Dibuang Sayang 2023 dari Nuel Lubis

 















Sekali lagi, aku mohon maaf jika ada beberapa tulisan di IMMANUEL'S NOTES yang kurang berkenan. Aku pun minta maaf jika akhir-akhir ini blog ini berbau iklan. Bukan berarti aku sok artis. Itu juga bukan endorse seperti Shania Gracia yang sering terima endorse dan sebagai gantinya, ia harus mempromosikan ini-itu di Instagram atau Tiktok-nya. 

Oh, tidak seperti itu. Jawabannya sederhana sekali. Beberapa tulisan yang berbau iklan itu karena memang bagian dari salah satu karier aku, yang coba merintis sebagai seorang pengusaha (atau, bahasa lainnya, wirausahawan). Begitulah, teman-teman bloger. Aku hanya memanfaatkan blog ini untuk kepentingan karier aku sebagai wirausahawan dan pemilik IN's Online Shop. 

Akan tetapi, aku masih tetap mengusahakan diri agar sering bercerita tentang kehidupan pribadi aku. Ah, mendadak aku teringat kata-kata seorang teman bloger di malam pergantian tahun dari 2019 menuju 2020. Sepertinya si sobat bloger itu menginginkan aku sering bercerita tentang kehidupan pribadi aku. Oke, deh, nanti sering bercerita di sini perihal kehidupan pribadi Nuel Lubis. Atau, bisa mampir ke akun Instagram atau Tiktok nuellubis, yah. Aku sering bercerita tentang kehidupan pribadi aku, selain pamer karya. 

Oh iya, di bawah ini, aku mau... 

...ah, mungkin yang di bawah ini bukan kaleidoskop, kali. Lebih tepatnya, yang dibuang sayang dari tahun 2023. Sederetan momen 2023 yang aku rahasiakan dari teman-teman pembaca semua (Setujukah jika aku menggantikan 'teman-teman bloger' menjadi 'teman-teman pembaca'? Karena yang baca itu lebih sering bukan bloger). Langsung saja disimak, yuk. 













Untuk gambar pertama, 

Aku turut senang akhirnya tim nasional sepak bola Indonesia meraih prestasi juga, walaupun hanya di tingkat SEA GAMES. Semoga di Piala Asia nanti, bisa melaju lebih jauh. Eh, coba tebak, itu terjadi di bulan apa? 


Untuk gambar kedua, 

Itu kalau tidak salah terjadi di bulan Mei yang lalu. Entah apa maksudnya, apakah benar-benar tutup, sebab, nyatanya, aku sedikit menyelidiki Gunung Agung masih ada dan tidak benar-benar menghilang dari peredaran. 

Betapa kagetnya aku, karena ada salah seorang teman kuliah yang pernah menjadi bagian dari Gunung Agung. Bahkan, ada pula yang sampai sekarang menjadi bagian dari Kompas-Gramedia. 


Untuk gambar ketiga, 

Yes, status pandemi sudah dicabut oleh WHO. Masih ingat obat yang tercantum di gambar? Itu pun aku screenshot dari Hery Garena, co-founder Cireng Gonjreng. Ups, aku mau memberikan bocoran. Aku juga tidak tahu itu nomor Hery Garena atau bukan. Andai benar, wah, aku senang sekali orang sekelas Hery Garena (yang pernah menjadi staff JKT48) lumayan sering menyimak status WhatsApp aku. 


Untuk gambar keempat, 

Salah seorang teman daring. Aku lupa kenal Nadine Abigail dari mana. Yang jelas, aku kenal dia memang dari dunia maya alias internet. Ternyata dia bisa dibilang selebritas atau figur publik (yang suaranya lumayan merdu di vlog-nya). Tambah kagetnya, dia kenal akrab dengan George Fernando, senior aku di Fakultas Hukum Atmajaya, yang sedang maju sebagai calon anggota legislatif. 


