Berbuah dengan Maksimal

 













”Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar...” (Mazmur 92:13-15) 


Allah menciptakan, menyelamatkan dan memanggil kita agar menghasilkan buah (melayani) dan menjadi saksi Kristus yang efektif. Tuhan Yesus memberikan perintah kepada para murid untuk menghasilkan buah yang tetap. Itu tersirat di dalam Yohanes 15:16. Yang mana, kita dapat menghasilkan buah dengan maksimal melalui: 


1. DIPERLENGKAPI UNTUK MELAYANI (Efesus 2:10, 4:11-16)
Rasul Paulus menyatakan bahwa pelayanan-pelayanan yang terdapat dalam Gereja bertujuan untuk memperlengkapi dan mempersiapkan Tubuh Kristus sehingga menjadi jemaat yang melayani. 

2. TERTANAM DI GEREJA LOKAL (Efesus 2:19; Roma 12:5)
Selain diperlengkapi melalui pelayanan-pelayanan yang terdapat di Gereja, kita juga perlu untuk tertanam di sebuah Gereja lokal agar menghasilkan buah dengan maksimal. Seorang Kristen yang tidak tertanam di sebuah Gereja lokal adalah seperti organ tanpa tubuh, domba tanpa kawanan dan anak tanpa keluarga. 

Untuk penganut agama lain, tempat ibadah atau organisasi yang bersifat keagamaan. 


Apakah kita telah diperlengkapi dan melayani sesuai rencana dan kehendak Tuhan sehingga kita mengalami pertumbuhan? Yuk, mari semakin berbuat di dalam Tuhan, apapun agama kita. 
















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~