Keep Fighting, Les Bleus ๐Ÿ‡ซ๐Ÿ‡ท

 














1998 ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ต : Memenangkan Piala Dunia 
2002 ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ต : Tersingkir di babak penyisihan grup 

2002 ๐Ÿ‡ง๐Ÿ‡ท : Memenangkan Piala Dunia
2006 ๐Ÿ‡ง๐Ÿ‡ท : Tersingkir di babak penyisihan 

2006 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡น : Memenangkan Piala Dunia
2010 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡น : Tersingkir di babak penyisihan grup 

2010 ๐Ÿ‡ช๐Ÿ‡ฆ : Memenangkan Piala Dunia 
2014 ๐Ÿ‡ช๐Ÿ‡ฆ : Tersingkir di babak penyisihan grup 

2014 ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ช : Memenangkan Piala Dunia 
2018 ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ช : Tersingkir di babak penyisihan grup 

2018 ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ต : Memenangkan Piala Dunia
2022 ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ต :



Semoga tidak terjadi di Piala Dunia 2022 kali ini, walau aku lebih mengunggulkan Brazil. Minimal Perancis bisa melewati babak penyisihan grup. 















Hugo Lloris memastikan ia tidak akan ikut-ikutan tren mengenakan ban kapten pelangi selama Piala Dunia 2022. Beginilah penuturan kiper tim nasional Perancis tersebut. 


๐Ÿ—ฃ️Hugo Lloris: "Di Prancis, ketika orang asing datang ke negara kami, kami ingin mereka menghormati aturan dan tradisi kami. Saya akan melakukan hal yang sama di Qatar."
















Jika ingat perjalanan Perancis di Piala Dunia nanti, aku mendadak teringat insiden di tahun 2006 yang lalu. Yang ini, loh. 



"Dia (Zidane) mencetak gol untuk Prancis pada babak pertama dan pelatih kami (Marcello Lippi) menyuruh saya untuk mengawalnya. Setelah insiden pertama di antara kami (pada babak pertama), saya meminta maaf tetapi dia bereaksi dengan sangat buruk. Setelah insiden ketiga kami (sebelum insiden tandukan), Saya menjawab dengan kening dan dia menjawab, 'Aku akan memberikan bajuku nanti'. Saya menjawab bahwa saya lebih suka saudara perempuannya daripada bajunya. Saya berbicara tentang saudaranya, bukan ibunya. Saya membaca itu di beberapa surat. Ibu saya meninggal ketika saya masih remaja, saya tidak akan pernah menghina ibunya." 


 

Begitulah pengakuan Marco "The Matrix" Materazzi atas insiden yang pernah menerpanya di tahun 2006 yang lalu. 

Ah, tak terasa sudah sepuluh tahun lebih, sudah lama sekali pula, insiden Tandukan Zidane itu. Insiden yang mengantarkan namaku untuk kali pertama terpampang di media massa (baca: Seandainya Aku Zinedine Zidane). 

Oh iya, aku senang sekali atas kehadiran Allesandro Nesta dan John Terry yang tiba ke Indonesia. Sayangnya aku tak bisa menghadiri event-nya. 












Ah, semoga tim nasional Perancis tidak harus bernasib tragis di Piala Dunia nanti. Semoga minimal Hugo Lloris, dkk bisa melewati babak penyisihan grup. Keep fighting, Les Bleus

Untuk makin bersemangat membela Les Bleus atau tim-tim lainnya, tonton video aku saat menyaksikan Michael Owen ke Tangerang bulan Agustus yang lalu. 


















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~