Seminggu Nuel Lubis bersama Beberapa Isu

 

















Serial 'One Weeks with' itu dimulai di bulan Oktober 2019. Puji Tuhan, itu masih terus berlanjut, walau tidak rutin. Ada kalanya aku lupa memperbaharuinya, walau alasan sebetulnya kehabisan ide. Hehe. 

Untuk bulan Maret 2023, temanya masih tetap sama. React beberapa artikel yang aku temukan dari berbagai sumber. Yah, sudah, deh, check it out

Eh, by the way, kalian tipe orang yang seperti apa? Mengisi daya ponsel yang harus menunggu sepuluh persen dulu? Atau, masih enam puluh persen, sudah diisi dayanya? 













Senin, 6 Maret 2023

Aku kaget juga saat mendengar ada peneliti Belanda, yang berhasil memprediksi gempa yang menimpa Turki dan Suriah beberapa minggu lalu. Bukannya mau meragukan sains, namun aku rasa berita tentang peneliti Belanda itu cukup mengada-ngada. Jika memang benar ia berhasil memprediksi gempa tersebut, kenapa ia tidak memberitahukan penemuannya ke pihak-pihak terkait? Dengan si peneliti memberitahukan hasil penelitiannya, aku rasa jumlah korbannya tak sebanyak sekarang. Sejak jauh-jauh hari sebelum gempa, banyak masyarakat  Turki atau Suriah yang diungsikan. Bagiku, berita itu terasa aneh sekali. Kenapa penelitian si peneliti Belanda baru dimunculkan ke hadapan publik setelah gempanya terjadi lebih dulu? Aduh, itu nyawa manusia, bukan kantung plastik McDonalds yang bisa dibuang setelah dipakai berkali-kali.








Selasa, 7 Maret 2023

Yang di bawah ini, aku dapatkan dari Story seorang teman online. Kusangka Indomie, ternyata Chindomie. Kemasannta begitu mirip dengan mi instan dari Indonesia yang cukup digemari oleh kita, warga negara Indonesia. Apakah rasanya seenak Indomie? Atau, jauh lebih enak? Ada yang pernah mencicipi? 








Rabu, 8 Maret 2023

Kemarin, Nishfu Sya'ban. Alhamdulillah, sebentar lagi bulan penuh berkah akan datang. Sudah siapkah, saudara-saudara semua untuk menyambutnya? Sebotol Marjan, sekardus Indomie, atau sekaleng Khong Guan, sudah ada, kan? Jangan terlalu sering makan mi instan. Bahaya untuk lambung. Oh iya, aku--selaku pemilik IMMANUEL'S NOTES--minta pengampunan sebesar-besarnya atas segala dosa yang mungkin aku lakukan dan menyakiti kalian, para pembaca. Bukan prank (apalagi coba memanipulasi kalian) pula, andaikan aku dirasa mengulangi kesalahan. Aku pun manusia, yang tak lepas dari khilaf. Hingga detik ini, aku terus memperbaharui dan memperbaiki diri. Aku selalu ingin setiap orang menyenangi aku dalam arti positif. 







Kamis, 9 Maret 2023

#TurunkanHargaCabe







Jumat, 10 Maret 2023

Katanya, kemarin itu, Instagram mengalami masalah. Apakah benar? Aku sama sekali tidak merasakannya. Mungkin karena aku terlalu asyik push rank. Hohoho. 






Sabtu, 11 Maret 2023

Salut untuk sekelompok murid dari SMPN 3 Tasikmalaya yang patungan untuk membeli sepatu untuk temannya yang membutuhkan. Is this real? Wah, aku juga merasa tersentil. Tetap dipelihara solidaritas yang seperti itu, Bocah-Bocah. Itu pun solidaritas yang positif. Indahnya melihat persahabatan yang seperti itu. 








Minggu, 12 Maret 2023

Apakah foto di bawah nyata? Tidak diedit? Rasa-rasanya aku masih tak percaya, jika tidak melihatnya sendiri, bahwasanya seorang Jennie, member Blackpink, kepergok membeli batagor. Well, itu bukan sesuatu hal yang aneh. Jennie juga seorang manusia, dan bukan dewi-dewi dari galaksi lain. Oh iya, bagaimana konser Blackpink semalam? Seru, kah? 

















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~