ia mengetahui kalau sekarang makanannya bukan lagi makanan manusia melainkan makanan seperti cacing dan belatung. Sedangkan thriller, yah karna banyak adegan mendebarkannya. Sumpah, wajah werewolf dan vampirnya ngeri, cuuuy!!!

Tapi sih, gw berani jamin, film ini bukan FILM HORROR. Film ini layak tonton, walau bukan film box office.