Messi & Maradona

 
















Ariel Ortega, Javier Saviola, Pablo Aimar, Juan Roman Riquelme, Ezequiel Lavezzi, hingga Carlos Tevez. Selain Lionel Messi, mereka adalah sederetan pemain Argentina yang sering dianggap sebagai suksesor dari Diego Armando Maradona. Nyatanya, mereka berenam bisa dibilang gagal. Well, mungkin hanya seorang Lionel Messi yang bisa benar-benar dikatakan sebagai suksesor dari sang legenda, Diego Armando Maradona. 

Klop, sudah. Itu sejak tanggal 18 Desember 2022 yang lalu, Lionel Messi--sebagai kapten--mengangkat trofi Piala Dunia. Nyaris seluruh gelar bergengsi persepakbolaan dunia direngkuh Messi. Selain Piala Dunia, Lionel Messi pernah mengangkat trofi Copa America, Copa Del Rey, La Liga, Super Spanyol, Super Eropa, Champion League, dan... apa lagi, apakah ada yang belum aku sebutkan?! 

Berikut ini sepuluh gambar yang menurut aku menarik, di saat publik begitu membandingkan Lionel Messi dengan Diego Armando Maradona. Kebetulannya Lionel Messi pernah dilatih oleh Diego Maradona di Piala Dunia 2010, yang diselenggarakan di Afrika Selatan. Wah, sungguh fenomena yang menarik! 






























































































Oke, segitu dulu. Itu juga hasil menelusuri beberapa akun dan situs. Dari pelbagai sumber, gambar-gambar tersebut aku dapatkan. Jangan lupa, hari minggu sudah Natal, hari di mana peringatan kelahiran Yesus Kristus alias Isa Al-Masih. Di bawah ini ada jadwal ibadah Natal di salah satu gereja yang berada di kota Bekasi. Rata-rata ibadah Natal selalu diselenggarakan di atas pukul 17:00, sih. Yang umat Nasrani, jangan lupa, ada hari Natal, loh. 

Terakhir, yang paling bawah merupakan foto Julian Alvarez di masa remaja yang pernah berfoto bersama Lionel Messi. Lantas, apakah Julian Alvarez bisa menyamai prestasi Lionel Messi? Ah, jangan buat kami menunggu tiga puluh enam tahun lagi untuk melihat tim nasional Argentina mengangkat trofi Piala Dunia. Kalau memungkinkan dan diijinkan Tuhan, semoga kali ini Julian Alvarez yang memimpin Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2026.

Eh, menunggu itu sangat menyebalkan, tahu! 





















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~