Tentang Resolusi 2021: Terkabul atau Tidak, kah?

 













Tulisan ini merespon tulisan yang ini: Kisah itu Sudah Selesai



Ternyata eh ternyata, hampir 90% dari resolusi 2021 terwujud. Seluruh impian lama aku terkabul. Mungkin tahun 2021 merupakan tahun perwujudan impian dan resolusi. Dari tahun 2021 juga, aku belajar bahwa sepanjang kita tidak memandang jauh dulu, asalkan kita mau mengamati dengan seksama, sadar atau tidak sadar, setiap impian kita pasti terkabul dengan jalan yang tidak disangka-sangka. 

Itu seperti yang terjadi di tahun 2021 yang akan mau tutup. Aku sangka tidak terkabul. Saat aku berpikir ulang dan mengamat-amati sekali lagi, ternyata sudah terkabul, walau caranya tidak sesuai ekspektasi aku. Sama seperti orang memasak, bukan? Jika seratus persen mengikuti resep, pasti akan berkata tidak terkabul. Nyatanya berhasil dan tidak gagal, walau tidak sesuai ekspektasi aku dan pandangan orang lain. Intinya, jangan berpikir jauh dulu, amati saja dulu, dan lihatlah, ternyata sudah terkabul. 

Pelajaran itulah yang aku dapatkan dari 2021. Terima kasih, 2021! Terima kasih, Tuhan! 

Berikut ini rincian dari setiap resolusi dan/atau impian aku yang ternyata di atas sembilan puluh persen terkabul atau terlaksana. Jangan didebat. Biarlah aku bahagia dengan caraku sendiri selama tidak merugikan orang lain. 




















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~