Sedikit Kesaksian Iman menjelang Natal

 






Dari Instagram Story Sofia Meifaliani. 






Jadi, begini. Aku sedikit mau bercerita tentang pengalaman yang menurut aku cukup unik dan layak dibagikan. Ceritanya begini. 

Dulu itu, di Agustus 2015, yang untuk kali pertama aku bepergian jauh hingga Bekasi. Singkat cerita, dari kunjungan aku ke Bekasi tersebut, aku menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu gereja yang berada di Harapan Indah. Namanya Santo Albertus Agung. Aku lalu mampir ke Goa Maria yang ada di sana. Di dekatnya itu, ada sebuah dinding yang berisi cetakan-cetakan cap tangan dari anak-anak, yang mungkin umat gereja tersebut. 

Selanjutnya, tahun pun berganti tahun. Delapan tahun kemudian, salah seorang eks member JKT48 bercerita di Instagram Story miliknya bahwa ia pernah menjejakkan cap tangan di gereja yang pernah aku datangi. Wow, sungguh kebetulan yang luar biasa. Entah apa maksudnya? 

Benar-benar tidak direncanakan, loh. Saat kali pertama ke gereja tersebut di 2015, aku sama sekali tak tahu ada cap tangan si member. Aku secara pribadi tidak mengenal si perempuan. Bahkan eks member itu pernah menjadi pembicara di gereja temanku di daerah BSD--saat Agustus 2016.

Apakah secuil cerita di atas bisa disebut sebagai kesaksian iman aku? 












Dua hari lagi, Natal. Selamat berakhir pekan. Juga, selamat berlibur. 

Di liburan Natal dan Tahun Baru ini, aku turut mendoakan yang terbaik untuk perdamaian Israel dan Palestina. Puisi ini untuk kedua pihak tersebut. 


Mungkinkah Mereka Berdamai? 







Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~