Ujung-Ujungnya Mempromosikan Novel Aku di KBM dan INNOVEL

 














Karena strategi pemasaran seorang bloger yang makin eksis sebagai selebrita dan pengusaha kelas kakap (menuju, sih!), Mixue turut menanjak. Apa itu Mixue? Kalian bisa menonton video yang diletakkan di paling bawah. Silahkan scrolling, dan budayakan scrolling agar budaya membaca di Indonesia makin tinggi. Sebab, buku adalah jendela dunia. 

Yup, buku adalah jendela dunia. Sejak masih sekolah dasar, aku sudah didoktrin bahwa buku adalah jendela dunia. Dan, apakah itu termasuk ke dua novel online aku yang baru saja dibuatkan kaver oleh salah seorang teman lama? Seperti apakah kedua novelnya tersebut? 

Yang pertama, mungkin sudah tak asing untuk teman-teman pembaca. Sebab, "Días Amoras De Angel" lahir sejak tahun 2021 yang lalu. Di tahun itu, aku cukup sering berkata novel ini memang diangkat dari kisah nyata. Sudah tamat juga. Hanya penggantian kavernya. Yah, itu biar lebih mengundang. Bagaimana? Suka, kah? Ada, tuh, di bawah berikut ini. Biar makin gampang dalam melakukan penilaian, yuk, langsung meluncur ke KBM, dan cari: "Días Amoras De Angel".













Yang kedua, ini sebetulnya novel lama. Dulu, kalian mungkin lebih mengingatnya sebagai sebuah cerita bersambung (cerbung) yang menghiasi IMMANUEL'S NOTES di rentang bulan Juli hingga November 2017. Ada yang masih ingat? Kisah percintaan Maruap dan Sylvie, loh. Nah, aku akhirnya memutuskan untuk coba mempublikasikan cerbung itu di Dreame atau Innovel (berhubung aplikasi menulis novelnya sama: Stary Writing). Judulnya diubah dari judul mula-mula, dan dibuatkan kaver secara khusus (yang bisa dilihat dari gambar di bawah berikut ini). Bagus, kah? 

Mampir, yuk, ke Dreame atau Innovel. Langsung cari "Tapanuli: Cinta dan Misteri".












Kedua novel tersebut sudah resmi dikontrak oleh KBM dan Stary Writing. Eh, sebetulnya belum, sih. Masih on going dan on the way. Aku meminta tolong kepada teman-teman bloger agar bantu menyukseskan kedua novel aku tersebut. Ehem, aku tengah mencari uang, sih. Selama ini aku aktif menulis novel, yang kukejar itu trafik dan uang (Mohon digarisbawahi untuk kata terakhir). Masa-masa aku menulis demi kesenangan semata itu sudah lewat. Itu terjadi sepuluh-sebelas tahun yang lalu. Maka dari itu, demi uang, aku gencar menulis novel. Aku bahkan pernah melakukan chapter marathon. Dalam seminggu, aku aktif memperbaharui beberapa novel online. Well, sekali lagi aku mohon bantuannya. Kali ini, bukalah aplikasi KBM dan Innovel, dan carilah kedua novel yang mana kavernya terpampang di atas. 

Daripada sekadar membuat kegaduhan melalui permainan lato-lato, lebih baik meluangkan waktu untuk mencari novel aku di KBM dan Innovel atau Dreame. Yuk, bisa, yuk. Ditunggu kehadirannya. 













Oh iya, tentang rencanaku yang coba menerbitkan novel lagi di jalur offline, yah, aku tahu, siapa, lah, aku. Mungkin tak sedikit yang meragukan kemampuan seorang Nuel Lubis dalam menulis novel--atau setidaknya, cerbung. Alhasil, aku bisa menerima, jika di antara kalian semua keberatan untuk membantu pendanaannya. 

Well, okay, tak apa-apa. Omong-omong, bisakah segala konten yang tertuang di IMMANUEL'S NOTES lebih diseriuskan? Jangan lagi hanya menganggap ini semua hanya tulisan-tulisan yang dibuat di kala senggang. Seperti yang aku bilang, masa-masa aku menulis hanya sekadar hobi itu sudah lewat lama sekali. Jikalau kalian merasa terhibur, apabila kalian merasa tersentil, atau mungkin ada yang merasa dibukakan pikirannya (sehingga menjadikan IMMANUEL'S NOTES sebagai salah satu inspirator dalam berkarya atau berkonten), sekiranya ditunggu uluran tangannya. Donasikan saja seikhlasnya ke nomor rekening BRI 708901018369532 atas nama Immanuel Lubis. Seikhlasnya saja. Mau menyumbang hanya 10.000 atau 20.000 ke nomor rekening BRI aku juga tak masalah. Dikirimkan pulsa ke nomor online shop, aku juga sangat berterimakasih. 

Uangnya untuk apa? Untuk memperpanjang biaya domain. Untuk pula membeli kuota internet. Jika memperbaharuinya di tempat-tempat yang memiliki wifi, pasti harus keluar uang demi membeli makanan atau minuman. Percayalah juga, setiap konten IMMANUEL'S NOTES dihasilkan dengan penuh perjuangan dan sangat mengeluarkan biaya, tenaga, dan waktu. Mohon bantuan dan kerjasamanya. 

Sekali lagi, terima kasih pula untuk kalian yang suka menonton vlog aku dari jalur IMMANUEL'S NOTES. Aku amati ternyata, puji Tuhan, masih ada saja (dan tak sedikit) yang mengeklik video yang aku bagikan di IMMANUEL'S NOTES. Terima kasih banyak! 







 























Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~