Real Account atau Roleplay?

 












Apa ada yang mengunduh dua aplikasi sekaligus? Sudah unduh aplikasi Facebook Lite, eh mengunduh aplikasi Facebook Original pula. Ada yang seperti itu? Kalau aku, aku cukup puas menggunakan Facebook Lite. 

Oh iya, ada satu cerita yang sengaja aku tidak menceritakannya. Banyak, malah. Yang ini malah harusnya aku ceritakan sejak 2019 yang lalu. Aku bingung haruskah kuceritakan di saat itu masih simpang siur. Sebabnya, sejak 2018 yang lalu, aku sering berhubungan di Facebook dengan member-member JKT48. Ada juga mantan member dan staff-nya. Aku tidak tahu apakah akun-akun itu dikelola oleh orang yang sebenarnya atau bukan. Yang kumaksud itu seperti Nabilah, Desy Genoveva, Elaine Hartanto, Gabriela Angelina, Hasyakyla Utami, Michelle Kristo, Anastasya Narwastu, Alicia Chanzia, Sinka Juliani, Shinta Naomi, Andela Yuwono, hingga Shania Gracia. 

Untuk yang terakhir, aku bahkan sempat memiliki nomor yang bersangkutan. Itu terjadi sejak Desember 2019. Yang bersangkutan menggunakan provider XL. Tidak hanya melalui SMS, bahkan hingga melalui Whatsapp. Apakah itu benar-benar Gre yang sebenarnya? Sebetulnya tahun lalu aku sempat mem-posting salinan SMS dan chat aku dengan Gre. Hanya saja aku hapus karena aku ragu itu betul-betul Gre. Apalagi di sekitar bulan Juli 2019 aku pernah mengalami hal tak enak dengan salah seorang mantan member JKT48 (yang aku juga sempat meragukan perkataan Dias yang katanya mengenal akrab dengan member tersebut). Nyaris sekitar satu setengah minggu aku gelisah sejak mendapatkan surat elektronik dari seseorang yang mengaku sebagai manager dari si mantan member. Itulah sebabnya post tentang Gre itu aku sengaja hapus. Sumpah, batin aku mendadak tidak tenang. Daripada terus menerus gelisah, lebih baik aku hapus. Tidak yakin juga, aku tukar menukar pesan elektronik dengan Gre. 

Walaupun demikian, meskipun keabsahannya patut dipertanyakan, aku bersyukur akun-akun itu berhasil mempertemukan aku dengan teman-teman baru yang sangat luar biasa. Beberapa bisnis MLM dan aplikasi novel berhasil aku ketahui karena keberadaan akun-akun yang masih simpang siur tersebut. Bertambahlah pencapaian-pencapaian aku. Terima kasih, Tuhan. Apakah itu real account atau roleplay, biarlah itu menjadi urusan rahasia antara aku, yang bersangkutan, dan Tuhan. Sederhana, dan jangan dibuat ribet. 

Ada yang tidak tahu roleplay itu apa? Akun roleplay itu akun figur publik atau selebritas yang sebenarnya dikelola oleh orang lain (walau sebetulnya aku curiga si 'orang lain' itu masih berkaitan dengan si figur publik atau selebritas). Begitulah--yang dari definisi ciptaan aku. Yang menurut aku (yang sedikit terpengaruh kata-kata seorang teman), lebih baik menggunakan identitas sendiri daripada menggunakan identitas orang lain. 

Oh iya, daripada lupa, aku sekalian memberitahukan bahwa hari sabtu kemarin aku mengikuti webinar, yang mana bintang tamunya adalah Andien. Aku bisa mengikuti webinar tersebut, karena salah seorang teman kuliah merupakan salah satu pihak penyelenggaranya. 

Jangan lupa juga untuk membaca "Rainy Couple" yang tayang di NovelToon. Apa yang tertulis di post ini, tersirat pula di "Rainy Couple". Ini link-nya: RAINY COUPLE on NOVELTOON. Mereka yang namanya aku sebutkan itu sesungguhnya para inspirator "Rainy Couple".

Terakhir, apakah aku pernah menonton atau tidak show JKT48, yang langsung dan mengikuti prosedur dari JOT  (JKT48 Operational Team), itu baru saat akhir Mei yang lalu (pengalaman menonton show member JKT48). Sebelumnya, pengalaman aku baru sebatas acara off-air (dan di luar theater) seperti saat JKT48 tampil di ICE BSD, AEON MALL, ECOVENTION ANCOL, serta  SPORT MALL KELAPA GADING. Itu terjadi di tahun 2015 yang silam. 







Maaf, agak buram. Sempat diunggah ke IMMANUEL'S NOTES, lalu kusimpan, dan kuunggah lagi ke akun Facebook rahasia aku. 







Apa yang kuajak chat ini Shania Junianatha yang sebenarnya?








Oh iya, jangan lupa untuk membaca LIKA-LIKU ASMARA ALDO-THEA yang tayang di NovelToon. Bertemakan JKT48, AKB48, dan K-Pop.







Setelah sebelumnya, aku memiliki yang versi AKB48. Kini aku memiliki yang versi JKT48.








Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~