Mengenal Istilah Roam dan Hyper di Mobile Legends

 












Kemarin, setelah melewati beberapa match yang melelahkan sekali, aku akhirnya baru tahu dia istilah Mobile Legends berikut ini. Yang pertama, hyper. Itu adalah semacam gelar untuk salah seorang player yang sepertinya memegang kendali permainan. Si hyper ini harus orang yang cukup terampil, salah satunya dalam hal farming (mengumpulkan gold sebanyak-banyaknya yang sangat diperlukan dalam sebuah match). 

Lalu, yang kedua adalah roam. Roam ini adalah menjelajah Land of Dawn secara menyeluruh. Tugas seorang player yang berperan sebagai roamer adalah membantu farming, membantu teman-temannya dalam menyerang turret lawan, serta sebagai healer

Telat, yah, aku baru tahu dia istilah tersebut? Aku kali pertama buka akun di Mobile Legends itu pada bulan September 2018 yang lalu. Motivasi aku bermain Mobile Legends itu untuk sekadar ikut-ikutan teman dan saudara yang cukup aktif dan fasih bermain Mobile Legends (biar menjaga tali silaturahmi dan menyesuaikan frekuensi dengan mereka yang saat itu mengisi akun media sosialnya dengan all-about Mobile Legends; selain karena rasa penasaran). Tak heran aku baru sampai tier Mythic di Maret 2022. Terima kasih juga untuk Ron Youtube and team (kontak mereka berada di dalam video; di bagian description) yang sudah mewujudkan impian aku yang akhirnya bisa mencapai tier Mythic. 

Omong-omong, bolehkah aku mencurahkan isi hati tentang Mobile Legends? Entah ini sekadar perasaan atau memang seperti itu, sejak September 2018 hingga Maret 2022, aku teramat jarang sekali mendapatkan rekan-rekan setim yang solid dan kompak. Ada-ada saja kelakuan beberapa player yang akhirnya membuat aku gemas dan malah lose streak. Iya, aku tahu, sudah tahu lose streak, harusnya istirahat dulu dan jangan langsung bermain. Akan tetapi, tetap saja, gemas juga jika terjadi berkali-kali seperti itu, dan terjadi hingga tiga-empat tahun terakhir ini. Contohnya, seperti tampak pada video di bagian bawah berikut ini. Saking gemas dan gerahnya, aku sampai mencurahkan isi hati via chat dan menarik perhatian player-player yang ada. 

Iya, aku tahu aku mungkin masih noob hitungannya. Masih banyak istilah Mobile Legends yang aku tidak ketahui. Bisakah kompak bermainnya apalagi saat bermain di Ranked Game? Seperti kata Mario Balotelli, "Why always me?"

Terakhir, aku juga mohon maaf ke seluruh player Mobile Legends. Tolong juga bermainlah dengan benar. Lupakan urusan di real life, jika sudah berada di Land of the Dawn. 





















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~