Salahkah Jika Aku Tidak Mau Mengikuti?

 














Aku bingung dengan apa yang tengah dan sudah terjadi. Apakah ada yang bisa memberitahukan semuanya yang aku tidak tahu? 

Sebentar, menghela napas dulu. Minum air beroksigen dulu. Tarik, embus, tarik, embus. 

Well, untuk yang ada di bawah ini, tidak apa-apa, kan, jika aku hanya..... yah, kata satu-dua orang temanku, masuk telinga kanan, keluar telinga kiri. Tidak apa-apa? 

Aku merasa, ah, aku bingung menjelaskannya. Intinya, kepalaku terasa berat saat berpuluh-puluh saran, motivasi, nasehat, atau apalah itu namanya, masuk ke dalam kepalaku. Bukannya makin mudah, malah semakin berbelit-belit. Rasanya ingin aku berkata, well, be myself. Aku ingin belajar untuk lebih mengikuti kata hatiku, panggilan hati nuraniku, dan lebih memilih nasehat yang sekiranya sesuai dengan alam bawah sadar atau alam pikiran aku sendiri. Salahkah itu? 

Sekali lagi, aku juga memohon maaf ke beberapa orang. Sudah mau Natal pula, yang katanya penuh kedamaian. Aku memohon maaf atas apa yang terjadi di IMMANUEL'S NOTES dan setiap akun media sosial aku. Ada yang di luar kemampuan dan kemauan aku. Aku pun susah untuk menjelaskannya lebih lanjut. Aku juga takut dengan respon beberapa orang. Gila, sih, ini sungguh-sungguh gila. 

Yang merasa dirugikan, aku minta maaf. 

Yang merasa dikecewakan, aku pun meminta maaf. 

Aku tak berniat untuk melecehkan apalagi mencemarkan sekaligus merugikan pihak mana saja. Hingga detik ini, aku terus mengembangkan diri dan menyenangkan beberapa orang. Kata salah seorang teman, jika mau rejekinya lancar, cobalah untuk menyenangkan orang lain. Betulkah itu? C'est la vie

Ah, sampai segini dulu tulisan curahan hati seorang Nuel Lubis yang tengah bingung menghadapi beberapa orang. Salam damai untuk kita semua. 

Anggap saja tulisan ini terinspirasi dari tulisan salah seorang teman: Glen Tripolo - Terpasung Mayantara di Opinia. Dan, jangan lupa untuk ikut membantu meringankan penderitaan sahabat-sahabat kita di Cianjur (ada di paling bawah). 

Back to first topic, salahkah jika aku tidak mengikuti, karena aku berpikir tidak sesuai dengan hati nurani aku? Am not I a rebel, right? 



















































Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~