Di-PHP Netizen

 














Saat aku melihat statistik '10 Post Paling Sering Dilihat', aku senangnya bukan main. Pikirku, apa jangan-jangan novel "Petualangan Aji di Masa Depan" lagi dilihat ratusan orang. Wah, cuan, nih. Money, money, money. Langsung tebersit di pikiran aku, mau beli ini, mau beli itu. Mau bayar tagihan ini, mau bayar tagihan itu. Dan, serentetan rencana dan wacana bermunculan di dalam kepala. 

Apa daya, setelah aku mampir ke aplikasi NovelToon, aku membuka statistik "Petualangan Aji di Masa Depan", wah, seperti di-PHP (baca: pemberi harapan palsu) oleh netizen. Manisnya permainan keyboard kalian, para netizen terhormat. Aku serasa dibawa pergi ke permukaan bulan--yang shining, shimmering, splendid--untuk dikirimkan ke perut bumi yang sangat suram. Sungguh tega! 

Padahal cicilan (janji) aku segunung, loh. Lalu, bagaimanakah dengan daftar barang-barang yang mau aku beli? Sudah lama sekali aku ingin membeli PlayStation Five. Bosan bermain mobile game apalagi ujung-ujungnya lose streak. Lebih baik aku bermain PS 5. Bermain secara solo jauh lebih baik daripada bermain secara tim. Menyebalkan, tahu, di-PHP seperti ini?! 

Untuk para netizen yang terhormat, jangan sering seperti ini. Sakitnya, tuh, di sini (* sambil menunjuk dada ayam KFC)! 














Untuk yang di bawah ini, untuk isu 'child free' yang diembuskan oleh Gita Savitri, aku no comment, yah. Sama seperti diskusi di direct message dengan salah seorang teman kuliah (tentang media sosial), mungkin apa yang terjadi itu semacam miskomunikasi. Entah bagaimana isu 'child free' bergulir, dari sudut pandang aku, hanya sebuah perbedaan pendapat yang agak dilebih-lebihkan, walaupun aku rasa opini Gita Savitri itu sedikit keliru apalagi jika dikaitkan ke persoalan 'anti aging'. Tak ada hubungannya antara 'anti aging' dan 'child free'. Itu dua variabel yang berbeda, menurut aku. 

Jika Gita Savitri dan suami sudah nyaman dengan 'child free' karena tidak perlu stress dalam menghadapi suara tangis anak kecil, silahkan saja. Akan tetapi, sebaiknya jangan dikaitkan dengan permasalahan 'anti aging'. Di luar sana, mungkin tak sedikit perempuan yang bergelut dengan dua variabel tersebut: 'child free' dan 'anti aging'. 

Begitu saja tanggapan dari Nuel Lubis, author "Petualangan Aji di Masa Depan", yang tengah di-PHP oleh sebagian kecil netizen














Cuitan Gita Savitri dan balasan direct message seorang teman.















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~