Kenali Iman dari Iman Langsung

 












Padahal, yang sebenarnya, Iman bukanlah perokok, bukanlah seorang drug-user, apalagi pemabuk dan playboy. Entah kenapa banyak sekali orang mengaku-ngaku kenal dengan Iman, entah kenapa banyak sekali orang mengaku pernah berbuat ini-itu dengan Iman. Heran, deh. 

Fitnah, oh fitnah. Sungguh gampang sekali kita menyebarkan fitnah. Orangnya tengah koma, fitnah mudah sekali tercipta dan tersebar. Begitu terkuak, malah sangat sulit untuk menemukan si pencipta hasutan tersebut. 

Well, komik di atas tersebut diedit dari sebuah komik yang kudapatkan dari seorang teman. Di versi aslinya, itu bernama Budi; bukan Iman. Iseng saja aku mengubahnya menjadi Iman, mengingat nama blog ini adalah IMMANUEL'S NOTES. Komik di atas itu juga mengingatkan aku dengan kecerobohan aku enam tahun yang lalu. Orangnya sudah jujur dan apa adanya bercerita pada aku, eh aku malah sibuk mencari tahu yang lain dari teman-teman yang bersangkutan. Kalau diingat-ingat lagi, itu lucu sekali. Apa manusia seperti itu--yang lebih suka mengetahui dari orang lain daripada dari orangnya langsung? 

Ciri khas lainnya dari manusia adalah kesenangan manusia menciptakan klasifikasi-klasifikasi. Maksudku, yah seperti dalam gambar paling bawah (yang tentang ciri cewek matre).

Kenapa begitu? Ah, c'est la vie!















Comments

Place Your Ads Here