#RiwayatMbakyu Syalalala.....

 













Katanya, apa yang sulit dinyatakan secara non-fiksi, nyatakanlah secara fiksi. Sebuah kritik sosial akan lebih lembut jika disampaikan dalam bentuk sebuah karya fiksi. Tidak harus dibalut dalam bentuk humor yang membuat tergelak. Selama itu disampaikan dalam bentuk karya fiksi, orang pasti terhibur dan cenderung tidak menyadari karya fiksi itu memiliki pesan tersembunyi alias subliminal message

Begitulah yang Guguk dengar dari salah seorang teman Mbakyu--yang lagi-lagi berjenis kelamin laki-laki. Semoga MR X tidak cemburu lagi. Sabar, yah, MR X. Biarkan Mbakyu memiliki banyak teman, khususnya yang berjenis kelamin laki-laki. Toh, hati Mbakyu sudah terpaut ke kamu, kok. Jangan mudah dipancing-pancing lagi. Lebih baik lampiaskan saja ke game kesukaan kamu: GTA San Andreas dan Tekken (kalau main Mobile Legends, lose streak melulu). Atau, tonton HBO saja. Siapa tahu, lagi diputar Hunger Games, Harry Potter, atau Coco. Ketiganya itu merupakan kesukaan MR X, yang bisa ditonton MR X hingga jutaan kali.

Omong-omong, maafkan Guguk dan Mpus jika bersuara yang agak lancang. Anggap saja ini karya fiksi--yang memang cerita fiksi, sih. Tujuan #MbakyuStory dan RiwayatMbakyu memang ke arah satu visi yang belum bisa diceritakan. Di luar itu, baik Guguk, Mpus, dan Nuel Lubis, kita bertiga sangat berharap semua kisah ini, setiap episodenya, bisa menghibur kalian semua.  Minimal agar otot-otot syaraf sedikit mengendur. 

Tentang siapakah Mbakyu, maaf, belum bisa diberitahukan identitasnya yang sebenarnya. Anggap saja Mbakyu adalah seorang perempuan berambut panjang yang hobi memotong pendek rambutnya dengan alasan ganti suasana, padahal lagi banyak pikiran, haha. Mbakyu akhir-akhir ini mudah terbawa perasaan. Masa langsung menangis saat lagi Netflix-an? Konyol, ah, Guguk bilang.

Oh iya, ada yang bilang kesamaan MR X dan Nuel Lubis adalah sama-sama senang memasang face palm atau ekspresi datar. Sama seperti patung Moai yang menjadi ikon Pulau Paskah, yang masuk wilayah negara Chile.

Terakhir, sesayang apa MR X dengan Mbakyu? MR X rela mengorbankan nyawanya agar Mbakyu tidak kenapa-napa dan selalu bahagia. Jangan usik Mbakyu juga, yah. Nanti MR X bisa ngamuk.

Kedepannya, jika tidak ada episode #RiwayatMbakyu atau #MbakyuStory, berarti Mpus dan Guguk tengah berlibur.

Ada satu episode yang harus disembunyikan dulu atas permintaan Mbakyu dan MR X. Mpus lancang sekali, sih.
 














Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~