Untuk gambar kelima,

Hanya iseng, sekaligus tengah menguji sesuatu. Hasilnya di luar dugaan aku. Kenapa harus dibalas seperti itu? Untuk aku secara pribadi, bahasa Ibu Psikiater Lilis Hanna Harahap cukup arogan. Apa setiap pasien yang konseling ke sana itu akan diperlakukan seperti ia membalas komentar aku di salah satu postingan Instagram beliau? 


Untuk gambar keenam, 

Di tahun 2023 ini, aku lumayan sering mendatangi jasa-jasa kurir macam JNE atau LION PARCEL. Selain untuk mengirim gift ke artis-artis favorit aku, aku beberapa kali mengirimkan hadiah ke orang-orang terdekat aku. 


Untuk gambar ketujuh, 

Inikah rasanya di-waro atau di-notice oleh artis favorit kita? Ah, senangnya saat Mama Lexie alias Elaine Hartanto posting pemberian aku untuk anaknya, Lexie. Eh, rasanya seperti apa, yah, saat kita benar-benar bisa menjalin hubungan pertemanan dengan artis-artis favorit atau idola kita? Ada yang tahu? 



Untuk gambar kedelapan, 

Kali pertama bermain Mobile Legends itu di bulan September 2018. Saat itu, aku langganan turun-naik antara Master dan Grandmaster. Eh, di tahun 2023 ini, naik-turun Grandmaster dan Epic. Apakah ini efek dari kebiasaan minta joki ke salah seorang teman SMP aku, yang bulan ini baru saja menikah? 


Untuk gambar kesembilan, 

Terulang lagi. Iya, kejadian saat awal Januari 2022 itu terulang lagi. Aku bingung apakah mereka itu benar-benar FJKT48. Barbar sekali mereka, yang lebih barbar dari aku, yang aku akui sangat menyesal sudah mudah terprovokasi oleh ulah sejumlah orang yang mengaku FJKT48, yang  meneror aku malam-malam dan menyuruh aku membuat video yang begitu aku lihat lagi, itu sangat memalukan. 

Kejadian Januari 2022 itu terulang lagi di pertengahan Oktober 2023. Diteror lagi. Ada beberapa oknum yang mengaku FJKT48 yang mengirimkan aku direct message tak sepantasnya. Bahkan, ada salah seseorang yang sampai mengirimkan aku surat elektronik, yang bingung tahu surat elektronik aku dari mana. Saat kejadian, wifi di rumah mendadak merah dan terjadi selama 4-5 jam. 

Untuk JKT48, untuk seluruh jajaran JKT48 (entah itu stakeholder, staff, member, fans, dan lain-lain), aku benar-benar meminta maaf kepada kalian semua, jika ada tindak-tanduk aku yang kalian anggap meresahkan. Sejauh ini, sebisa mungkin aku sudah menghindarkan diri dari drama tak penting yang berhubungan dengan JKT48. Agar tidak terulang lagi, aku mohon maaf. Sebagai wujud permohonan maaf aku, novel "Tak Sambat" dipersembahkan secara khusus untuk dunia fandom JKT48. Sama sekali aku tak berniat jahat. Dibalik kekisruhan yang ada, aku hanya coba menyelesaikan satu-dua pergumulan rahasia aku, yang aku bingung bagaimana caranya. 

Sekadar saran untuk para FJKT48, kurang-kurangi perasaan iri dan ikut campur persoalan pribadi setiap member JKT48. Dukung saja aktivitas mereka yang mereka ingin kalian dukung. Terkadang mereka risih dengan keterlibatan kalian yang terlalu dalam ke dalam kehidupan pribadi aku. 














1







2







3







4







5







6









7







8







9















Terakhir, untuk yang kesepuluh, aku senang sekali bisa diajak salah seorang teman SMP berolahraga bareng. Aku diajak untuk mengunjungi kolam renang yang berada di daerah BSD. Videonya berada di bagian paling bawah. 































Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~