#RiwayatMbakyu Ketakutan yang Tak Biasa

 













Di dunia ini, hiduplah sebuah ketakutan. Ketakutan ini bukanlah ketakutan biasa. Saking tak biasanya, yang bersangkutan sulit berkata dirinya tengah mengalami ketakutan. Jika berani bilang, yang menyebabkan yang bersangkutan ketakutan itu malah makin beringas. Itulah kenapa yang bersangkutan cenderung bermain aman, menghindari drama, dan sering mencoba untuk memuaskan keinginan banyak orang. Karena yang membuat dirinya ketakutan hidup di tengah-tengah khalayak ramai. Membaur begitu saja, dan mengenakan topeng malaikat polos, yang hobi menggurui dengan beragam teori-teori ilmiah yang sebetulnya kosong (baca: zonk).

Pada suatu masa, hubungan Mbakyu dan MR X pernah berada dalam satu periode aneh. Mbakyu ketakutan sekali. Tak bisa tidur di malam hari. Begitu terbangun, sering menjerit. Hingga akhirnya, Mbakyu memilih untuk pura-pura tidak mengenal MR X. Pura-pura lupa seperti lagu Mahen. Bukan pura-pura lupa, tepatnya. Mbakyu terlalu takut untuk mengingat. Ah, biarkan sosok MR X hidup sebagai tokoh imajinasinya. Bukankah setiap orang memiliki tokoh imajinasi masing-masing? Yah, itulah yang terjadi pada Mbakyu. Bahkan Mbakyu sempat berpikir MR X tidak jauh berbeda seperti sosok-sosok itu. Pula, Mbakyu menganggap MR X itu sebagai Valak atau badut yang menyeramkan (padahal MR X bukanlah sosok yang menyeramkan seperti Valak atau si Badut Setan).

MR X kesal terhadap keputusan Mbakyu. Kenapa malah menjauhi MR X saat MR X tengah sayang-sayangnya dengan Mbakyu.? Kenapa? Kenapa? Kenapa? MR X kesal dianggap sama. MR X bukanlah Valak apalagi si Badut Setan. Yang jahat, yang hobi menakuti Mbakyu, bukanlah MR X. MR X hanyalah korban--oh, atau tumbal. 

Perlahan, seiring berjalannya waktu, MR X memilih paham. MR X dan Mbakyu saling menatap di tengah arus ketidaksukaan akan hubungan rahasia MR X dan Mbakyu. Mereka berdua masih saling memperhatikan dan mempedulikan. Saking mengingatkan dan mendoakan. Begitulah cinta mereka masih tetap eksis di tengah arus ketidaksukaan. Mereka memilih untuk berjuang dan bertahan dalam diam. Karena mereka berdua percaya, dalam diam, pasti ada jawaban.

Eh, di bawah ini hoax, bukan? Guguk amat-amati Nuel Lubis tidak bergaji tinggi. Apanya yang kaya, jadi beban keluarga iya. Pantas, lah, Nuel Lubis pernah ditinggal saat Nuel Lubis masih sayang-sayangnya dengan perempuan itu. Kere, sih. Sudah begitu, macho juga tidak. Apa yang dibanggakan dari seorang Nuel Lubis? Mbakyu saja ogah dengan Nuel Lubis. Minimal berperut sobek, baru Mbakyu mau. Canda, six pack! 😂

Yang terakhir, Mbakyu tidak melihat fisik atau harta. Bercanda saja. Selama aman dan nyaman, Mbakyu oke-oke saja. Satu lagi, Mbakyu mempercayai konsep jodoh dan chemistry dalam sebuah hubungan percintaan. Ribet, sih, maunya Mbakyu. Maunya dengan MR X, sih. Sebetulnya yang membuat Mbakyu jatuh cinta dengan MR X itu jiwa MR X. Mbakyu amat menyukai apa yang berada di dalam batin MR X.

 













Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~