Terkadang Hidup Orang Lain Belum Tentu Lebih Baik

 














Aku syok saat membaca berita di atas. Ada seorang wanita berinisial W berniat membuat konten tentang bunuh diri, dan akhirnya malah tewas tergantung tali. Aduh, itu apa yang ada di pikiran si wanita? Sebaiknya kematian jangan dijadikan bahan candaan. Lagipula, setiap kru yang menciptakan adegan bunuh diri juga tidak seperti itu. Ada seninya. Pula, ada trik-triknya. Aku menggelengkan kepala saking gemasnya. Semoga wanita benar-benar mendapatkan tempat selayaknya di dunia orang mati. Kira-kira apa yang berada di pikiran si wanita? 

Sementara itu, berbanding terbalik dengan apa yang menimpa Syabda Perkasa Belawa, atlet bulutangkis, yang meninggal di tengah perziarahannya. Syabda juga atlet potensial. Selaku pendukung bulutangkis Indonesia, aku turut berbelasungkawa atas meninggalnya Syabda Perkasa Belawa. Doa yang terbaik untuk ketenangan Syabda. 

Untuk kasus meninggal yang pertama, semoga itu menjadi yang pertama dan yang terakhir. Ada banyak cara yang lebih aman dalam berkonten yang menghasilkan uang. 














Terakhir, berhubung sebelum bulan Ramadhan, banyak kematian terjadi, entah karena Covid-19 maupun penyakit lainnya, juga ada beberapa public figure tengah mengidap Covid-19, aku turut mendoakan yang terbaik. Yang sakit, disembuhkan. Yang kehilangan, dikuatkan. Semangat, Gaes! 

Oh iya, ini, ada tulisan aku di Ignite GKI yang terbit. Sebetulnya ini hanya repost. Sengaja repost ke sana demi satu tujuan yang berbau finansial. Bagaimanapun aku perlu memikirkan uang, selain sok idealis dan filosofis. Dibaca, yah. 


Ignite GKI - Berjuanglah Mami Aku


Benar-benar terakhir, apakah di antara para pembaca, ada yang hobi berselancar di KaryaKarsa? Aku memiliki halaman di KaryaKarsa. Cari saja 'nuellubis'. Mampir, yuk. Jika suka dengan karya-karya aku di sana, jangan pelit untuk memberikan tips. Memikirkan kata-kata cantik itu memerlukan energi yang didapatkan melalui makanan, dan agar bisa makan, aku perlu uang, Gaes. Mohon kerjasamanya! 

Tambahan, jika membandingkan dia kematian di atas, well, yang berada di meme paling bawah ini memang benar. Terkadang hidup orang belum tentu lebih baik dari hidup kita. Andai si wanita W itu sadar, mungkin dia tak perlu ceroboh seperti itu. Kurang lebih, begitulah apa yang bisa kupelajari. 

Tak berhubungan? Suka-suka aku, dong, hehe. Kalian sendiri bisa menyimpulkan sesuka kalian dari post ini. 















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~